Berita
- VADS
- Berita
- 5 Alasan Aplikasi Customer Service Dapat Bantu Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Aplikasi Customer Service Dapat Bantu Mengembangkan Bisnis
21 Oktober 2021
Jika Anda ingin agar bisnis yang Anda bangun bisa sukses, maka semua aspek perlu diperhatikan. Salah satu hal yang perlu Anda prioritaskan adalah customer service atau layanan pelanggan. Singkatnya, pelanggan yang bahagia dapat menghasilkan lebih banyak pemasukan, pertumbuhan, dan keberlanjutan usaha Anda.
Namun, bagaimana cara untuk memberikan customer service terbaik? Jawabannya sederhana, Anda perlu menggunakan aplikasi customer service yang dapat membantu mengembangkan bisnis. Ada banyak alasan mengapa Anda harus pakai aplikasi ini. Berikut lima di antaranya!
Meningkatkan performa tim support
Pelanggan bisa menghubungi tim support dengan mudah lewat aplikasi customer service. Dengan meningkatkan performa tim support, pelanggan Anda pun akan mendapat bantuan yang mereka butuhkan saat mengalami kendala. Tak hanya itu, jika mereka memiliki pertanyaan seputar produk dan layanan yang bisnis Anda tawarkan, tim customer service dapat memberikan jawaban dan solusinya kepada mereka.
Pastikan saja Anda memilih aplikasi customer service yang mudah digunakan tim untuk bantu mengembangkan bisnis. Tim customer service perlu memberikan pelayanan yang lebih cepat, konsisten, dan mendetail lewat aplikasi yang mudah digunakan agar bisa fokus memberikan layanan dan bantuan terbaik. Dengan begini, pelanggan juga bisa lebih puas dengan layanan yang diberikan.
Layanan pelanggan tersedia 24/7
Di era digital seperti sekarang, pelanggan punya keinginan untuk bisa membeli produk dan layanan kapan saja mereka butuh. Itulah kenapa menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam mampu meningkatkan kepuasan pelanggan secara signifikan. Sebagaimana bisnis Anda menerima pembelian 24/7 melalui website atau online shop perusahaan, bisnis Anda juga harus dengan senang hati menjawab pertanyaan atau menangani masalah apa pun sepanjang hari.
Nah, layanan pelanggan yang tersedia 24/7 ini hanya mungkin terjadi jika Anda menggunakan aplikasi customer service. Lewat aplikasi ini, tim customer support perusahaan Anda bisa stand by seharian untuk menjawab semua pertanyaan ataupun kendala yang mungkin dihadapi pelanggan. Anda pun akan mendapatkan reputasi sebagai bisnis profesional, andal, dan peduli terhadap pelanggan.
Riwayat percakapan dengan pelanggan dapat tersimpan
Sebagai pelanggan, mereka ingin agar bisnis atau brand dapat menghargai waktu mereka. Kuncinya tentu saja dengan memberikan layanan terbaik. Walau mungkin cukup menantang, kabar baiknya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah menyimpan riwayat percakapan dengan pelanggan dengan menggunakan aplikasi customer service. Aplikasi customer service memungkinkan riwayat percakapan dengan pelanggan dapat tersimpan sehingga Anda bisa mengetahui:
- Apa yang pelanggan katakan sebelumnya?
- Bagaimana tanggapan tim dan siapa yang menanggapinya?
- Apakah pengalaman pelanggan dengan bisnis Anda selama ini positif atau negatif?
- Catatan kasus internal apa yang tersisa pada pelanggan?
Ini bisa dijadikan bahan evaluasi atau keperluan riset untuk strategi mengembangkan bisnis. Berbagai informasi yang tersimpan di riwayat percakapan dengan pelanggan membantu tim customer service untuk memberikan tanggapan yang sesuai.
Meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan
Karena mendapatkan layanan terbaik, tentunya pelanggan akan merasa puas dengan bisnis Anda. Mereka memiliki pengalaman positif sehingga berpengaruh baik terhadap loyalitas. Terus pertahankan kondisi tersebut. Pastikan pelanggan selalu merasa puas dengan layanan yang Anda berikan, terutama dari segi customer service.
Tiga faktor utama yang berdampak pada kepuasan pelanggan adalah pemahaman pelanggan, layanan, dan teknologi. Dengan memanfaatkan faktor-faktor ini, Anda dapat memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan konsisten serta menciptakan loyalitas pelanggan.
Kebanyakan pelanggan akan kembali ke bisnis yang menyediakan pelayanan prima sehingga Anda perlu meningkatkan kepuasan dan layanan pelanggan lewat aplikasi customer service yang bisa diandalkan. Mengembangkan bisnis akan lebih mudah jika Anda mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan yang membuat mereka loyal terhadap bisnis Anda.
Mempermudah penilaian kinerja tim support
Alasan terakhir pentingnya aplikasi customer service untuk bisnis adalah kemampuan untuk mempermudah penilaian kinerja tim support. Anda bisa memastikan tim support melakukan pekerjaannya dengan baik dengan menggunakan aplikasi yang membantu menilai kinerja tiap agen customer service.
Hal ini karena seluruh riwayat aktivitas agen tercatat secara otomatis pada aplikasi customer service. Jadi, saat waktunya penilaian, Anda cukup mengakses data pada aplikasi. Dengan menilai kinerja tim support, Anda bisa memantau progress tim dan melakukan peningkatan pada aspek-aspek yang diperlukan.
Itulah lima alasan mengapa aplikasi customer service dapat bantu mengembangkan bisnis Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang track record-nya tepercaya dan kualitasnya terbukti baik. VADS Indonesia bisa membantu Anda untuk mendapatkan aplikasi customer service terbaik untuk bisa mengembangkan bisnis Anda. Segera hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi gratis!
Berita Terkait
13 Desember 2024
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020