VADS

Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Pertimbangkan Ini Ketika Memilih Perusahaan Outsourcing Contact Center

Pertimbangkan Ini Ketika Memilih Perusahaan Outsourcing Contact Center

04 November 2020

image.jpg

Traffic pelanggan terus meningkat seiring semakin canggihnya teknologi yang dimiliki oleh para pelanggan membuat perusahaan juga harus menyediakan berbagai platform dan sarana yang multi channel dalam memberikan layanan yang optimal kepada para pelanggan. Contact center tentunya sangat diperlukan sebagai salah satu sarana komunikasi dengan para pelanggan dan platform pelanggan untuk berkomunikasi dengan perusahaan. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih membuat para pelanggan dapat menghubungi perusahaan dengan menggunakan channel apapun baik melalui telepon, email, maupun berbagai media sosial. Perusahaan harus dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan multi channel agar dapat melayani pelanggan dengan responsif dan solutif.

Untuk dapat bersaing di duna bisnis, perusahaan harus dapat memberikan layanan yang berkualitas kepada para pelanggan namun tetap berinovasi dengan bisnis utamanya dalam memberikan produk dan layanan yang dibutuhkan oleh para pelanggan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan penyedia jasa pihak ketiga dalam melayani pelanggan atau Business Process Outsourcing (BPO) contact center.

Perusahaan dapat memilih BPO contact center dengan berbagai pertimbangan, seperti :

  • Mampu secara finansial. BPO contact center yang memiliki kemampuan finansial yang baik mampu memberikan jaminan pembayaran dan memiliki management fee yang rendah sehingga cash flow operasional akan lebih aman dan nyaman serta dapat mendukung operasional contact center yang baik dalam memberikan pengalaman pelanggan yang optimal.
  • Memiliki tenaga kerja yang berkualitas. Perusahaan harus dapat memilih BPO contact center yang memiliki tenaga kerja berkualitas karena dibutuhkan orang-orang berpengalaman untuk dapat menghandle permintaan dan pertanyaan dari para pelanggan ke perusahaan. Contact center merupakan garda terdepan perusahaan sehingga dibutuhkan orang-orang yang berpengalaman dan yang berkualitas baik untuk dapat mempertahankan image baik dari perusahaan.
  • Memiliki nilai tambah dalam pelayanan. Perusahaan harus dapat memilih BPO contact center yang dapat memberikan nilai tambah dalam pelayanan untuk dapat meningkatkan kinerja dalam mencapai target KPI dan juga untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. BPO contact center harus bisa berinovasi dan kreatif dalam mencari peluang meningkatkan potensi bisnis perusahaan dan kompetensi tenaga kerja yang baik untuk dapat memberikan nilai tambah dalam melayani pelanggan.
  • Memiliki portfolio yang baik. Perusahaan harus melihat portfolio dari BPO contact center yang dipilih baik itu melalui internal BPO contact center itu sendiri melalui website dan media sosialnya ataupun ditanyakan langsung melalui referensi klien yang menggunakan BPO contact center tersebut. Kegunaan untuk melihat portfolio ini adalah supaya perusahaan dapat melihat gambaran mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing BPO contact center sehingga perusahaan mengetahui kualitas dan pengalaman BPO contact center yang akan digunakan.

BPO contact center memiliki peranan penting dalam meningkatkan performa layanan pelanggan perusahaan karena dapat menekan biaya operasional perusahaan dan perusahaan dapat lebih fokus untuk berinovasi dalam memajukan bisnis utamanya. Sebelum memutuskan dalam memillih perusahaan BPO contact center, Anda harus mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan :

  • Mengurangi beban biaya dalam merekrut dan training karyawan
  • Biaya layanan dan infrastruktur lebih rendah
  • Perusahaan dapat lebih fokus dalam menangani kegiatan bisnis utamanya
  • Dapat dengan mudah menangani volume panggilan yang besar

Kekurangan :

  • Informasi perusahaan rentan bocor
  • Dapat mengurangi kontrol manajerial
  • Kontrak pekerja outsorce yang singkat
  • Kurangnya kolaborasi komunikasi antara agent dengan perusahaan

Apabila perusahaan Anda sedang membutuhkan penyedia jasa contact center, VADS Indonesia dapat membantu Anda dalam membangun dan mengembangkan contact center untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggan Anda. VADS Indonesia telah berpengalaman lebih dari 11 tahun dalam industri contact center dan saat ini melayani lebih dari 50 klien yang sebagian besar adalah market leader dari berbagai industi yang ada. VADS Indonesia memberikan berbagai layanan contact center seperti:

  • Inbound contact center
  • Outbound contact center
  • Technical support services
  • Omni-channel
  • Smart Chat Assistant
  • Social Media Management
  • Smart Voice Outreach

Dan berbagai layanan lainnya yang dapat Anda konsultasikan bersama dengan VADS Indonesia. VADS Indonesia telah tersertifikasi ISO 270001:2013 sehingga memiliki keamanan data yang terjamin. Selain itu, VADS Indonesia memiliki berbagai program internal untuk menguatkan hubungan antara agen dengan perusahaan seperti melakukan outing dan juga melakukan breakfast day secara rutin sebagai sarana komunikasi dan bonding antar sesama. Segera hubungi marketing@vads.co.id untuk mendapatkan layanan contact center berkualitas untuk para pelanggan Anda.

 


Video



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik