Berita
- VADS
- Berita
- Cara Sukses Menjadi Agen Contact Center yang Berkualitas
Cara Sukses Menjadi Agen Contact Center yang Berkualitas
26 Februari 2021
Contact center adalah fungsi yang sangat penting dalam layanan pelanggan sebuah perusahaan dan menjadi alat komunikasi utama antara perusahaan dengan pelanggannya. Agen contact center salah satu asset penting dalam layanan pelanggan. Agen contact center yang baik dapat berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan suatu perusahaan. Agen contact center harus dapat bisa bekerja cepat dan mengelola beberapa tanggung jawab yang berbeda. Agen contact center harus bisa fleksibel dengan alur kerja mereka dan mampu menangani pelanggan bahkan dengan pertanyaan tidak terduga sekali pun. Beberapa tugas agen contact center adalah sebagai berikut :
- Membantu pelanggan di berbagai media contact center
- Menjawab pertanyaan pelanggan dan memberikan solusi yang tepat serta personalisasi
- Menciptakan customer experience yang menyenangkan dan membuat pelanggan puas sehingga bisa menjadi pelanggan setia perusahaan
- Dapat mengenali perbedaan kebutuhan setiap pelanggan sehingga menyesuaikan komunikasi agar selaras dengan stiap pelanggan sehingga akan tercipta hubungan yang baik dengan pelanggan
Untuk memenuhi beberapa tugas tersebut, agen contact center harus bisa bekerja sama sebagai satu tim dan membuat sistem yang mengelola permintaan layanan pelanggan dengan baik. Selain itu, agen contact center juga harus memiliki skill agar sukses menjadi agen contact center yang berkualitas dan membuat customer experience menjadi lebih baik. Berikut ini merupakan skill tersebut diantaranya :
- Memiliki pengetahuan tentang produk dan solusi yang baik
Pelanggan membutuhkan solusi yang tepat dengan waktu yang singkat mengenai permasalahan mereka sehingga pelanggan tidak ingin membuang-buang waktu dalam mendeskripsikan ulang masalah mereka dan tidak mendapatkan penyelesaian apapun. Agen contact center yang baik mampu memahami dan membantu menyelesaikan masalah pelanggan saat pertama kali mendengarnya.
- Fleksibilitas
Tugas agen contact center dalam sehari-hari tidak dapat diprediksi sehingga agen contact center harus dapat fleksibel dan beradaptasi dalam kondisi dan situasi yang tidak terduga. Agen contact center merupakan orang pertama yang memberikan tanggapan atas respon pelanggan terhadap perusahaan sehingga agen contact center harus siap bertindak.
- Pandai Mengorganisir
Agen contact center dalam satu hari dapat menerima hingga 50 lebih panggilan sehari tergantung volume layanan pelanggan tersebut. Beberapa panggilan akan memerlukan tindak lanjut yang mungkin akan berlangsung beberapa hari dari interaksi pertama tersebut sehingga agen contact center harus bisa mengelola tindak lanjut tersebut untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh pelanggan dengan tetap menerima panggilan dari pelanggan yang lain.
- Kreativitas
Seorang agen contact center harus bisa kreatif dalam memberikan solusi untuk masalah pelanggan seperti menyarankan ide-ide alternatif yang menguntungkan pelanggan dan perusahaan .
- Tetap tenang dibawah tekanan
Agen contact center yang berkulitas tidak mudah bingung ketika dihadapkan dengan permasalahan yang berat dari pelanggannya. Agen contact center tetap menjaga ketenangan pelanggan dalam situasi tersebut dan tidak membuat pelanggan semakin marah.
- Ramah
Agen contact center merupakan wajah suatu perusahaan sehingga sikap utama yang harus dimiliki ketika berhadapan dengan pelanggan adalah harus bersikap ramah dan hangat. Pastikan bahwa pelanggan memiliki citra terhadap perusahaan yang hangat dan ramah sehingga akan memuji pelayanan perusahaan. Agen contact center harus mempertahankan sikap positif dan terus tersenyum.
Menjadi seorang agen contact center memang tidak mudah dan mencari agen contact center yang berkualitas bisa jadi sulit ditemukan. Namun kualitas tersebut bisa dihasilkan dengan diajarkan dengan trainer yang berpengalaman untuk mengajarkan keterampilan kepada agen contact center Anda agar menjadi lebih berkualitas.
Kabar baiknya, semua agen contact center di VADS Indonesia adalah agen-agen terbaik. Karena para agen di VADS Indonesia wajib mengikuti pelatihan dari trainer-trainer berpengalaman dan terpercaya di dunia contact center hingga mereka siap untuk mulai bekerja. Dengan menggunakan layanan dari VADS, anda akan mendapatkan agen contact center yang terbaik untuk perusahaan Anda dan juga tentang bagaimana mengembangkan bisnis untuk perusahaan Anda. Karena semua itu telah dikerjakan oleh VADS Indonesia. Tingkatkan bisnis Anda sekarang juga dengan layanan contact center dari VADS Indonesia dan raih kesuksesan bersama dengan VADS Indonesia.
Source :
Blog.hubspot.com
Berita Terkait
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020