Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. VADS Indonesia Client Gathering 2021 “Adapting to The New Era of Effective and Efficient Contact Center During The Pandemic”

VADS Indonesia Client Gathering 2021 “Adapting to The New Era of Effective and Efficient Contact Center During The Pandemic”

18 Maret 2021

Image of VADS Indonesia Client Gathering 2021 “Adapting to The New Era of Effective and Efficient Contact Center During The Pandemic”

Jakarta, 17 Maret 2021 – PT. VADS Indonesia kembali mengadakan acara Client Gathering 2021 dengan tema “Adapting to The New Era of Effective and Efficient Contact Center During The Pandemic” melalui Webinar.  Webinar ini merupakan kegiatan tahunan PT. VADS Indonesia dengan tujuan memberikan apresiasi dan komitmen kepada klien atas loyalitas dan kepercayaan mereka telah menggunakan jasa dari PT VADS Indonesia sekaligus meningkatkan hubungan dengan klien PT VADS Indonesia.

Selain itu pada kesempatan ini, PT VADS juga memperkenalkan solusi-solusi baru untuk meningkatkan contact center dan customer experience selama pandemi seperti solusi Business Continuity Plan (BCP), Work From Home (WFH), Cloud Alpha Solutions, serta solusi keamanan data transaksi Blockchain Security Authentication. Solusi-solusi ini diharapkan dapat mempermudah layanan untuk pelanggan yang membutuhkan informasi dengan respons yang cepat dan tepat terutama selama pandemi ini serta menjamin keamanan data milik pelanggan.

“Kalau kita lihat trend cara bekerja sebelum pandemi, kita hanya bisa melakukan pekerjaan di satu tempat, namun pada hari ini sudah seharusnya ada perubahan. Penerapan WFH menjadikan alur kerja kita lebih efisien baik dari sisi budget dan juga waktu untuk lebih produktif.  Dalam situasi kita menghadapi pandemi ini, satu yang tidak bisa kita pisahkan yaitu transformasi teknologi dan kita harus bisa bergerak cepat untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi. Jika kita tidak bisa mengikutinya, maka kita akan tertinggal. Untuk itu kami dengan bangga menghadirkan berbagai pembicara yang ahli untuk membagikan pengalaman dan keahliannya dalam menggunakan teknologi terutama pada contact center di acara kali ini serta memperkenalkan solusi yang dimiliki oleh PT VADS Indonesia”, ungkap Saravanan Belusami, CEO PT VADS Indonesia.

Client Gathering 2021 ini menghadirkan 5 pembicara yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya di antaranya adalah Rudy Dalimunthe (Senior Vice President of Customer Excellence Tokopedia), Tine E. Effendi (Associate Vice President of Customer Satisfaction Management Bukalapak), Fuad Azis (Project Manager OYO Hotel Indonesia), Chin Sui Lee (Assistant General Manager Cloud Services TM ONE), dan Phillip Jay Sung (Blockchain Secure Authentication TM ONE). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 perusahaan ternama yang berasal dari perusahaan- perusahaan pengguna layanan dan jasa PT VADS Indonesia dari berbagai industri seperti perbankan, E-Commerce, telekomunikasi, pemerintahan, dan dari sektor lainnya.

 “Seperti kita ketahui masalah work from home dalam industri BPO dan seluruh industri adalah security dan productivity. Tidak dipungkiri bahwa pandemi menjadi guru kita sekaligus pengalaman baru dalam berinovasi untuk tetap produktif dan tetap bisa bekerja dengan memberikan kemudahan atau mengubah dunia kerja dari yang offline menjadi online. WFH ini seperti kita tahu menjadi pilihan yang sangat efektif dari sisi kecepatan dan kemudahan untuk tetap bisa produktif  dan efisien karena biaya untuk set-up atau menggunakan model WFH tidak begitu besar dibanding menggunakan working space.” Ujar Deddy Hermansyah, Chief Marketing Office PT VADS Indonesia.

Deddy Hermansyah mengungkapkan lebih lanjut berbagai tantangan yang harus diperhatikan dalam WFH terkait dengan security atau keamanan yaitu ada dua, yang pertama adalah masalah keamanan data dan informasi. PT VADS Indonesia telah mengimplementasikan dan telah mendapatkan solusi terbaru di mana data tersebut tetap aman walaupun sedang WFH dengan menggunakan teknologi di antaranya adalah menggunakan IVA (Intelligence Video Analytics) di mana fitur teknologi ini mampu mengenal dan menangkap kegiatan seorang agen di rumah ketika dia ingin menangkap atau screenshot data rahasia maka otomatis aplikasi ini akan memblok atau membuat layar menjadi pudar. Kedua adalah dalam koneksi atau konektivitas kita menggunakan secure IP VPN di mana konektivitas seolah berada di lingkungan kantor offline. Kemudian device yang diberikan oleh agen seperti PC atau notebook telah didesain oleh tim IT Security PT VADS Indonesia agar informasi yang krusial dapat diblokir terlebih dahulu. Selain itu, PT VADS Indonesia memiliki teknologi terbaru yang dinamakan Blockchain Secure Authentication (BSA) yang menggunakan teknologi blockchain untuk distributed security random check, passwordless, dan encrypted data sehingga user tidak perlu mengingat login password dengan menggunakan teknologi ini. Di satu sisi, teknologi BSA ini pun memberikan efisiensi karena dapat menghilangkan biaya OTP SMS. Teknologi ini sangat baru dan menjadi tren di negara-negara maju seperti Korea, US, Jepang, dan Cina. PT VADS Indonesia dengan bangga membawa teknologi ini ke Indonesia dan menawarkan free POC untuk perusahaan yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai BSA.

“Tantangan selanjutnya yang harus diperhatikan dalam WFH adalah masalah produktivitas. Tidak seperti kondisi offline di mana kita dapat melihat kinerja tim kita secara real time dan live. Dalam WFH ini, tentunya terdapat tantangan karena kita tidak bisa melihat langsung tim kita bekerja dan memonitor hasil kerja mereka secara real time. Di sini PT VADS Indonesia telah menemukan solusi terbaru yaitu dengan menggunakan Power BI di mana kita bisa melihat real time performance agent di rumah dan eskalasi cepat dilakukan dengan komunikasi via whatsapp dengan team leader, quality control, rtfm, operations manager sampai dengan head. Di sistem kami juga telah terdapat geofencing feature untuk mendeteksi lokasi setiap agent dan pergerakan agent dari satu lokasi ke lokasi lainnya sehingga team operations dan team leader dapat memonitor pergerakan agen secara real time dan tentunya ini akan meningkatkan produktivitas agen dengan fitur ini. Tentunya semua layanan WFH tersebut akan lebih efisien lagi karena kami menawarkan layanan cloud base atau pay per use dengan menggunakan Cloud Alpha TM ONE di mana cloud alpha ini adalah layanan cloud baru PT VADS Indonesia yang bekerja sama dengan induk perusahaan Telekom Malaysia yang dapat memberikan SLA 99.9% sehingga sangat reliable, efektif, dan efisien.” Ungkap Deddy Hermansyah.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik