Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 5 Tanda Perusahaan Anda Membutuhkan BPO Call Center

5 Tanda Perusahaan Anda Membutuhkan BPO Call Center

25 Februari 2022

Image of 5 Tanda Perusahaan Anda Membutuhkan BPO Call Center

Call center telah menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi banyak perusahaan. Sebagai suatu sistem informasi terpusat, call center bertugas untuk menerima sekaligus mengirim permintaan dalam jumlah besar melalui telepon. Call center ini kemudian menjadi pihak yang menyediakan pusat layanan informasi perusahaan. Kebutuhan perusahaan atas jasa call center pun menjadi semakin besar. Banyak dari mereka yang akhirnya mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan Business Process Outsourcing atau BPO call center.

Bagi banyak perusahaan, layanan BPO call center sangatlah penting dan dibutuhkan. Alasannya sudah tentu berkaitan dengan kepuasan pelanggan. Dengan tingkat kepuasan pelanggan yang baik, memuaskan, dan dapat memenuhi hal yang pelanggan butuhkan, maka nantinya loyalitas pelanggan terhadap perusahaan akan meningkat dan hal ini akan berdampak pada pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan.

Masih ragu untuk menggunakan layanan BPO call center? Kenali lima tanda ini untuk mengetahui apakah perusahaan Anda memang membutuhkan BPO call center.

  1. Perusahaan memiliki skala besar

Berbagai jenis perusahaan dengan skala besar membutuhkan BPO call center. Perusahaan dengan skala besar ini biasanya memiliki banyak sekali unit bisnis. Perusahaan di industri kesehatan, perbankan, asuransi, dan ritel, misalnya, termasuk bagian dari perusahaan dengan skala bisnis yang besar.

Itulah mengapa agar kepuasan para pelanggan tetap terjaga, para perusahaan dengan skala besar ini harus mempertimbangkan proses kerja sama dengan layanan Business Process Outsourcing, sehingga pelayanan call center untuk perusahaan tersebut dapat terpenuhi dengan baik. Contact center outsourcing dapat membantu perusahaan Anda melayani ribuan pelanggan dengan beragam keluhan ke unit-unit bisnis tersebut.

  1. Produktivitas kerja menurun

Agar produktivitas kerja tetap terjaga, perusahaan membutuhkan BPO call center yang dapat membantu efisiensi dan juga efektivitas kerja. Melalui sistem yang ada, BPO call center akan mampu melakukan otomatisasi entri data dan tugas secara berulang. Selain itu, sistem ini pun tidak perlu berkutat dengan proses manual berupa spreadsheet ataupun persetujuan yang diperoleh melalui hard copy, yang sudah tentu akan menghabiskan banyak waktu dan menghambat produktivitas.

BPO call center menyediakan kebutuhan perusahaan secara efisien melalui layanan yang dapat menghemat beberapa sumber daya secara sekaligus dalam sebuah proses yang membuat produktivitas meningkat. Dengan sistem kerja yang efektif dan efisien, keberhasilan penjualan dan juga tingkat pendapatan pun akan meningkat. Selain itu, produktivitas kerja di perusahaan Anda pun akan senantiasa terjaga.

  1. Tingkat kepuasan pelanggan cenderung rendah

Perkembangan perusahaan tidak bisa dilepaskan dari aspek kepuasan pelanggan. Semakin besar suatu perusahaan, akan beriringan dengan semakin besarnya tanggung jawab perusahaan dalam menjamin kepuasan pelanggan. Jika perusahaan Anda memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang cenderung rendah, hal tersebut sudah pasti menjadi tanda yang menunjukkan bahwa perusahaan Anda memiliki kebutuhan yang besar akan jasa BPO call center.

  1. Sulit memonitor customer service

Jika perusahaan Anda termasuk dalam jenis perusahaan dengan skala bisnis yang besar, maka memonitor customer service akan cenderung sulit untuk dilakukan. Itulah mengapa perusahaan Anda membutuhkan BPO call center yang akan membantu memberikan pelayanan pelanggan, sehingga Anda dapat fokus untuk meningkatkan kinerja pada alur bisnis utama.

BPO call center ini menyediakan jasa outsourcing yang membantu meningkatkan performa customer service perusahaan dengan memaksimalkan proses penggunaan teknologi. Sehingga, ke depannya, perusahaan Anda tidak akan kesulitan untuk memonitor customer service.

  1. Perkembangan bisnis stagnan

Perkembangan bisnis yang stagnan menjadi ciri penting yang menunjukkan bahwa perusahaan Anda membutuhkan jasa call center. Bisnis yang stagnan tentu menjadi ancaman bagi perusahaan. Namun, melalui layanan BPO call center, Anda dapat mengatasi kondisi bisnis yang stagnan dengan mengetahui kebutuhan dan masalah yang dialami pelanggan secara maksimal, sehingga perusahaan dan bisnis Anda dapat memenuhi ekspektasi para pelanggan yang berpengaruh penting pada citra dan perkembangan bisnis perusahaan.

 

Melalui BPO call center, perusahaan dapat menjaga fokus dan meningkatkan produktivitas pada pengembangan bisnis utama dan menyerahkan layanan pelanggan pada pihak ketiga. Hal ini berpengaruh baik bagi kepuasan dan juga loyalitas pelanggan terhadap perusahaan Anda.

Jadi, jika perusahaan Anda mengalami tanda-tanda di atas, saatnya untuk segera menggunakan layanan BPO call center. Pastikan Anda bekerja sama dengan penyedia layanan yang tepercaya seperti VADS Indonesia. Konsultasikan kebutuhan Anda ke marketing@vads.co.id untuk mendapatkan layanan BPO call center yang dapat diandalkan.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik