Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 7 Layanan Digital Marketing yang Paling Ampuh Datangkan Leads

7 Layanan Digital Marketing yang Paling Ampuh Datangkan Leads

24 Maret 2023

Image of 7 Layanan Digital Marketing yang Paling Ampuh Datangkan Leads

Dalam 10 tahun terakhir, digital marketing menjadi salah satu cara utama untuk mendapatkan pelanggan, setidaknya agar mereka mengenali sebuah brand secara online. Strategi digital marketing dianggap sebagai cara yang efektif untuk menarget audiens yang lebih spesifik sehingga tingkat konversi sebuah campaign iklan menjadi lebih efisien.

7 Strategi digital marketing untuk tingkatkan leads

Banyak pebisnis yang menganggap bahwa digital marketing adalah semua hal mengenai social media marketing. Padahal, social media marketing bukan satu-satunya cara. Terdapat sejumlah jenis layanan digital marketing yang dapat diterapkan pada sebuah bisnis sesuai dengan kebutuhan dan jenis bisnis itu sendiri. Berikut ini sejumlah strategi digital marketing yang perlu Anda ketahui.

  1. Social Media Marketing

Sesuai namanya, strategi social media marketing memanfaatkan platform media sosial untuk melakukan berbagai campaign secara online. Social media marketing bukan hanya mem-posting konten ke media sosial.

Ada sejumlah langkah yang harus dilewati agar sebuah brand dapat menonjol dibandingkan dengan kompetitor lain. Analisis yang dieksekusi dengan penerapan strategi terintegrasi adalah kunci kesuksesan social media marketing sehingga menciptakan nilai konversi yang lebih efisien.

  1. Search Engine Optimization

Salah satu cara agar seseorang dapat menemukan suatu produk secara online adalah dengan memanfaatkan mesin pencari seperti Google atau Bing. Untuk memudahkan mereka menemukan brand Anda, tentu Anda perlu melakukan optimasi sehingga website Anda dapat ditemukan di hasil pencarian paling atas.

Strategi ini dinamakan Search Engine Optimization. Pada dasarnya, Search Engine Optimization dilakukan dengan memasukkan kata kunci potensial ke website sebuah brand. Namun, analisis kata kunci inilah yang membuatnya sedikit rumit. Selain itu, performa website juga harus memenuhi nilai minimum agar algoritma mesin pencari dapat menempatkan website Anda di urutan paling atas.

  1. Email Marketing

Keberadaan media sosial memang menciptakan tren baru terhadap digital marketing. Namun, jangan salah, email marketing masih menjadi salah satu teknik marketing yang paling efektif. Kemampuannya untuk menciptakan sense of urgency serta personalisasi konten membuat email marketing memiliki tingkat rata-rata konversi yang lebih tinggi dibandingkan strategi digital marketing yang lain. Kuncinya adalah memiliki daftar email yang terfokus.

  1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing memanfaatkan popularitas public figure atau ahli sehingga mampu memengaruhi seseorang untuk membeli sebuah produk sesuai dengan rekomendasi mereka. Affiliate marketing dapat berupa endorsement atau kolaborasi sehingga brand dapat lebih dikenal oleh pengikut influencer yang sesuai dengan target market mereka. Media sosial seperti TikTok, Instagram, dan YouTube saat ini menjadi platform utama untuk menerapkan strategi affiliate marketing.

  1. Inbound Marketing

Strategi inbound marketing memanfaatkan konten digital sebagai upaya interaksi brand terhadap pelanggan sehingga mampu menciptakan ikatan yang lebih dekat. Konten-konten digital yang solutif serta relevan menjadi senjata utama dari inbound marketing.

Semua konten tersebut disampaikan kepada pelanggan melalui media sosial, email, search engine, website, hingga blog. Tujuannya tidak lain agar pelanggan dapat menemukan brand secara online dengan lebih mudah.

  1. Search Engine Marketing

Banyak orang yang sering menyamakan Search Engine Optimization dengan Search Engine Marketing. Search Engine Optimization pada dasarnya merupakan salah satu bagian dari Search Engine Marketing. Selain melakukan optimasi pada website, Search Engine Marketing juga memanfaatkan layanan iklan di mesin pencarian sehingga suatu website lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan.

  1. Pay-per-Click

Pay-per-Click atau PPC memanfaatkan mesin pencari atau media sosial untuk meletakkan iklan yang relevan terhadap target audiens. Pengguna hanya perlu membayar sesuai dengan jumlah klik yang dilakukan oleh calon pelanggan. Kunci sukses dalam memanfaatkan layanan PPC adalah dengan menemukan target audiens yang tepat serta menggunakan kata kunci yang relevan dengan target audiens tersebut.

Anda tidak perlu harus menguasai setiap strategi untuk bisa menerapkannya pada bisnis Anda. Manfaatkan jasa penyedia layanan digital marketing seperti VADS. Solusi digital yang dimiliki VADS memungkinkan perusahaan untuk memilih solusi layanan digital marketing yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Program layanan digital marketing dari VADS dikelola oleh tim profesional sehingga campaign dapat dijalankan secara efektif dan efisien. Pelajari layanan solusi digital dari VADS lainnya di sini.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik