Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Human Augmented Bot sebagai Trend Customer Service 2021

Human Augmented Bot sebagai Trend Customer Service 2021

11 Februari 2021

Image of Human Augmented Bot sebagai Trend Customer Service 2021

Layanan pelanggan adalah aspek yang sangat penting dari bisnis saat ini terutama pada era kompetitif. DIbutuhkan layanan pelanggan yang dapat merespon kebutuhan pelanggan dengan cepat dan efisien. Perusahaan harus dapat berinvestasi pada teknologi yang dapat mendukung layanan pelanggan, salah satunya adalah teknologi Artificial Intelligence. Dengan perkembangan Artificial Intelligence yang terus berkembang dari tahun ke tahun, industri layanan pelanggan juga memanfaatkan Artificial Intelligence tersebut untuk memberikan layanan yang maksimal kepada pelanggan. Walaupun AI belum menjadi jawaban untuk semua tantangan yang dihadapi oleh layanan pelanggan, namun seiring berjalannya waktu AI terus dikembangkan seperti penyisipan Machine Learning, Deep Learning, Natural Language Processing, Computer Vision, dan Speech Recognition. Berbagai perkembangan telah dibuat dalam memproses dan mengidentifikasi data yang diterima oleh bot.

Di era Artificial Intelligence ini, kolaborasi antara kecerdasan manusia dengan machine learning dapat memberikan jawaban atas permasalahan yang dialamai dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Chatbot dan juga Voicebot yang semakin banyak digunakan oleh perusahaan saat ini untuk layanan pelanggan masih tetap memerlukan campur tangan manusia dalam membantu menyediakan konteks percakapan yang menyerupai manusia dan juga pemahaman yang lebih baik dalam menangani masalah yang lebih kompleks. Bot memang memberikan manfaat yang signifikan dalam melayani pelanggan seperti kecepatan dalam merespons, akurasi, dan juga menghemat biaya perusahaan. Dengan menggunakan manusia dan bot dalam memberikan layanan kepada pelanggan, hal tersebut dapat menjadi kekuatan yang saling melengkapi dengan akurasi yang lebih baik serta memberikan nilai lebih dalam pengalaman pelanggan (customer experience).

Perusahaan dapat memanfaatkan model chatbot atau voicecbot hybrid ini untuk dapat menaikkan volume interaksi dengan para pelanggan tanpa perlu menambah sumber daya manusia serta dapat mengurangi biaya rata-rata per interaksi serta dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kolaborasi bot dengan manusia memang akan meningkatkan layanan dan juga interaksi dengan pelanggan. Kolaborasi yang baik dapat ditingkatkan dengan dua cara yaitu :

  • Meningkatkan kecerdasan manusia (human intelligence augmentation)
  • Meningkatkan kapasitas manusia nya itu sendiri

Konsep bot hybrid memang akan menjadi trend terutama di customer service. Para pelanggan yang meminta akses lebih cepat untuk mendapatkan informasi dan menyampaikan keluhannya membuat bot dapat lebih cepat menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun, pelanggan juga ingin permasalahannya yang lebih kompleks agar cepat selesai dengan bantuan agen customer service. Terkadang memang chatbot bisa menegcewakan karena permintaan pelanggan yang tidak dipahami dengan baik oleh chatbot sehingga pelanggan meninggalkan merek atau perusahaan tersebut. Sehingga, keterbatasan chatbot membuat sangat penting bagi manusia untuk mengambil alih untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

VADS Indonesia memiliki solusi Human Augmented Bot yaitu perpaduan antara AI dengan manusia yang dikembangkan untuk melakukan fungsi layanan pelanggan lebih optimal dan produktif. Human augmented bot membuat layanan pelanggan menjadi cepat, efisien, dan dapat terintegrasi dengan sistem yang dimiliki oleh perusahaan. Perpaduan antara saluran digital , otomatisasi, AI, dan keterlibatan manusia menjadikan human augmented bot menjadi suatu terobosan untuk meningkatkan layanan perusahaan dalam berkomunikasi dengan pelanggannya.

Human augmented bot memberikan kontribusi untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan Anda. Layanan nya yang mampu mendukung selama 24/7 sehingga dapat merespons pelanggan dengan cepat dan kapanpun pelanggan menghubungi. VADS Indonesia menghadirkan layanan human augmented bot yang melayani berbagai perusahaan di berbagai saluran. VADS Indonesia mengetahui dan memastikan bahwa pelanggan memiliki pengalaman dukungan dengan menggunakan human augmented bot yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi layanan pelanggan perusahaan Anda. Hubungi kami, dan kami akan mendemonstrasikan bagaimana human augmented bot dapat meningkatkan upaya dukungan layanan pelanggan Anda. Yakin dengan berbagai manfaat dari human augmented bot tapi bingung mau mulai dari mana? Silahkan hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi mengenai human augmented bot untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan Anda.

 

 

Source :

Techsee.me

Hybrid.chat



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik