Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Mengapa Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia Lebih Aman?

Mengapa Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia Lebih Aman?

13 April 2022

Image of Mengapa Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia Lebih Aman?

Blockchain Secure Authentication (BSA) merupakan database yang dipakai bersama di seluruh jaringan komputer. Fungsi penggunaan teknologi ini adalah melindungi data terhadap manipulasi. BSA menyediakan solusi autentikasi tanpa kata sandi yang didasarkan pada teknologi verifikasi rantai blok untuk memverifikasi pengguna dan ponsel mereka. Supaya transaksi digital lebih aman, Anda bisa menggunakan BSA dari PT VADS Indonesia yang menawarkan beberapa kelebihan. Berikut ulasan lengkapnya!

Manfaat Blockchain Secure Authentication

Blockchain Secure Authentication adalah solusi yang menyediakan layanan autentikasi kuat dan tepercaya untuk website, login seluler, dan akses aman secara online yang bisa Anda dapatkan dari PT VADS Indonesia. Manfaat dari penggunaan teknologi Blockchain Secure Authentication ada banyak, di antaranya:

  • Aman - Jika menggunakan Blockchain Secure Authentication, Anda dapat memastikan keamanan autentikasi dengan pencegahan peretasan. Sekarang, peretasan data sangat mudah dilakukan karena banyak faktor, mulai dari penggunaan smartphone yang makin sering, zaman yang serba online, hingga hobi sharing di media sosial. Dengan menggunakan Blockchain Secure Authentication, Anda bisa meningkatkan level security yang sangat berguna bagi setiap pengguna.
  • Bisa masuk tanpa kata sandi - Blockchain Secure Authentication hanya menggunakan One Time Security Key (OTSK) berdasarkan sejumlah informasi dari perangkat yang digunakan. Dengan demikian, Anda selanjutnya bisa masuk tanpa memasukkan kata sandi.
  • Meminimalisir biaya - PT VADS Indonesia mengelola program keamanan, kenyamanan, dan cepat dengan login yang mudah sehingga meminimalisir biaya. Anda bisa dengan tenang melindungi transaksi digital dengan cara yang efisien dan aman tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Blockchain Secure Authentication menawarkan keandalan optimal untuk menghemat biaya.

Menggunakan sistem sidik jari kriptografi

Jika ingin meningkatkan level keamanan bisnis, Anda bisa menggunakan Blockchain Secure Authentication dengan sistem sidik jari kriptografi yang hanya dapat diakses melalui autentikasi sidik jari. Sidik jari kriptografi menjadi alat yang dapat membantu menjaga keamanan data pengguna dan melindungi ponsel dari perangkat lunak berbahaya. Dengan mengenkripsi data di dalam aplikasi, akan lebih sulit bagi siapa pun untuk mengaksesnya tanpa izin pengguna. Berikut contoh kasusnya:

  • Penggunaan paling sederhana - Mengenkripsi file digital pribadi (misalnya foto atau dokumen) dalam aplikasi dan mendekripsinya hanya jika diperlukan. Dengan demikian, tidak ada yang akan dapat mengidentifikasi konten file ini tanpa mendekripsi terlebih dahulu, bahkan jika mendapatkan akses ke telepon itu sendiri. 
  • Kasus penggunaan yang lebih kompleks - Menggunakan kunci kriptografi asimetris yang disimpan dalam aplikasi yang mendukung transaksi keuangan. Hal ini bertujuan memastikan tanda tangan autentik untuk kontrak atau dokumen hukum.

Protokol konsensus untuk mengamankan transaksi bisnis

Blockchain Secure Authentication menyediakan protokol konsensus yang digunakan untuk memvalidasi transaksi. Untuk memvalidasi transaksi, dibutuhkan "kesepakatan" alias konsensus dari setiap pengguna yang terkoneksi ke jaringan. Konsensus tersebut bisa digunakan untuk menyetujui atau menolak transaksi yang akan dicatat di dalam blockchain.

Tidak perlu mengingat login password

Dengan menggunakan Blockchain Secure Authentication, Anda tidak perlu lagi repot mengingat login password. Inovasi baru yang bertujuan mempermudah pelanggan namun tetap menawarkan sistem keamanan ketat ini menyediakan distributed security random check, bersifat passwordless, dan encrypted data, sehingga pengguna tidak perlu mengingat login password.

Hapus biaya one time password yang dikirim lewat SMS

Selain tidak mengharuskan Anda mengingat login password, Blockchain Secure Authentication juga memberi efisiensi karena mengeliminasi biaya One Time Password yang dikirim melalui SMS. Blockchain Secure Authentication bisa menjadi solusi bisnis yang fleksibel dan ter-update untuk meningkatkan bisnis dan membantu perusahaan bertransformasi ke era digital.

Dengan menggunakan Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia, Anda bisa terhindar dari kasus pembobolan atau peretasan data. Keamanan yang diberikan Blockchain Secure Authentication menurunkan tingkat kejahatan dunia maya seperti hacking dan fraud

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Blockchain Secure Authentication, silakan hubungi marketing@vads.co.id. Anda bisa melakukan konsultasi tentang berbagai layanan PT VADS Indonesia lainnya untuk membantu berbagai kebutuhan perusahaan Anda.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik