Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. VADS Indonesia Government Seminar 2022 “Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital”

VADS Indonesia Government Seminar 2022 “Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital”

31 Agustus 2022

Image of VADS Indonesia Government Seminar 2022 “Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital”

Jakarta, 31 Agustus 2022 – PT. VADS Indonesia kembali mengadakan acara Government Seminar 2022 dengan tema “Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital”.  Seminar ini merupakan kegiatan tahunan PT. VADS Indonesia dengan tujuan untuk saling berbagi pengetahuan dan strategi bagaimana meningkatkan pelayanan publik di masing-masing unit atau lembaga melalui media digital, khususnya di pemerintahan.

Seminar ini menghadirkan para pembicara yang ahli dan kompeten dalam bidangnya mulai dari regulator dan juga praktisi yang memberikan insight penting untuk bagaimana meningkatkan kepuasan pelanggan dengan mengoptimalkan pelayanan publik secara digital seperti Marvels P. Situmorang, Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Simon Charlie, Head of Operations Management Penyelenggara Kartu Prakerja, Ginanjar Endra Prasetiyo, Kepala Bagian Operasional Pelayanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan, dan Evasari Sitorus, Managing Director Dataxet Sonar.

“Berdasarkan hasil survey, permasalahan, dan tantangan dari McKinsey 2019 menginformasikan terdapat 3 pokok persoalan utama yang sering dihadapi para pelaku penyelenggara baik di sektor komersial maupun pemerintahan dalam meningkatkan hasil layanan digital, yaitu:

  1. Percepatan waktu tunggu layanan
  2. Meningkatkan kepercayaan pelanggan
  3. Mengurangi ketidakpuasan pelanggan

Ketiga pokok permasalahan tersebut telah dijawab oleh PT VADS Indonesia dengan menghadirkan solusi – solusi seperti layanan voicebot, chatbot, whatsapp bot, omnichannel, dan Robotic Process Automation (RPA) untuk mempercepat layanan di kanal digital dan turn around time (TAT). Kemudian untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan, kami juga menghadirkan value added seperti Learning Management System (LMS), Quality Monitoring System (QMS), layanan keamanan dan kerahasiaan data yang sesuai dengan ISO 27001:2013, PCI DSS, layanan survey pelanggan (CSAT dan NPS), dan Center of Excellence (COE). “ ujar Deddy Hermansyah, Chief Marketing Officer PT VADS Indonesia.

Solusi-solusi tersebut diatas sudah diimplementasikan di klien-klien kami di berbagai sektor pemerintahan, perbankan, e-commerce, dan telekomunikasi. Dan memberikan peningkatan layanan dari sisi performa, target, dan kepuasan pelanggan. Hal ini terbukti dengan loyalitas pelanggan kami yang sampai saat ini masih menggunakan jasa PT VADS Indonesia lebih dari 5-13 tahun.

Dalam sesi kesekian kali ini pun, kami meng-update solusi-solusi terbaru kami dan VADS Transformation yang terdiri dari 5 pilar yaitu VADS Academy, VADS ICT, VADS COE, VADS Digital, dan VADS Analytics. Untuk VADS Digital kami menyediakan solusi-solusi pintar seperti smart retail, smart building, smart water information management, digital workspace, solusi metaverse, dan 3D data technology.  

Deddy Hermansyah menambahkan bahwa kelima pilar transformasi ini dijalankan untuk menunjang dan mempercepat layanan transformasi digital kepada klien-klien dan potensial klien kami. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo melalui akun official Twitter nya “Di masa depan, bukan negara besar mengalahkan negara kecil, negara kaya mengalahkan negara miskin, tetapi negara cepat mengalahkan negara yang lambat. Tiga fondasi Indonesia untuk bersaing di masa depan adalah: infrastruktur, hilirisasi industrialisasi, dan digitalisasi.” Disinilah PT VADS Indonesia hadir untuk mendukung dan siap untuk membantu meningkatkan kualitas, kepuasan, dan transformasi di layanan publik digital.

Peserta yang hadir dalam seminar ini terdiri dari berbagai lembaga pemerintahan seperti Bank DKI, Transjakarta, Kementerian Keuangan, KLIP DJP, Kemendagri, , Kemendikbudristekdikti, Kemenlu, OJK, BPJS Kesehatan, Kementerian ESDM, dan masih banyak lagi.

Seminar ini diharapkan menambah wawasan para peserta dalam meningkatkan kepuasan pelanggan melalui media digital dan juga lebih mengenal solusi-solusi yang PT VADS Indonesia dapat berikan dalam meningkatkan layanan publik era digital.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik