Social Media Analytics

  1. VADS ID
  2. Solusi
  3. Digital Solutions

Social Media Analytics

Social Media Analytic adalah metode analisa untuk melihat respon dan opini pelanggan terhadap produk atau jasa perusahaan.

Solusi ini digunakan untuk melihat respons atau opini pelanggan dan juga mengukur campaign yang sedang dilakukan perusahaan dengan cara menarik data dari semua channel baik dari media cetak maupun media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan sebagainya sesuai kebutuhan perusahaan dengan tujuan memberikan laporan secara komprehensif mengenai brand sentiment, analisa kompetitor, customer insight, dan sebagainya. 

Langkah utama antara lain :

  • Menganalisa sentimen pada level pengguna individual.
  • Analisis kualitatif dan kuantitatif dari sebuah brand.
  • Mengukur tingkat emosi pelanggan
  • Memetakan semua pendukung potensial, kelompok fanatik, netral dan potential haters.
  • Mengukur sentimen pelanggan pada topik yang terkait (dari semua channel media sosial).
  • Seleksi data yang tak terbatas.
  • Mengatur kata kunci negatif dan positif dalam berbagai bahasa.
  • Pandangan kualitatif dan kuantitatif dalam penulisan laporan.
  • Mengukur sentimen pelanggan dari campaign pemasaran.
  • Mengukur tingkat responsif pelanggan dari sebuah promosi dalam periode tertentu.


Saya Tertarik

Digital Solutions

Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik