Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Alasan Outsource IT Support untuk Perusahaan Anda

Alasan Outsource IT Support untuk Perusahaan Anda

13 April 2021

Image of Alasan Outsource IT Support untuk Perusahaan Anda

Kita ketahui bersama bahwa teknologi merupakan kunci dan inti pertama yang menjadikan wajah utama akan terlihatnya bisnis yang dimiliki tersebut baik ataupun tidak. Seiring zaman yang terus berkembang ini, Teknologi dapat memperlihatkan bagaimana perusahaan tersebut berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang maksimal. Teknologi yang mendukung juga menjadi fungi agar bisnis yang kita jalani dapat bersaing dengan kompetitor diluar sana dan memastikan apakah kita akan kalah bersaing ataupun mendominasi pasar yang ada. Disinilah peran dukungan IT menjadi aspek utama apakah perusahaan yang kita jalankan berhak berada di posisi yang terdepan. Dukungan IT mempuni sendiri juga dapat memastikan perusahaan Anda terhindarkan dari masalah seperti cyber crime ataupun cyber attack. Kita tahu juga bahwa apabila kita menginginkan dukungan IT yang baik diperlukan bugdet yang cukup besar. Dengan begitu, mengalihdayakan dukungan IT sendiri menjadi jalan utama dikarenakan budget yang dikeluarkan akan lebih murah dan tentunya sistem IT yang lebih profesional. Lantas, apa alasan mengapa mengalihdayakan dukungan IT sangatlah penting? Berikut penjelasannya. 

Memperkecil Pengeluaran Biaya Operasional IT 

Outsourcing sendiri sangat membantu anda tanpa harus mengeluarkan biaya-biaya tambahan internal yang nantinya sangat menguras bugdet yang dipunya. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana internal tambahan untuk merekrut staff IT yang berpengalaman dan memberikan  mereka pelatihan dikarenakan dengan mengalihdayakan dukungan IT anda, tentunya anda akan mendapatkan tim IT profesional yang sudah dibekali melalui pelatihan yang maksimal dan pastinya dengan biaya yang lebih terjangkau. Tentunya dengan mengalihdayakan dukungan IT sangat bermanfaat untuk budget perusahaan anda dalam jangka panjang, dikarenakan anda hanya akan mengeluarkan biaya untuk layanan IT yang sudah ada tanpa harus memikirkan keperluan dalam aspek IT lainnya. 

Tingkat Keamanan yang Lebih Besar 

Memberikan perlindungan ekstra terhadap teknologi dalam suatu perusahaan sangat  menguras waktu dan pastinya memerlukan biaya tambahan lainnya. Dengan mengalihdayakan dukungan  IT sendiri, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut dikarenakan penyedia layanan  IT outsourcing  selalu memastikan keamanan dan perlindungan terhadap hal-hal seperti hacker ataupun malware. Mereka akan selalu berupaya untuk meningkatkan dan juga mengupgrade sistem perlindungan yang mereka miliki. 

Mengurangi Resiko Masalah IT 

Resiko ataupun turnover tentunya kerap bermunculan walaupun anda sudah selalu maksimal untuk mencegah hal tersebut terjadi. Dengan mengalihdayakan dukungan IT sendiri anda dapat meminimalisir masalah-masalah tersebut dikarenakan setiap staff IT yang dimiliki oleh penyedia layanan IT support tersebut akan selalu memantau sistem IT anda setiap saat dan memastikan bahwa tidak akan ada satu kesalahan pun yang terjadi kedepannya. Apabila mereka menemukan masalah yang terdapat pada sistem IT tersebut, mereka akan selalu sigap untuk menemukan solusi agar masalah tersebut dapat terselesaikan dalam waktu yang singkat. 

Teknologi IT yang Selalu Meningkat dan Update

Setiap saat teknologi yang ada selalu berkembang tanpa kita ketahui dan tentunya akan memakan banyak waktu dan biaya agar service yang kita miliki selalu terlindungi dan juga terupgrade setiap saatnya. Sangat diperlukan sistem IT yang dapat menghandle berbagai macam bidang mulai dari pengaturan server sampai pengelolaan IT lainnya. Diperlukan juga sistem yang selalu memiliki kapasitas untuk mengelola bidang itu semua dan tentunya sistem yang dimiliki harus berkembang agar nantinya dapat menyelesaikan apabila memiliki varian masalah yang bermunculan. Dengan begitu, mengalihdayakan dukugan IT kepada penyedia layanan IT outsourcing sendiri sangatlah disarankan karena mereka akan selalu memastikan teknologi yang dipunya selalu memadai dan up to date sehingga anda tidak perlu khawatir akan peningkatan sistem teknologi IT yang ada. 

Perusahaan Tetap Fokus pada Core Business 

Pertanyaan-pertanyaan seperti siapa yang nantinya akan mengelola dan juga memonitoring server disaat anda berada diluar jam kerja ataupun tidak memiliki waktu untuk melalukan hal tersebut pastinya akan selalu dipertanyakan sehingga bagaimana hal tersebut dapat diatasi. Aspek seperti ini nantinya akan membuat anda lebih overthinking dan tidak dapat memaksimalkan inti bisnis yang ada miliki.  Jangan menjadikan IT sebagai penghambat berkembangnya bisnis anda dikarenakan kerapnya anda memikirkan bagaimana sistem IT tersebut tetap meningkatkan sembari anda melakukan inti bisnis yang tentunya lebih fundamental. Dengan mengalihdayakan dukungan IT sendiri, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut dikarenakan penyedia layanan outsourcing memiliki staff yang selalu fokus terhadap inti pekerjaan mereka yaitu memberikan dukungan IT terhadap client-client yang mereka mereka miliki. 

Itulah penjelasan mengenai alasan untuk mengalihdayakan dukungan IT anda, diharapkan dengan artikel diatas dapat membantu anda untuk lebih mengembangkan aspek dukungan IT yang anda miliki. VADS Indonesia sendiri tentunya menyediakan solusi dukungan IT dengan layanan yang memuaskan untuk membantu meningkatkan rencana bisnis anda. Silahkan menghubungi marketing@vads.co.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai solusi IT Service Management yang kami miliki. 



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik