Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 5 Alasan Aplikasi Customer Service Dapat Bantu Mengembangkan Bisnis

5 Alasan Aplikasi Customer Service Dapat Bantu Mengembangkan Bisnis

21 Oktober 2021

Image of 5 Alasan Aplikasi Customer Service Dapat Bantu Mengembangkan Bisnis

Jika Anda ingin agar bisnis yang Anda bangun bisa sukses, maka semua aspek perlu diperhatikan. Salah satu hal yang perlu Anda prioritaskan adalah customer service atau layanan pelanggan. Singkatnya, pelanggan yang bahagia dapat menghasilkan lebih banyak pemasukan, pertumbuhan, dan keberlanjutan usaha Anda.

Namun, bagaimana cara untuk memberikan customer service terbaik? Jawabannya sederhana, Anda perlu menggunakan aplikasi customer service yang dapat membantu mengembangkan bisnis. Ada banyak alasan mengapa Anda harus pakai aplikasi ini. Berikut lima di antaranya!

Meningkatkan performa tim support

Pelanggan bisa menghubungi tim support dengan mudah lewat aplikasi customer service. Dengan meningkatkan performa tim support, pelanggan Anda pun akan mendapat bantuan yang mereka butuhkan saat mengalami kendala. Tak hanya itu, jika mereka memiliki pertanyaan seputar produk dan layanan yang bisnis Anda tawarkan, tim customer service dapat memberikan jawaban dan solusinya kepada mereka.

Pastikan saja Anda memilih aplikasi customer service yang mudah digunakan tim untuk bantu mengembangkan bisnis. Tim customer service perlu memberikan pelayanan yang lebih cepat, konsisten, dan mendetail lewat aplikasi yang mudah digunakan agar bisa fokus memberikan layanan dan bantuan terbaik. Dengan begini, pelanggan juga bisa lebih puas dengan layanan yang diberikan.

Layanan pelanggan tersedia 24/7

Di era digital seperti sekarang, pelanggan punya keinginan untuk bisa membeli produk dan layanan kapan saja mereka butuh. Itulah kenapa menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam mampu meningkatkan kepuasan pelanggan secara signifikan. Sebagaimana bisnis Anda menerima pembelian 24/7 melalui website atau online shop perusahaan, bisnis Anda juga harus dengan senang hati menjawab pertanyaan atau menangani masalah apa pun sepanjang hari.

Nah, layanan pelanggan yang tersedia 24/7 ini hanya mungkin terjadi jika Anda menggunakan aplikasi customer service. Lewat aplikasi ini, tim customer support perusahaan Anda bisa stand by seharian untuk menjawab semua pertanyaan ataupun kendala yang mungkin dihadapi pelanggan. Anda pun akan mendapatkan reputasi sebagai bisnis profesional, andal, dan peduli terhadap pelanggan.

Riwayat percakapan dengan pelanggan dapat tersimpan

Sebagai pelanggan, mereka ingin agar bisnis atau brand dapat menghargai waktu mereka. Kuncinya tentu saja dengan memberikan layanan terbaik. Walau mungkin cukup menantang, kabar baiknya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah menyimpan riwayat percakapan dengan pelanggan dengan menggunakan aplikasi customer service. Aplikasi customer service memungkinkan riwayat percakapan dengan pelanggan dapat tersimpan sehingga Anda bisa mengetahui:

  • Apa yang pelanggan katakan sebelumnya?
  • Bagaimana tanggapan tim dan siapa yang menanggapinya?
  • Apakah pengalaman pelanggan dengan bisnis Anda selama ini positif atau negatif?
  • Catatan kasus internal apa yang tersisa pada pelanggan?

Ini bisa dijadikan bahan evaluasi atau keperluan riset untuk strategi mengembangkan bisnis. Berbagai informasi yang tersimpan di riwayat percakapan dengan pelanggan membantu tim customer service untuk memberikan tanggapan yang sesuai.

Meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan

Karena mendapatkan layanan terbaik, tentunya pelanggan akan merasa puas dengan bisnis Anda. Mereka memiliki pengalaman positif sehingga berpengaruh baik terhadap loyalitas. Terus pertahankan kondisi tersebut. Pastikan pelanggan selalu merasa puas dengan layanan yang Anda berikan, terutama dari segi customer service.

Tiga faktor utama yang berdampak pada kepuasan pelanggan adalah pemahaman pelanggan, layanan, dan teknologi. Dengan memanfaatkan faktor-faktor ini, Anda dapat memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan konsisten serta menciptakan loyalitas pelanggan.

Kebanyakan pelanggan akan kembali ke bisnis yang menyediakan pelayanan prima sehingga Anda perlu meningkatkan kepuasan dan layanan pelanggan lewat aplikasi customer service yang bisa diandalkan. Mengembangkan bisnis akan lebih mudah jika Anda mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan yang membuat mereka loyal terhadap bisnis Anda.

Mempermudah penilaian kinerja tim support

Alasan terakhir pentingnya aplikasi customer service untuk bisnis adalah kemampuan untuk mempermudah penilaian kinerja tim support. Anda bisa memastikan tim support melakukan pekerjaannya dengan baik dengan menggunakan aplikasi yang membantu menilai kinerja tiap agen customer service.

Hal ini karena seluruh riwayat aktivitas agen tercatat secara otomatis pada aplikasi customer service. Jadi, saat waktunya penilaian, Anda cukup mengakses data pada aplikasi. Dengan menilai kinerja tim support, Anda bisa memantau progress tim dan melakukan peningkatan pada aspek-aspek yang diperlukan.

 

Itulah lima alasan mengapa aplikasi customer service dapat bantu mengembangkan bisnis Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang track record-nya tepercaya dan kualitasnya terbukti baik. VADS Indonesia bisa membantu Anda untuk mendapatkan aplikasi customer service terbaik untuk bisa mengembangkan bisnis Anda. Segera hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi gratis!

 



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik