Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 6 Keunggulan WhatsApp Bisnis Ini Jadi Alasan Mengapa Anda Wajib Menggunakannya

6 Keunggulan WhatsApp Bisnis Ini Jadi Alasan Mengapa Anda Wajib Menggunakannya

23 Maret 2022

Image of 6 Keunggulan WhatsApp Bisnis Ini Jadi Alasan Mengapa Anda Wajib Menggunakannya

Untuk meningkatkan kualitas dan kepuasan penggunanya, WhatsApp terus memperbarui beragam fitur. Fitur yang paling bermanfaat dan banyak digunakan oleh pelaku bisnis adalah WhatsApp Bisnis. Keunggulan WhatsApp Bisnis menjadi salah satu jawaban bagi para pelaku usaha yang ingin menawarkan produk atau jasanya secara lebih dekat dengan konsumen. 

Saat ini, fitur yang ditawarkan WhatsApp Bisnis sudah semakin banyak dan lengkap. Beberapa di antaranya adalah chat khas WhatsApp agar penjual dan konsumen dapat berinteraksi secara langsung, fitur story, fitur katalog dan kategori katalog beserta tombol add chart untuk belanja, fitur label, quick replies dengan format khusus untuk membalas pelanggan, away message berupa balasan otomatis saat jam operasional bisnis dibuka, dan greeting message.

Fitur-fitur tersebut tentunya mendukung pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Selain itu, WhatsApp Bisnis juga memudahkan dan menguntungkan kedua belah pihak, baik bagi pebisnis maupun konsumen. Ulasan lebih lengkap tentang keunggulan WhatsApp Bisnis bisa Anda lihat di bawah ini.

  1. Meningkatkan efisiensi bisnis

Adanya fitur-fitur WhatsApp Bisnis membantu pelaku usaha dalam meningkatkan efisiensi bisnisnya. Misalnya, fitur label untuk mengategorikan pembeli berdasarkan kelompok tertentu, seperti ”preorder”, “belum membayar”, “pelanggan baru”, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah-payah untuk scroll satu per satu chat pelanggan sesuai kepentingan. Pekerjaan pun menjadi lebih cepat dan efisien. 

  1. Berkomunikasi dengan pelanggan jadi lebih mudah

Selain fitur chat yang dapat memudahkan pelaku bisnis dan pelanggan untuk berinteraksi secara langsung, fitur greeting message, away message, dan quick replies pun memudahkan pelaku usaha saat melayani pelanggannya. Anda bisa membuat format teks untuk pertanyaan berulang, sehingga chat otomatis dikirimkan melalui fitur quick replies. Fitur away message dan greeting message pun dapat digunakan untuk menyapa pelanggan sesuai situasi dan kondisi.  

  1. Meningkatkan visibilitas bisnis

Keunggulan WhatsApp Bisnis selanjutnya adalah fitur yang dapat memudahkan pembeli. Misalnya, fitur katalog yang mudah diakses pelanggan. Jika ingin bertanya atau membeli produk dalam katalog, pelanggan dapat dengan mudah membalas katalog tersebut dengan berbagi produk di chat. Apabila pelanggan ingin membeli produk yang dipilih, pelanggan dapat menekan tombol belanja atau add chart. Kemudahan ini tentunya dapat meningkatkan efisiensi bisnis Anda. 

  1. Memiliki berbagai macam fitur

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp Bisnis, pelaku usaha akan lebih mudah mempromosikan produk atau jasanya. Fitur yang disediakan pun terbilang sederhana sehingga dapat digunakan oleh semua kalangan pengguna WhatsApp Bisnis. Dengan begitu lengkap dan mudahnya akses fitur tersebut, WhatsApp Bisnis menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati oleh para pelaku bisnis dalam menawarkan produk atau jasanya.

  1. Membantu promosi produk

Kehadiran fitur story dalam WhatsApp Bisnis sangat membantu kegiatan promosi para pelaku usaha. Promosi dapat dilakukan secara lebih cepat, mudah, dan tepat sasaran dengan membagikan gambar, video, dan tulisan di fitur story. Tautan yang disertakan dalam tulisan di story juga dapat diakses oleh pelanggan dengan sekali klik. Pelanggan yang tertarik dengan promosi tersebut dapat membalas story untuk masuk ke ruangan chat.

  1. Bisa bantu mengontrol iklan di Facebook

Saat ini, WhatsApp telah terhubung dengan Facebook. Story yang dibuat di WhatsApp dapat diteruskan menjadi story di Facebook. Selain itu, pelaku bisnis yang menggunakan WhatsApp Bisnis juga dapat mengontrol iklan di Facebook sehingga dapat menjangkau pelanggan lebih luas. Perkembangan bisnis tentu tidak luput dari perluasan jangkauan, bukan? Keunggulan WhatsApp Bisnis ini bisa Anda manfaatkan dengan maksimal.

Dari berbagai keunggulan tersebut, WhatsApp Bisnis menjadi pilihan utama bagi pelaku bisnis, baik pemula maupun yang telah berkembang usahanya. Berbagai keunggulan WhatsApp Bisnis ini juga menjadi poin plus karena dapat digunakan oleh semua kalangan, mulai dari pelaku usaha baru hingga yang sudah berpengalaman.

Bagi Anda yang ingin set up akun WhatsApp Bisnis secara optimal tanpa ribet, Anda bisa menghubungi PT VADS Indonesia melalui email marketing@vads.co.id. Anda juga bisa konsultasi terkait berbagai layanan VADS Indonesia lainnya untuk membantu berbagai kebutuhan perusahaan Anda. 

 



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik