Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Bagaimana Cara Meningkatkan Revenue Perusahaan?

Bagaimana Cara Meningkatkan Revenue Perusahaan?

26 Maret 2021

Image of Bagaimana Cara Meningkatkan Revenue Perusahaan?

Setiap perusahaan tentunya ingin layanan/produk yang mereka sediakan mendapatkan respon yang baik dari para customer. Mereka selalu berusaha sebaik mungkin agar layanan/produk yang mereka berikan menjadi opsi utama dari para pelanggan. Dengan memiliki cakupan customer yang berlimpah, dipastikan revenue/profit akan didapatkan dengan sangat mudah. Lalu, apa yang dimaksud degan revenue itu sendiri ? Revenue sendiri dikatakan sebagai suatu kenaikan manfaat ekonomi selama periode yang sudah ditentukan yang dapat berbentuk sebagai penambahan aset ataupun pemasukan. Untuk itu, perusahaan harus bisa memaksimalkan mungkin segala kinerja dan sumberdaya yang dipunya untuk mendorong mereka mencapai target pendapatan yang sudah diinginkan. Dengan begitu, apakah ada cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan revenue perusahaan selain memiliki starategi marketing yang mumpuni? Berikut merupakan beberapa cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan revenue perusahaan anda.

Ragam Cara untuk Meningkatkan Revenue Perusahaan Anda

1. Memiliki Goals Yang Lebih Besar

Target dan tujuan merupakan hal paling utama apabila anda ingin mencapai kesuksesan dalam bisnis yang anda jalankan. Dengan memiliki target tentunya anda sudah mengetahui apa saja yang harus anda lakukan agar bisnis tersebut dapat berhasil dan tentunya disenangi oleh para pelanggan. Apabila target tersebut sudah anda capai, sebaiknya jangan hanya berhenti disitu. Rangkailah tujuan-tujuan baru yang tentunya dapat memberikan nilai yang lebih terhadap perusahaan anda. Jangkau pasar yang lebih luas untuk meningkatkan profit dan keuntungan yang lebih dari sebelumnya. Buatlah inovasi-inovasi service/produk baru dan memiliki gaya tersendiri agar anda dapat mencakup para calon pelanggan menjadi lebih banyak lagi.

2. Bangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan

Pelanggan yang anda miliki sendiri menjadi salah satu aspek penting akan meningkatnya revenue dari perusahaan. Dengan membangun hubungan yang baik dengan mereka, dipastikan tingkat keloyalitasan customer terhadap service/produk yang anda berikan akan terus meningkat. Maka dari itu mulailah membangun hubungan yang baik dengan para customer yang anda miliki. Bersikap ramah/sopan dan selalu mendengarkan segala keluhan mereka menjadi kunci utama untuk mencapai kesuksesan ini. Lakukanlah interaksi sebanyak mungkin dengan mereka guna mencapai relasi yang lebih dekat lagi. Nantinya pelanggan akan merasa bahwa mereka diperlakukan seperti “lebih dari pelanggan” dan menjadikan mereka nyaman terhadap apa yang sudah anda berikan.

3. Gunakan beragam media untuk pemasaran

Semakin dikenalnya service/produk yang anda berikan, semakin banyak juga calon-calon customer yang akan anda dapatkan. Dengan begitu gunakanlah sebanyak mungkin media agar informasi mengenai service/produk yang anda berikan dapat terlihat dan sampai kepada para calon-calon pelanggan tersebut. Anda dapat menggunakan media Digital seperti Social Media, Website ataupun Email dan juga menggunakan media Non-Digital seperti Brosur, Spanduk, Banner ataupun Papan Reklame untuk melakukan pemasaran tersebut.

4. Naikan Value Dagang kepada Customer

Apabila dikatakan anda sudah meraup banyak pelanggan, sangat disarankan untuk selalu membentangkan layanan/produk anda menjadi lebih baik dalam segala aspek. Para pelanggan yang merasa dirinya sudah loyal dalam suatu layanan akan memiliki perasaan bahwa ia ingin mendapatkan sesuatu yang lebih karena sudah setia kepada perusahaan tersebut. Maka dari itu, mulailah tingkatkan value dagang anda menjadi lebih bagus lagi seperti memberikan penawaran yang menarik ataupun mempermudah proses transaksi pembelian. Dengan begitu customer menjadi lebih nyaman dan tentunya menjadikan layanan/produk anda menjadi pilihan utama mereka.

5. Bangkitkan Motivasi Team

Salah satu dampak atas terjadinya sautu keberhasilan yang dicapai dalam suatu perusahaan/bisnis, tentunya didapatkan dari membangun kerjasama team yang sempurna. Banyak sekali perusahaan yang merasa mengapa mereka sedikit sekali mendapat keuntungan dan kemajuan dari bisnis yang dilakukan tetapi disamping itu mereka juga tidak peduli dengan apa yang terjadi dan dirasakan oleh para karyawannya. Apabila anda merasakan hal seperti ini, mulailah perbaiki hubungan dengan karyawan/team anda. Lakukanlah interaksi dengan mereka sebanyak mungkin agar mereka menjadi lebih nyaman akan bekerja bersama dengan anda. Berikanlah motivasi dan juga inspirasi kepada karyawan/team anda sehingga nantinya mereka akan mulai menumbuhkan rasa haus untuk meningkatkan value perusahaan anda. Dengan memiliki environment yang sama-sama memiliki tujuan yang jelas, dipastikan profit dan revenue akan mudah untuk selalu ditingkatkan.

Itulah beberapa cara yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan revenue perusahaan anda. Diharapkan beberapa cara tersebut dapat membantu anda untuk selalu mengembangkan revenue perusahaan anda kedepannya. VADS Indonesia sendiri tentunya menyediakan layanan sangat memuaskan dan dapat membantu bisnis yang anda jalankan. Silahkan menghubungi marketing@vads.co.id untuk mengkonsultasikan rencana bisnis anda dan informasi lebih lanjut.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik