VADS

Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Pencegahan Covid-19 di VADS Indonesia pada Era New Normal

Pencegahan Covid-19 di VADS Indonesia pada Era New Normal

09 November 2020

image.jpg

Kondisi situasi dan pandemi Covid-19 membuat seluruh lapisan masyarakat harus bisa mengendalikan situasi ini dengan saling menguatkan dan bersatu dalam melalui masa sulit ini termasuk juga perusahaan. Roda perekonomian harus tetap berjalan di tengah pandemi ini dengan tetap memiliki kewaspadaan dan juga mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Perusahaan harus berkontribusi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 karena jumlah populasi pekerja dan mobilitas para pekerja nya sehingga memiliki faktor resiko yang perlu diantisipasi penularannya. Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk menguatkan internal dan bersatu dalam mencegah penularan Covid-19 ini.

VADS Indonesia menerapkan panduan kerja selama new normal untuk site Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang seperti memberikan informasi terkait virus Covid-19, informasi apa saja yang harus dilakukan selama new normal, menyediakan berbagai fasilitas new normal, dan juga pembentukan tim penanganan Covid-19. Beberapa protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 diantanya adalah :

  1. Karyawan diwajibkan mengenakan masker dan rajin mencuci tangan selama berada di area kantor
  2. Pengecekan suhu tubuh dan tes indra penciuman sebelum memasuki area kantor
  3. Pembatasan jumlah orang di beberapa area tertentu seperti di lift, smoking area, dan juga ruang makan
  4. Pembersihan secara berkala untuk beberapa tempat seperti ruang kerja, pegangan pintu dan tangga, tombol lift, PC, headset, meja kerja, peralatan bersama, dan fasilitas umum lainnya yang ada di gedung

Selain itu, VADS Indonesia membuka layanan pengaduan dan pertanyaan mengenai Covid-19 bagi karyawan ataupun pihak eksternal yang ingin menanyakan terkait update informasi Covid-19.  VADS Indonesia memiliki hotline khusus untuk #KitaJagaKita sebagai wadah untuk menginformasikan antar karyawan disekeliling kantor VADS Indonesia seperti karyawan yang kurang sehat, tidak mematuhi protokol kesehatan, dan tampak gejala yang mengarah kepada Covid-19. Apabila para karyawan memiliki solusi, inovasi, teknologi, informasi, atau ingin membantu dalam melawan Covid-19 dan menjaga keluarga VADS Indonesia bersama, hubungi kontak dibawah ini :

No. Telp :14003 (Jakarta Ext.30301, Yogyakarta Ext.30302)

Email: Covid-19@vads.co.id

PT VADS Indonesia mengutamakan kesehatan dan keamanan sebagai prioritas nomor satu saat ini untuk mencegah penularan Covid-19 dan memberikan perlindungan seoptimal mungkin bagi kesehatan pekerja. Mari kita selalu melindungi diri kita, keluarga, dan rekan-rekan dari penularan Covid-19 ini!

Kita Jaga Kita!



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik