Berita
- VADS
- Berita
- Tips Keamanan Call Center untuk Melindungi Data Pelanggan
Tips Keamanan Call Center untuk Melindungi Data Pelanggan
15 April 2021
Penyalahgunaan dan juga pelanggaran data sudah marak terjadi yang dimana hal tersebut dapat terjadi setiap harinya dengan jumlah pelanggaran yang tentunya tidak sedikit. Banyak sekali pertanyaan diberikan kepada perusahaan mengenai apakah mereka dapat menjamin bahwa segala segala data customer yang mereka punya dapat terjaga dengan sangat baik dan dipastikan bahwa data tersebut jauh dari gangguan para pembajak diluar sana. Penting sekali bagi perusahaan untuk menanggapi hal seperti ini dan membuktikan bahwa mereka mampu untuk memastikan terjaganya setiap data konsumen yang dimiliki. Pada masa ini juga diketahui perkembangan dan juga peningkatan pada industri call center atau contact center seperti adanya layanan Inbound dan Outbond contact center sampai muncul dan berkembangnya Omnichannel menjadikan proses yang dijalankan menjadi lebih efektif dan juga efisien. Tetapi dengan berkembangnya hal-hal tersebut, masih rentan akan terjadinya pelanggaran privasi yang terjadi. Dengan memahami bagaimana cara agar call center atau contact center dapat melindungi segala data customer, dipastikan hal tersebut dapat mencegah akan terjadinya pelanggaran dan pebajakan data. Berikut merupakan beberapa cara yang dapat anda implementasikan agar layanan call center/contact center anda dapat melindungi setiap data customer yang sudah dimiliki.
Kuatkan Protokol Keamanan Security Question
Pelanggaran yang terjadi pada kebocoran informasi dan juga data pribadi sudah banyak memakan korban yang menjadikan kerugian kepada individu tersebut. Dengan begitu, anda harus dapat menguatkan keamanan data customer anda terutama pada protokol kemananan security question yang dipunya. Berikanlah pertanyaan keamanan yang dimana hanya dapat dijawab oleh customer resmi yang anda miliki. Gunakan metode pertanyaan yang spesifik dan juga pertanyaan yang tidak hanya berada di dokumen data customer anda tersebut seperti, sudah berapa lama mereka memiliki akun ini ataupun kapan pertama kali mereka membuat akun tersebut dan juga kapan terakhir kali mereka menggunakan akun tersebut.
Terapkan Pengamanan Extra
Apabila anda hanya memiliki satu lapisan pertahanan terhadap segala data customer yang anda miliki, hal tersebut merupakan suatu yang sangat fatal karena akan mudahnya pembajakan ataupun penyalahgunaan data tersebut. Dengan begitu sebisa mungkin gunakanlah lebih dari tiga lapisan pertahanan agar anda lebih mudah mengetahui segala aktivitas yang dilakukan terhadap suatu profile tersebut dan dapat mengidentifikasi apabila terdapat aktivitas yang mencurigakan dalam hal tersebut.
Edukasi Agent dan Upgrade Resources
Setiap agent dan juga sumberdaya yang dimiliki juga menjadikan suatu aspek agar mencegah pelanggaran keamana terhadap seluruh data customer yang anda miliki dapat tentunya agar menjadikan data tersebut seaman mungkin. Anda dapat mengedukasi setiap agent yang dimiliki dengan memberikan training dan mentoring untuk memastikan bahwa semua agent yang dipunya sudah layak dan tentunya dapat menjalankan segala aturan untuk menjaga setiap data yang sudah ada dan juga mencegah akan terjadinya pelanggaran keamanan data customer. Selain itu, sumberdaya seperti trainers, modules, dan juga development program yang tidak kalah penting untuk menambah skill customer service kepada setiap agent yang dimiliki. Meningkatkan sistem perangkat lunak atau Software juga menjadikan aspek agar setiap data customer yang ada jauh dari virus yang memungkinkan dapat membahayakan segala data tersebut.
Memiliki pelayanan call center dengan teknologi yang mumpuni guna menyempurnakan pengalaman pelanggan memanglah penting, tetapi disamping itu segala sistem yang dimiliki untuk melindungi segala data pelanggan juga menjadi target yang ingin diperoleh. Dengan begitu diharapkan beberapa tips keamanan call center untuk melindungi segala data customer diatas dapat membantu anda untuk memiliki keamanan yang lebih baik lagi pada pelayanan customer yang sudah disediakan. VADS Indonesia sendiri tentunya menyediakan solusi Call Center untuk membantu meningkatkan dan mengembangkan rencana bisnis anda dengan memiliki perlindungan data yang memuaskan. Silahkan menghubungi marketing@vads.co.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai solusi Call Center yang kami miliki.
Berita Terkait
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020