Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Percayakan Layanan Konsumen pada Perusahaan Call Center Terbaik

Percayakan Layanan Konsumen pada Perusahaan Call Center Terbaik

18 Februari 2022

Image of Percayakan Layanan Konsumen pada Perusahaan Call Center Terbaik

Layanan konsumen perusahaan tidak kalah penting dari berbagai aspek bisnis lainnya. Bagaimanapun juga, layanan konsumen menghubungkan langsung pelanggan dengan bisnis Anda. Layanan ini penting untuk bisnis karena bertujuan mempertahankan pelanggan dan menghasilkan pelanggan setia. Untuk memberikan layanan konsumen secara optimal, Anda bisa percayakan layanan konsumen pada perusahaan call center terbaik. Berikut informasinya!

Call center berperan penting untuk perusahaan

Bukan tanpa alasan perusahaan call center terbaik dapat membantu Anda menciptakan layanan konsumen secara optimal. Hal ini tidak terlepas dari peran penting call center untuk perusahaan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Membangun hubungan dengan pelanggan

Call center membangun hubungan dengan pelanggan lewat mendengarkan keluhan dan komplain pelanggan, serta kemudian mengatasinya. Pelanggan yang memiliki masalah membutuhkan solusi dan call center hadir untuk memberikan solusi tersebut. 

 

  1. Bantu meningkatkan penjualan produk

Call center bisa mempromosikan produk secara langsung kepada pelanggan sehingga membantu meningkatkan penjualan produk. Di banyak perusahaan, call center banyak dipakai untuk telemarketing karena berguna menghubungkan calon konsumen pada produk yang akan ditawarkan. Semakin banyak pelanggan yang mengenal produk Anda, maka semakin besar pula peluang penjualan produk Anda akan meningkat.

VADS Indonesia, perusahaan call center terbaik untuk bantu layanan pelanggan Anda

Jika perusahaan Anda perlu solusi untuk membangun dan meningkatkan layanan konsumen dengan call center, solusi call center dari VADS Indonesia adalah pilihan yang tepat. VADS Indonesia merupakan perusahaan call center terbaik untuk mengembangkan layanan pelanggan Anda. Pengalaman pelanggan pun akan meningkat berkat solusi lengkap dan menyeluruh yang ditawarkan VADS Indonesia.

VADS Indonesia menghadirkan dua jenis layanan, yaitu inbound dan outbound contact center. Pusat panggilan masuk (inbound call center) adalah jenis call center yang paling umum diterapkan di perusahaan dan bertugas menerima seluruh panggilan yang masuk ke perusahaan. Sedangkan pusat panggilan keluar (outbound call center) melakukan panggilan keluar dan pada umumnya melakukan panggilan untuk menghubungi calon pelanggan.

Inbound Contact Center

Inbound Contact Center digunakan untuk meningkatkan pengalaman konsumen lewat berbagai layanan, seperti:

  1. Customer Service

Layanan customer service dari inbound contact center VADS Indonesia diberikan secara fleksibel sehingga bisa memahami pelanggan yang bervariasi. Alhasil, perusahaan dapat menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Penggunaan layanan ini dapat menyelesaikan berbagai jenis masalah yang disampaikan oleh konsumen melalui telepon. 

  1. Service Desk

Selain fokus menangani insiden dan permintaan yang disampaikan oleh konsumen, service desk juga menyediakan interface untuk proses lain, termasuk problem management, change management, dan service level management. Layanan ini juga berinteraksi dengan aktivitas operasional lain dalam perusahaan sehingga meningkatkan efisiensi operasional.

  1. Walk In Center

Sebagai perusahaan call center terbaik, VADS Indonesia juga menyediakan layanan walk in center, yakni sebuah sarana yang berguna memberikan informasi kepada pelanggan secara komprehensif. Layanan ini ditangani oleh sumber daya manusia yang berpengalaman dan mempunyai pengetahuan lebih untuk melakukan berbagai hal penting, termasuk menyampaikan informasi, menangani keluhan pelanggan, melakukan promosi, dan menjual produk atau layanan dengan melakukan penawaran up selling.

Outbound Contact Center

Di samping inbound contact center, VADS Indonesia juga menyediakan layanan outbond contact center yang fungsinya tak kalah penting. Beberapa layanan outbound contact center yang disediakan VADS Indonesia adalah:

  1. Telemarketing

Melalui telemarketing, VADS Indonesia akan membantu Anda melakukan promosi produk ke calon pelanggan dan mengawal sejak campaign marketing hingga pembelian. Dengan menggunakan telemarketing, Anda bisa memperoleh beberapa keuntungan, yaitu memperluas peluang bisnis, meningkatkan produktivitas penjualan, dan meningkatkan pendapatan.

  1. Teleretention

Fungsi teleretention adalah meyakinkan pelanggan untuk menggunakan produk dan layanan terbaru milik perusahaan. Cara ini dapat memastikan pelanggan memiliki loyalitas terhadap produk dan layanan perusahaan sehingga meningkatkan pendapatan perusahaan. 

  1. Telereminder

Bagian dari jenis outbound contact center ini berguna mengingatkan dan memastikan pelanggan agar melakukan pembayaran secara tepat waktu. Sejumlah keuntungan penggunaan jasa telereminder adalah Anda jadi bisa mengontrol cash flow dan mengurangi risiko kredit macet.

  1. Telecollection

Terakhir namun tidak kalah penting, VADS Indonesia sebagai perusahaan call center terbaik juga menyediakan telecollection. Layanan ini merupakan perpanjangan dari proses manajemen piutang. Lewat telecollection, Anda bisa meningkatkan pengumpulan uang tunai perusahaan, membuat pembayaran dan transaksi bisnis bisa diterima dengan tepat waktu, hingga meminimalisir kerugian dan kecurangan yang dialami perusahaan dalam proses piutang.

 

VADS Indonesia menawarkan solusi layanan konsumen yang terintegrasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Sebagai perusahaan call center terbaik, VADS Indonesia memberikan solusi customer service secara menyeluruh, termasuk inbound call center dan outbound call center. Hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi dan terapkan layanan call center sekarang juga!



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik