VADS

Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Penggunaan Artificial Intelligence dalam Dunia Bisnis

Penggunaan Artificial Intelligence dalam Dunia Bisnis

13 November 2020

image.jpg

Perkembangan teknologi yang pesat dan semakin tingginya persaingan bisnis membuat perusahaan harus dapat memiliki inovasi yang berbeda dengan pesaingnya serta dapat memberikan kebutuhan yang tepat bagi para pelanggannya. Perusahaan harus dapat memanfaatkan teknologi yang berkembang dalam berinovasi untuk menciptakan layanan dan produk yang dapat memuaskan para pelanggannya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan. Teknologi AI sudah memiliki dampak yang cukup terasa signifikan di seluruh bidang kehidupan kita salah satunya adalah dalam bidang bisnis.

Artificial Intelligence atau biasa disebut dengan AI sudah menjadi sebuah kebutuhan pada era saat ini. AI merupakan simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir dan bertindak layaknya manusia. Dalam hal ini, AI melakukan pembelajaran dalam menyelesaikan masalah melalui sesuatu yang telah diprogram sebelumnya.

Tanpa disadari, AI telah melekat di kehidupan kita dalam sehari-hari, misalnya pada halaman website yang kita kunjungi yang memiliki kesan seperti mengingatkan apa yang dicari sebelumnya sehingga seolah komputer ataupun internet dapat memahami apa yang kita inginkan. Hal tersebut merupakan salah satu contoh penerapan AI yang dapat dimanfaatkan dalam dunia bisnis. AI dapat dimanfaatkana oleh bisnis dengan tujuan yang tepat, efektif, dan efisien.

AI dapat digunakan untuk menyelesaikan tantangan yang dimiliki perusahaan dengan skala besar. AI akan mengubah ekosistem bisnis dan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan karena adanya otomatisasi misalnya dengan robot atau machine learning. Berbagai manfaat AI yang dapat digunakan dalam dunia bisnis diantaranya adalah :

  1. Promosi yang lebih efektif

Teknologi AI dapat membantu perusahaan dalam menentukan strategi promosi yang lebih efektif karena dapat mengakses data untuk menggali keinginan para pelanggan melalui kata kunci yang digunakan dalam pencarian, profil pengguna, maupun data lainnya sehhingga dapat melakukan promosi yang efektif dan juga hemat biaya.

  1. Teknologi pencarian yang semakin memudahkan

Teknologi AI dapat membantu pelanggan dalam melakukan pencarian apa yang diinginkan sehingga dapat lebih fokus pada subjek yang paling diminati sehingga membantu pelanggan untuk cepat mengambil keputusan dan memudahkan bisnis untuk lebih dekat dengan pelanggan.

  1. Lebih dekat dengan pelanggan

Teknologi AI dapat membantu perusahaan untuk mengenal lebih dekat dengan pelanggannya. Melalui AI, data mengenai perilaku, selera, gaya hidup para pelanggan dapat dianalisis menjadi sebuah data dan menciptakan pola dan tren dari apa saja kenginan para pelanggan sehingga AI akan memberikan opsi yang muncul sesuai dengan rekomendasi keinginan para pelanaggan. Hal ini juga dapat digunakan oleh bisnis dalam memiliki data kebutuhan pelanggan sehingga dapat menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan keinginan para pelanggan.

Penggunaan AI dapat memudahkan perusahaan dalam menjalankan berbagai aktivitas yang membutuhkan waktu lama dan sumber daya. Penggunaan AI juga mempermudah bisnis dalaam merancang produk dan layanan yang dibutuhkan oleh para pelanggan. Penggunaan AI bukan hanya terkait penjualan produk saja namun bagaimana sebuah bisnis dapat mendengar kebutuhan para pelanggannya yang utama, memiliki sifat empati terhadap keinginan dan kebutuhan pelanggan serta bagaimana perusahaan dapat melayani para pelanggannya dengan baik, sehingga dapat memaksimalkan penggunaan AI.

VADS Indonesia dapat membantu perusahaan Anda dalam menggunakan teknologi Artificial Intelligence dalam meningkatkan dan efisiensi dari bisnis Anda. Dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence, bisnis Anda akan lebih efektif dengan budget yang hemat dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis perusahaan Anda. VADS Indonesia telah berpengalaman lebih dari 11 tahun dalam industri contact center dan support teknologi yang digunakan. VADS Indonesia saat ini melayani lebih dari 50 klien yang sebagian besar adalah market leader dari berbagai industi yang ada. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh VADS Indonesia diantaranya :

  • Memiliki sertifikasi ISO 27001:2013
  • Memiliki IT Support dengan siap melayani 24/7
  • Memiliki 3 site berbeda di Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang
  • Memiliki layanan end-to-end solutions untuk memenuhi kebutuhan perusahaan Anda

Segera hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi mengenai teknologi Artificial Intelligence untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda.

 



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik