Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Merayakan HUT RI Ke-75, VADS Kontribusi Gelar Government Webinar 2020

Merayakan HUT RI Ke-75, VADS Kontribusi Gelar Government Webinar 2020

26 Agustus 2020

Image of Merayakan HUT RI Ke-75, VADS Kontribusi Gelar Government Webinar 2020

Sesi foto bersama pembicara dan peserta VADS Government Webinar yang dilaksanakan melalui Zoom (26/08)

Jakarta, 26 Agustus 2020 – Beralihnya publik lebih aktif menggunakan platform digital di saat pandemi dan new normal membuat layanan publik yang cepat tanggap menjadi salah satu prioritas utama dalam masa pandemi sebagai garda terdepan dalam melayani dan berkomunikasi dengan publik terutama dalam memberikan layanan yang excellence. Hal ini menjadi dasar PT VADS Indonesia untuk mengadakan webinar dengan tema “Optimalisasi Layanan Publik dengan New Normal Customer Experience” untuk saling berbagi pengetahuan dan strategi bagaimana meningkatkan pelayanan di masing-masing unit atau lembaga di era New Normal, khususnya di pemerintahan. Webinar ini juga diadakan berkaitan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 sebagai wujud kotribusi PT VADS Indonesia untuk memajukan bangsa.

Melalui webinar ini, VADS Indonesia memperkenalkan sistem customer & digital services terbaiknya yang tepat digunakan pada masa pandemi seperti saat ini. Dengan adanya solusi yang diberikan oleh VADS Indonesia, dapat mempermudah layanan untuk publik atau pelanggan yang membutuhkan informasi dengan respons yang cepat dan tepat melalui berbagai channel serta menjamin keamanan data milik pelanggan maupun publik.

Event ini juga menghadirkan para pembicara yang ahli dan kompeten dalam bidangnya mulai dari regulator dan juga praktisi yang memberikan insight-insight penting untuk bagaimana menangani customer experience di masa new normal.

Marvels P Situmorang (Plt Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), sebagai pembicara pertama mengatakan, “Pandemi covid-19 telah mengubah cara memberikan pelayanan kepada publik, dengan meminimalkan tatap muka pertemuan secara fisik atau contactless, namun hal ini membutuhkan sarana telekomunikasi yang memadai, dan pemerintah sering kali kurang dalam membangun infrastruktur yang dibutuhkan ini. Karena itu diutuhkan kemitraan atau kerjasama dengan pihak swasta untuk kebutuhan teknologi ini dan ini menjadi cara yang efektif bagi pemerintah guna memenuhi kebutuhan masyarakat”.

Sedangkan Andi Nirwoto (Direktur Operation, IT, dan Digital Banking PT Bank Tabungan Negara) menjelaskan bagaimana Bank BTN menerapkan bisnis model yang baru yang lebih mengedepankan sistem digital services kepada para pelanggannya, mulai dari pembukaan rekening onine onboarding, cash recycle machine, hingga pengalihan outlet ke branchless banking. “Hampir seluruh layanan Bank BTN dapat diakses melalui website atau channel digital kami lainnya saat ini”, ujar Andi. Hal ini membuat para nasabah tetap nyaman bertransaksi walaupun di tengah keterbatasan karena pandemi.

Begitu juga dengan pembicara ketiga, Netty Hartawati (Kepala Seksi Layanan Informasi Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Republik Indonesia), memaparkan bagaimana customer experience Bea Cukai beradaptasi dalam kondisi new normal dengan channel-channel digital seperti chatbot, live chat, email, dan media sosial.

Di sesi terakhir, Rahmah Binti Isahak (AGM of Cybersecurity Services Division, Product & Innovations TM ONE) memperkenalkan solusi baru dari TM One yang merupakan holding company dari VADS Indonesia, yaitu Blockchain Security Authentication, sebuah sistem keamanan digital yang mengadopsi konsep blockchain yang terbukti aman dan lebih efisien digunakan saat ini dibanding layanan keamanan digital lainnya.

Peserta yang hadir terdiri dari berbagai lembaga pemerintahan seperti Bank DKI, AXA Mandiri, PGASCOM, ASDP Indonesia, Jasa Marga, MRT Jakarta, Transjakarta, Baznas, Dompet Dhuafa, IGM, LPS, Kemenhub, BPS, BNI Life, Palyja, JakPro, Pertamedika, RSPP, Garuda Indonesia, Masjid Istiqlal, DJP, Setkomwasjak, TICMI, dan masih banyak lagi.

Webinar ini diharapkan menambah wawasan para peserta dalam menjalankan layanan publik yang tetap optimal walaupun di kondisi new normal saat ini dan juga lebih mengenal solusi-solusi yang VADS Indonesia dapat berikan dalam meningkatkan customer experience untuk layanan publik terutama di masa pandemi.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik