Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Apa Itu Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia?

Apa Itu Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia?

08 April 2022

Image of Apa Itu Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia?

Blockchain Secure Authentication adalah salah satu solusi baru yang disediakan oleh PT VADS Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang business process outsourcing (BPO). Blockchain Secure Authentication bertujuan untuk meningkatkan keamanan data transaksi.

Dengan adanya solusi ini, keamanan data milik pelanggan diharapkan dapat meningkat sehingga semua orang bisa melakukan transaksi dengan aman. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai apa itu Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia, mari simak ulasan berikut!

Apa itu Blockchain secure authentication? 

Blockchain Secure Authentication adalah teknologi autentikasi tanpa kata sandi yang terkenal canggih untuk menghindari serangan kredensial, suatu kondisi saat penjahat dunia maya melewati langkah-langkah keamanan bisnis dan mencuri data penting. Selain tanpa kata sandi, Blockchain Secure Authentication juga bebas dari kode SMS OTP, sehingga berbeda dari teknologi autentikasi lainnya. Teknologi autentikasi ini telah digunakan di beberapa perusahaan untuk mengelola akun login ke website, webmail, aplikasi seluler, dan lain sebagainya.

Paham betul mengenai berbagai tantangan yang harus diperhatikan soal masalah keamanan data dan informasi, PT VADS Indonesia telah mengimplementasikan dan menyediakan solusi terbaru untuk menjaga keamanan data lewat Blockchain Secure Authentication. Dengan menggunakan teknologi terbaru ini, semua orang bisa berbagi data berharga dengan cara yang aman dan tidak mudah rusak karena blockchain menyimpan data menggunakan matematika canggih. Blockchain juga memakai perangkat lunak inovatif yang sangat sulit untuk dimanipulasi oleh penyerang.

Sistem dalam Blockchain Secure Authentication

Untuk memahami lebih jauh soal layanan terbaru dari PT VADS Indonesia ini, mari ketahui sistem yang digunakan dalam Blockchain Secure Authentication berikut ini.

  1. Cryptography fingerprint

Cryptography fingerprint adalah kunci pendek unik di setiap block dan dapat membantu mengidentifikasi kunci publik yang lebih panjang. Fingerprint digunakan untuk autentikasi kunci dan elemen keamanan kriptografi lainnya, memberikan efisiensi dengan kumpulan data yang lebih kecil. Saat fingerprint digunakan untuk autentikasi kunci, sistem dapat memeriksa kumpulan data yang lebih kecil dengan lebih mudah sehingga memastikan akses kunci publik yang benar. 

Fingerprint juga lebih efisien untuk penyimpanan. Sistem sertifikat keamanan dapat secara manual melakukan autentikasi kunci sehingga menyediakan praktik keamanan terbaik. Cryptography fingerprint penting dalam kriptografi kunci publik dan jenis keamanan digital modern lainnya karena membantu menyempurnakan cara kerja kriptografi dalam sistem modern, di mana penyederhanaan kumpulan data sangat penting.

  1. Protokol konsensus

Blockchain Secure Authentication menyediakan protokol konsensus yang dipakai untuk memvalidasi transaksi. Proses validasi transaksi dalam blockchain membutuhkan izin dan "kesepakatan" dari seluruh pengguna yang terhubung ke jaringan. Konsensus tersebut bisa digunakan untuk menyepakati atau menolak transaksi yang akan dicatat di dalam blockchain. Dengan demikian, Anda bisa melakukan transaksi dengan aman tanpa perlu khawatir dengan kemungkinan peretasan ataupun penipuan.

Dapatkan Blockchain secure authentication di PT VADS Indonesia

Jika tertarik menggunakan solusi Blockchain Secure Authentication, maka Anda bisa mendapatkannya dari PT VADS Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang BPO ini memiliki teknologi terbaru bernama Blockchain Secure Authentication yang menggunakan teknologi blockchain untuk distributed security random check, passwordless, dan encrypted data. Penggunaan teknologi ini membuat user tidak perlu repot mengingat login password

Seperti disebutkan sebelumnya, teknologi yang dipakai dalam Blockchain Secure Authentication juga memberikan efisiensi karena dapat menghilangkan biaya OTP SMS. Meskipun merupakan teknologi yang terbilang sangat baru, Blockchain Secure Authentication telah menjadi tren di negara-negara maju seperti Korea, Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok. Anda bisa mendapatkan solusi Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia yang dengan bangga membawa teknologi ini ke tanah air dan menawarkan free POC.

Sekarang Anda bisa menggunakan Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia untuk terhindar dari kasus pembobolan atau peretasan data. Blockchain Secure Authentication memberikan security yang menurunkan tingkat kejahatan dunia maya seperti hacking dan fraud

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Blockchain Secure Authentication, silakan hubungi marketing@vads.co.id. Anda bisa melakukan konsultasi tentang berbagai layanan PT VADS Indonesia lainnya untuk membantu berbagai kebutuhan perusahaan Anda.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik