Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Contact Center di Era Digital

Contact Center di Era Digital

02 Maret 2021

Image of Contact Center di Era Digital

Teknologi digital berkembang semakin canggih dan mengubah alur komunikasi menjadi lebih cepat dan mudah diakses. Perkembangan teknologi tersebut membuat komunikasi dapat dengan mudah menggunakan digital dan menciptakan solusi inovatif. Perusahaan harus bisa mengikuti perkembangan teknologi digital tersebut terutama dalam hal layanan pelanggan supaya pelanggan tidak meninggalkan perusahaan dan supaya pelanggan puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan. Di era yang serba terbuka dalam hal informasi ini, tentunya pelanggan akan menggunakan berbagai cara untuk dapat berkomunikasi dengan perusahaan seperti menggunakan media sosial, website, live chat, dan juga email. Walaupun sampai saat ini, call center tetap akan dibutuhkan dengan berbagai keunggulannya seperti pemberian solusi secara real time dan responnya yang cepat.

Contact center tidak hanya sebagai salah satu departemen dalam bisnis perusahaan, namun juga merupakan wajah perusahaan itu sendiri karena berhadapan langsung dengan pelanggan, sehingga contact center harus dapat menyesuaikan dan dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada terutama menyesuaikan dengan kebutuhan dan channel yang digunakan oleh pelanggannya. Salah satu perubahan yang harus diadaptasi dengan hadirnya contact center 24/7 sehingga dapat melayani pelanggannya kapanpun dan dimanapun. Contact center yang hadir selama 24/7 dapat membantu pelanggan menyampaikan keluhan, memberikan masukkan, dan bertannya mengenai produk dan layanan sebuah perusahaan tanpa dibatasi oleh waktu.  Pelanggan dapat lebih mudah menghubungi perusahaan dengan nyaman. Selain itu, perusahaan akan mendapatkan banyak panggilan dari pelanggan sehingga dapat mengetahui terkait keinginan yang dibutuhkan oleh pelanggan dan selanjutnya dapat digunakan untuk membuat produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Perusahaan harus bisa memberikan dukungan berupa tanggapan yang dipersonalisasi sesuai dengan personal pelanggannya masing-masing, tepat waktu dalam merespon pelanggan, dan juga memberikan solusi yang tepat dan relevan. Perusahaan akan mendapatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi untuk mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dan juga mendapatkan keuntungan yang labih. Transformasi contact center juga membutuhkan implementasi strategis dan praktik terbaik untuk meningkatkan efisiensi dan dapat mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Salah satu perkembangan teknologi yaitu adanya otomatisasi seperti otomatisasi proses robotic (RPA), penggunaan Artificial Intelligence dan Machine Learning dapat membantu layanan pelanggan. Namun, perusahaan tidak perlu untuk melakukan otomatisasi secara keseluruhan, perusahaan harus mengetahui bagian mana yang harus diserahkan menggunakan Artifcial Intelligence dan mana yang tetap harus membutuhkan sentuhan manusia sebagai respons untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh pelanggan.

Penggunaan banyak channel seperti media sosial, website, live chat, maupun call center itu sendiri membuat pelanggan dapat dengan mudah menghubungi perusahaan dengan media yang mereka inginkan dan membuat perusahaan memberikan layanannya dengan baik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggannya. Perusahaan harus bisa beradaptasi dan fleksibel dalam menghadapi perubahan dan perkembangan yang ada. Konsultasikan kebutuhan contact center perusahaan Anda di era digital ini bersama dengan VADS Indonesia.

VADS Indonesia dapat membantu Anda dalam membangun dan mengembangkan contact center untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggan Anda. VADS Indonesia telah berpengalaman lebih dari 12 tahun dalam industri contact center dan saat ini melayani lebih dari 50 klien yang sebagian besar adalah market leader dari berbagai industi yang ada. VADS Indonesia memberikan berbagai layanan contact center seperti:

  • Inbound contact center
  • Outbound contact center
  • Technical support services
  • Omni-channel
  • Smart Chat Assistant
  • Social Media Care
  • Smart Outreach
  • Human Augmented Bot
  • Blockchain Secure Authentication

Dan berbagai layanan lainnya yang dapat Anda konsultasikan bersama dengan VADS Indonesia. VADS Indonesia telah tersertifikasi ISO 270001:2013 sehingga memiliki keamanan data yang terjamin. Informasi lebih lanjut, hubungi marketing@vads.co.id untuk berkonsultasi dalam rangka meningkatkan contact center Anda di era digital.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik