Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 6 Solusi dari VADS Indonesia untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan Bisnis Anda

6 Solusi dari VADS Indonesia untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan Bisnis Anda

10 Januari 2022

Image of 6 Solusi dari VADS Indonesia untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan Bisnis Anda

VADS Indonesia atau PT VADS Indonesia adalah anak perusahaan dari Telekom Malaysia Berhad (TM Group) yang menyediakan solusi bisnis bagi perusahaan maupun sektor publik. Didirikan sejak 1991, VADS kemudian mulai beroperasi di Indonesia pada 1 Desember 2008 silam. Perusahaan ini menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan yang membutuhkan layanan manajemen pengalaman pelanggan. Tidak melulu mengunggulkan teknologi, VADS Indonesia juga menggabungkan proses dan manusia untuk mencapai tujuan para pelanggan setianya.

Berikut adalah enam layanan yang disediakan VADS Indonesia untuk meningkatkan layanan pelanggan bisnis Anda.

  1. Inbound Contact Center

Inbound Contact Center adalah layanan agen yang dapat menerima panggilan dari pelanggan, baik berupa keluhan, kritik dan saran, maupun permintaan terkait produk atau layanan yang dijual oleh perusahaan. VADS Indonesia menyediakan layanan ini guna meningkatkan pelayanan perusahaan terhadap para konsumennya.

Terdapat tiga pilihan fitur pada Inbound Contact Center yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, yakni customer service, service desk, dan walk-in center. Ketiganya memiliki kelebihannya masing-masing yang dapat menjawab berbagai permasalahan di perusahaan Anda.

 

 

  1. Outbound Contact Center

Outbound Contact Center adalah agen yang menyediakan layanan panggilan pada konsumen guna meningkatkan kemajuan bisnis. Tak hanya menyediakan agen yang akan melakukan panggilan, VADS Indonesia juga menyediakan tempat dan sistem jaringan untuk melakukan panggilan ini. Terdapat empat pilihan layanan yang disediakan untuk meningkatkan pemasukan, kepuasan pelanggan, dan kesetiaan pelanggan terhadap perusahaan Anda.

Keempat layanan Outbound Contact Center tersebut adalah Telemarketing, Telereminder, Teleretention, dan Telecollection. Telemarketing merupakan layanan yang digunakan untuk mendapatkan konsumen baru dan memperluas target pasar. Sementara itu, Telereminder adalah layanan yang bertugas untuk mengingatkan pelanggan terkait pembayaran kredit sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kemudian, ada juga layanan Teleretention yang bertujuan untuk mempertahankan pelanggan lama. Tidak ketinggalan layanan Telecollection yang merupakan kelanjutan panggilan pengingat bagi para pelanggan supaya membayar kredit secara on time. Telecollection juga dapat mempelajari kebiasaan konsumen dan membuat strategi baru agar perusahaan dapat memperoleh pembayaran piutang dari para konsumen.

  1. Omni Channel

Omni Channel adalah layanan yang berguna untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan. Metode yang digunakan dapat berupa FAQ web page, media sosial, live web chat, aplikasi, dan lain-lain. Layanan ini membuat pelanggan tidak perlu mengulangi keluhan dan kritiknya karena sistem telah menyimpan seluruh percakapan dan transaksi yang dilakukan. Selain meningkatkan kepuasan pelanggan, Omni Channel juga berpotensi meningkatkan pemasukan perusahaan.

  1. Customer Relationship Management

Layanan lain dari PT VADS Indonesia adalah CRM, sistem yang mencakup informasi lengkap mengenai pelanggan sehingga dapat memaksimalkan hubungan perusahaan dengan pelanggan lewat cross selling dan up selling. Sistem ini dapat menambah pemasukan perusahaan dengan cara mengidentifikasi apa yang menjadi kesukaan pelanggan, berinteraksi secara langsung, dan mempertahankan pelanggan lama.

  1. Smart Chat Assistant

Layanan lain yang disediakan PT VADS Indonesia adalah Smart Chat Assistant. Layanan ini merupakan sebuah program yang didesain untuk menyerupai percakapan normal antarmanusia.

Program ini dapat meningkatkan efisiensi waktu karyawan karena tidak perlu menjawab pertanyaan yang berulang kali ditanyakan pelanggan, caranya dengan menyediakan jawaban-jawaban relevan yang secara otomatis akan dikirimkan. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan agen yang bertugas jika membutuhkan jawaban yang lebih rinci.

  1. WhatsApp for Business

WhatsApp adalah salah satu sarana komunikasi digital yang paling banyak digunakan orang di seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, WhatsApp for Business memiliki dampak yang baik bagi pemasaran perusahaan karena dapat menjangkau lebih banyak orang untuk promosi. Selain itu, hal ini juga mempermudah interaksi pelanggan dengan perusahaan karena dapat mengirim jawaban-jawaban dengan nama perusahaan yang otomatis muncul dalam pesan WhatsApp pelanggan.

 

Itulah enam solusi dari VADS Indonesia yang berhubungan dengan layanan pelanggan. Menggunakan layanan dari PT VADS Indonesia adalah salah satu cara untuk menunjang kemajuan bisnis Anda. Informasi selengkapnya mengenai berbagai solusi bisnis dari VADS Indonesia, kunjungi website pada link ini!



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik