Berita
- VADS
- Berita
- Tingkatkan Omzet Perusahaan dengan Penerapan Aplikasi Customer Service
Tingkatkan Omzet Perusahaan dengan Penerapan Aplikasi Customer Service
21 Maret 2022
Perkembangan teknologi membuat perusahaan harus beradaptasi agar bisa terus berkompetisi dalam bisnis, salah satunya dengan menggunakan aplikasi customer service. Penggunaan aplikasi customer service ini sangat penting karena dapat memberikan pengaruh signifikan bagi perolehan omzet perusahaan Anda.
Hubungan yang baik antara pelanggan dan perusahaan membuat kepuasan pelanggan terjamin dengan maksimal. Keterikatan dengan pelanggan berpengaruh besar pada tingkat loyalitas mereka. Semakin baik pelayanan pelanggan yang diberikan oleh suatu perusahaan, maka akan semakin baik pula tingkat loyalitas yang dimiliki oleh para pelanggan, dan hal tersebut membuat keyakinan mereka dalam menggunakan produk dari perusahaan Anda menjadi semakin besar.
Apa itu aplikasi customer service?
Aplikasi customer service merupakan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Aplikasi ini mempermudah perusahaan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Dengan penggunaan aplikasi customer service, pelayanan pelanggan dapat dilakukan dengan lebih mapan, sehingga mampu memberikan keuntungan berupa peningkatan omzet bagi perusahaan.
Manfaat penggunaan aplikasi customer service
Aplikasi customer service dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi perusahaan Anda. Dengan aplikasi customer service, perusahaan dapat menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan atau bahkan calon pelanggan.
Jika hubungan antar perusahaan dan pelanggan menjadi semakin kuat, maka perolehan keuntungan atau omzet perusahaan pun dapat meningkat secara signifikan. Itulah mengapa aplikasi customer service ini menjadi sangat dibutuhkan. Simak lima manfaat dari penggunaan aplikasi customer service berikut ini.
- Bisa sediakan layanan pelanggan 24/7
Salah satu manfaat paling penting dari pemakaian aplikasi customer service adalah kemampuannya dalam menyediakan layanan pelanggan 24/7. Kemampuan ini diperoleh karena aplikasi customer service mampu melakukan optimalisasi. Proses follow up leads pun dapat dilakukan dengan maksimal sehingga mampu mengubah leads menjadi pelanggan. Dengan layanan non-stop 24/7 ini, aplikasi customer service akan mampu memenuhi kebutuhan atas pelayanan pelanggan secara maksimal.
- Meningkatkan kepuasan pelanggan
Salah satu kunci untuk meningkatkan penjualan dan membuat bisnis semakin berkembang adalah dengan menjaga tingkat kepuasan pelanggan. Semakin baik pelayanan yang diberikan, maka akan semakin besar juga tingkat kepuasan yang diperoleh pelanggan. Aplikasi customer service hadir untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan, sehingga tingkat kepuasannya menjadi meningkat secara signifikan.
- Riwayat percakapan dengan pelanggan tersimpan
Dengan menggunakan aplikasi customer service, maka Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan riwayat percakapan dengan pelanggan karena rekapan atas riwayat catatan tersebut sudah tersimpan dengan sistem tracking yang rapi. Pada dasarnya, riwayat percakapan dengan pelanggan ini penting dan dibutuhkan karena berisi feedback yang mampu membuat Anda meningkatkan kualitas produk perusahaan.
Riwayat percakapan yang tersimpan ini pun memungkinkan Anda melanjutkan obrolan dengan topik yang tepat saat pelanggan yang sama kembali menghubungi Anda. Sehingga, pelanggan merasa dianggap penting dan diperhatikan, yang membuat tingkat loyalitas mereka menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.
- Kinerja perusahaan lebih efisien
Penggunaan aplikasi customer service dapat membantu meningkatkan omzet bisnis Anda. Dengan menggunakan aplikasi customer service, Anda dapat meningkatkan kinerja dan kecepatan penyelesaian masalah secara signifikan karena dukungan dari sistem yang terintegrasi dan dilengkapi efektivitas yang tinggi, sehingga kinerja perusahaan Anda menjadi lebih efisien.
Dengan performa yang cepat sekaligus tepat, aplikasi customer service akan mampu memberikan kepuasan yang lebih bagi para pelanggan, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan efisiensi dan efektivitas dari aplikasi customer service ini.
- Tingkat kontinuitas tinggi
Manfaat tak kalah penting dari aplikasi customer service adalah tingkat kontinuitasnya yang tinggi. Dalam melayani pelanggan, perusahaan biasanya memiliki permasalahan dengan penggunaan email yang menggunakan sistem kategori. Hal tersebut membuat admin lain kesulitan ketika harus melacak awal permasalahan maupun topik yang telah dibahas.
Nah, dengan aplikasi customer service, hal tersebut tidak menjadi masalah karena aplikasi ini menyimpan riwayat percakapan dengan pelanggan, sehingga tingkat kontinuitas yang tinggi ini membuat perusahaan Anda lebih terdepan.
VADS Indonesia menyediakan beragam aplikasi customer service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dengan memenuhi kebutuhan perusahaan melalui aplikasi customer service ini, efisiensi pada proses pelayanan pelanggan dapat diwujudkan, sehingga bisnis Anda dapat semakin berkembang dan omzet perusahaan terus mengalami peningkatan. Hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi mengenai aplikasi customer service lebih lanjut!
Berita Terkait
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020