Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Kartu Prakerja Gandeng VADS Indonesia untuk Layanan Contact Center

Kartu Prakerja Gandeng VADS Indonesia untuk Layanan Contact Center

11 April 2022

Image of Kartu Prakerja Gandeng VADS Indonesia untuk Layanan Contact Center

Pada hari Jumat (01/04/22) Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja bekerja sama dengan PT VADS Indonesia meresmikan layanan contact center di Jakarta. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan layanan informasi kepada para pendaftar maupun penerima Kartu Prakerja.

Di dunia yang serba cepat ini, konsumen mengharapkan cara berkomunikasi yang cepat dan efektif. Dengan hadirnya layanan contact center yang terintegrasi akan memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi terkait berbagai kebutuhan dan kendala yang dialami oleh pengguna sehingga dapat ditangani secara lebih cepat, tepat, dan terukur. Layanan contact center menjadi garda terdepan dalam merespons kebutuhan pengguna Kartu Prakerja dalam mendapatkan kualitas pelayanan terbaik mengenai kebutuhan dan kendala yang dialami. Karenanya contact center diharapkan dapat menjadi salah satu jembatan untuk membangun hubungan yang baik dengan pengguna Kartu Prakerja dengan memberikan kemudahan layanan bagi para penggunanya.

Saravanan Belusami, Chief Executive Officer PT VADS Indonesia mengatakan “Kartu Prakerja memainkan peran yang besar dalam pengembangan keterampilan angkatan kerja Indonesia melalui penyediaan akses pelatihan kerja maupun wirausaha. Layanan contact center ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk berdialog dengan warga negara dengan memberikan informasi yang valid. Hal ini tentu menjadi poin penting karena berarti negara hadir untuk masyarakat dan masyarakat pun terbantu dengan adanya Kartu Prakerja.”

Saat ini Kartu Prakerja memiliki layanan contact center yang terpusat untuk memberikan layanan dan menjawab segala kebutuhan para pengguna yang didukung oleh agen-agen berpengalaman dan terlatih yang terintegrasi dengan inovasi teknologi terkini. Layanan contact center ini terdiri dari penanganan seluruh kebutuhan, aduan, maupun keluhan dari para penggunanya.

Simon Charlie, Head of Operations Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan “Kartu Prakerja merupakan institusi start-up pemerintah pertama di Indonesia yang berbasis 100% digital. Program ini diinisiasi oleh Pak Jokowi 2 tahun yang lalu untuk menjawab kebutuhan Skilling, Upskilling dan Reskilling. Selama 2 tahun ini, Kartu Prakerja sudah menetapkan total 11.6 juta peserta dari 80 juta pendaftar. Kita punya tanggung jawab moral terhadap negara ini sehingga Kartu Prakerja selalu berinovasi dengan layanan yang terbaik untuk bisa meningkatkan pencapaian yang sudah baik sebelumnya menjadi lebih baik lagi.”

Dengan adanya kerja sama layanan contact center ini, diharapkan Kartu Prakerja akan terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik untuk warga negara Indonesia dan menjadi katalisator dalam mencapai visi Indonesia Maju.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik