Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Tingkatkan Omzet Perusahaan dengan Penerapan Aplikasi Customer Service

Tingkatkan Omzet Perusahaan dengan Penerapan Aplikasi Customer Service

21 Maret 2022

Image of Tingkatkan Omzet Perusahaan dengan Penerapan Aplikasi Customer Service

Perkembangan teknologi membuat perusahaan harus beradaptasi agar bisa terus berkompetisi dalam bisnis, salah satunya dengan menggunakan aplikasi customer service. Penggunaan aplikasi customer service ini sangat penting karena dapat memberikan pengaruh signifikan bagi perolehan omzet perusahaan Anda. 

Hubungan yang baik antara pelanggan dan perusahaan membuat kepuasan pelanggan terjamin dengan maksimal. Keterikatan dengan pelanggan berpengaruh besar pada tingkat loyalitas mereka. Semakin baik pelayanan pelanggan yang diberikan oleh suatu perusahaan, maka akan semakin baik pula tingkat loyalitas yang dimiliki oleh para pelanggan, dan hal tersebut membuat keyakinan mereka dalam menggunakan produk dari perusahaan Anda menjadi semakin besar.

Apa itu aplikasi customer service?

Aplikasi customer service merupakan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Aplikasi ini mempermudah perusahaan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Dengan penggunaan aplikasi customer service, pelayanan pelanggan dapat dilakukan dengan lebih mapan, sehingga mampu memberikan keuntungan berupa peningkatan omzet bagi perusahaan.

Manfaat penggunaan aplikasi customer service

Aplikasi customer service dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi perusahaan Anda. Dengan aplikasi customer service, perusahaan dapat menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan atau bahkan calon pelanggan.

Jika hubungan antar perusahaan dan pelanggan menjadi semakin kuat, maka perolehan keuntungan atau omzet perusahaan pun dapat meningkat secara signifikan. Itulah mengapa aplikasi customer service ini menjadi sangat dibutuhkan. Simak lima manfaat dari penggunaan aplikasi customer service berikut ini.

  1. Bisa sediakan layanan pelanggan 24/7

Salah satu manfaat paling penting dari pemakaian aplikasi customer service adalah kemampuannya dalam menyediakan layanan pelanggan 24/7. Kemampuan ini diperoleh karena aplikasi customer service mampu melakukan optimalisasi. Proses follow up leads pun dapat dilakukan dengan maksimal sehingga mampu mengubah leads menjadi pelanggan. Dengan layanan non-stop 24/7 ini, aplikasi customer service akan mampu memenuhi kebutuhan atas pelayanan pelanggan secara maksimal.

  1. Meningkatkan kepuasan pelanggan

Salah satu kunci untuk meningkatkan penjualan dan membuat bisnis semakin berkembang adalah dengan menjaga tingkat kepuasan pelanggan. Semakin baik pelayanan yang diberikan, maka akan semakin besar juga tingkat kepuasan yang diperoleh pelanggan. Aplikasi customer service hadir untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan, sehingga tingkat kepuasannya menjadi meningkat secara signifikan. 

  1. Riwayat percakapan dengan pelanggan tersimpan

Dengan menggunakan aplikasi customer service, maka Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan riwayat percakapan dengan pelanggan karena rekapan atas riwayat catatan tersebut sudah tersimpan dengan sistem tracking yang rapi. Pada dasarnya, riwayat percakapan dengan pelanggan ini penting dan dibutuhkan karena berisi feedback yang mampu membuat Anda meningkatkan kualitas produk perusahaan.

Riwayat percakapan yang tersimpan ini pun memungkinkan Anda melanjutkan obrolan dengan topik yang tepat saat pelanggan yang sama kembali menghubungi Anda. Sehingga, pelanggan merasa dianggap penting dan diperhatikan, yang membuat tingkat loyalitas mereka menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.

  1. Kinerja perusahaan lebih efisien

Penggunaan aplikasi customer service dapat membantu meningkatkan omzet bisnis Anda. Dengan menggunakan aplikasi customer service, Anda dapat meningkatkan kinerja dan kecepatan penyelesaian masalah secara signifikan karena dukungan dari sistem yang terintegrasi dan dilengkapi efektivitas yang tinggi, sehingga kinerja perusahaan Anda menjadi lebih efisien.

Dengan performa yang cepat sekaligus tepat, aplikasi customer service akan mampu memberikan kepuasan yang lebih bagi para pelanggan, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan efisiensi dan efektivitas dari aplikasi customer service ini. 

  1. Tingkat kontinuitas tinggi

Manfaat tak kalah penting dari aplikasi customer service adalah tingkat kontinuitasnya yang tinggi. Dalam melayani pelanggan, perusahaan biasanya memiliki permasalahan dengan penggunaan email yang menggunakan sistem kategori. Hal tersebut membuat admin lain kesulitan ketika harus melacak awal permasalahan maupun topik yang telah dibahas.

Nah, dengan aplikasi customer service, hal tersebut tidak menjadi masalah karena aplikasi ini menyimpan riwayat percakapan dengan pelanggan, sehingga tingkat kontinuitas yang tinggi ini membuat perusahaan Anda lebih terdepan.

VADS Indonesia menyediakan beragam aplikasi customer service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dengan memenuhi kebutuhan perusahaan melalui aplikasi customer service ini, efisiensi pada proses pelayanan pelanggan dapat diwujudkan, sehingga bisnis Anda dapat semakin berkembang dan omzet perusahaan terus mengalami peningkatan. Hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi mengenai aplikasi customer service lebih lanjut!



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik