Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Strategi SEO yang Ampuh Bangun Bisnis dengan PT VADS Indonesia

Strategi SEO yang Ampuh Bangun Bisnis dengan PT VADS Indonesia

25 Mei 2022

Image of Strategi SEO yang Ampuh Bangun Bisnis dengan PT VADS Indonesia

Salah satu strategi untuk membangun bisnis adalah dengan menerapkan SEO (Search Engine Optimization). Sebagai salah satu strategi pemasaran online yang sangat penting bagi bisnis, SEO memiliki beragam manfaat. Misalnya seperti menyediakan konten yang relevan dan menjangkau konsumen yang lebih luas. Mari simak informasi lengkap mengenai strategi SEO yang ampuh bangun bisnis dengan PT VADS Indonesia berikut ini!

  1. Riset keyword

Salah satu strategi SEO yang ampuh bangun bisnis dengan PT VADS Indonesia adalah riset keyword. Keyword merupakan ide atau topik yang menentukan isi konten Anda. Dalam SEO, keyword adalah kata yang dimasukkan pencari ke mesin pencari. Sebagai pemilik website dan pembuat konten, Anda perlu membuat keyword yang relevan dengan apa yang dicari orang. Tujuannya agar konten tersebut berpeluang besar untuk ditemukan oleh pengguna internet di antara hasil pencarian.

Untuk menemukan keyword yang relevan, Anda perlu melakukan riset keyword. Riset keyword adalah proses meneliti istilah pencarian populer yang diketik orang ke mesin pencari seperti Google dan secara strategis menyertakannya dalam konten Anda. Dengan begini, konten Anda berpeluang untuk muncul lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari. Proses ini merupakan praktik mendasar dalam SEO. 

Contohnya, katakanlah Anda sedang meneliti keyword "cara memulai blog" untuk konten artikel. "Blog" dapat berarti postingan blog atau website blog itu sendiri. Pengertian blog yang dimaksud pencari di balik keyword tersebut akan memengaruhi arah artikel Anda. Misalnya, pencari mungkin ingin belajar cara bikin posting blog pribadi atau cara meluncurkan domain website untuk keperluan blogging.

Untuk memverifikasi maksud pengguna dalam sebuah keyword, Anda bisa masukkan keyword tersebut ke mesin pencari dan lihat jenis hasil pencarian seperti apa yang muncul. Pastikan jenis konten yang muncul di Google terkait erat dengan konten yang Anda buat untuk keyword tersebut.

  1. Periksa plugin SEO

Plugin SEO adalah modul ekstensi untuk sistem manajemen konten, browser, dan solusi software. Ia memperluas cakupan software sumber dengan tugas dan fungsi khusus yang memengaruhi pengoptimalan mesin telusur, analisis web, pemasaran online, dan aspek lainnya. 

Ada banyak plugin untuk CMS WordPress yang menangani tugas-tugas khusus yang terkait dengan mesin pencari. Memeriksa plugin SEO penting untuk membantu Anda meningkatkan konten pada mesin telusur. Misalnya, plugin SEO membantu Anda menghindari penggunaan keyword secara berlebihan untuk meningkatkan keterbacaan konten Anda.

  1. Tentukan search intent

Search intent adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan tujuan pencarian online atau alasan mengapa seseorang melakukan pencarian tertentu. Misalnya untuk menemukan jawaban atas pertanyaan yang mereka miliki, mengunjungi website tertentu, atau ingin membeli sesuatu.

Google terus meningkatkan algoritmanya agar dapat menentukan maksud pencarian orang. Mereka akan memberi peringkat halaman paling sesuai dengan istilah pencarian yang dimasukkan seseorang, serta maksud pencarian di balik permintaan pencarian tersebut. Itu sebabnya Anda perlu memastikan bahwa postingan atau halaman Anda sesuai dengan maksud pencarian audiens.

  1. Siapkan konten berkualitas

Tanpa konten berkualitas tinggi, sulit untuk mendapatkan manfaat penuh dari SEO. Hanya konten yang relevan dan bermanfaat yang dapat memotivasi pengunjung website berada di halaman website lebih lama, sehingga berdampak positif pada peringkat pencarian Anda. Menyiapkan konten berkualitas juga membantu Anda mendapatkan backlink. Salah satu strategi SEO terbaik adalah mendapatkan backlink berkualitas tinggi dari website otoritas tinggi. 

  1. Masukkan meta tags

Meta tags adalah potongan teks yang menjelaskan konten halaman website. Meta tags tidak muncul di halaman website, melainkan di kode sumber halaman. Pada dasarnya, meta tags adalah deskriptor konten kecil yang membantu memberi tahu mesin pencari tentang halaman website.

Mesin pencari seperti Google menggunakan meta tags untuk memahami informasi tambahan tentang halaman website. Mesin pencari dapat menggunakan informasi ini untuk tujuan peringkat atau untuk menampilkan cuplikan dalam hasil pencarian. Contoh meta tags termasuk elemen <title> dan <description>.

  1. Gunakan backlink

Backlink adalah tautan dari satu website ke halaman website lain. Google melihat backlink berkualitas tinggi sebagai tanda bahwa sebuah website kredibel dan tepercaya. Semakin banyak website lain yang memasukkan tautan menuju website Anda, maka artinya Anda memiliki backlink yang berkualitas. Alhasil, Anda memiliki peluang lebih baik untuk muncul dalam peringkat atas hasil pencarian Google.

Demikian informasi tentang strategi SEO yang ampuh bangun bisnis dengan PT VADS Indonesia. Jika butuh bantuan mengeksekusi strategi SEO untuk bisnis atau brand, Anda dapat menggunakan layanan Digital Marketing dari PT VADS Indonesia.

Layanan ini membantu Anda membuat dan mempublikasikan kampanye pemasaran melalui berbagai saluran digital, termasuk website SEO. Klik di sini jika Anda butuh informasi lebih lanjut mengenai layanan Digital Marketing dari VADS Indonesia dan berbagai layanan menarik lainnya!



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik