Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Manfaat Maksimal Menggunakan Human Augmented Bot

Manfaat Maksimal Menggunakan Human Augmented Bot

17 Desember 2020

Image of Manfaat Maksimal Menggunakan Human Augmented Bot

Penggunaan Artificial Inteliigence dalam layanan pelanggan semakin marak digunakan karena fungsinya yang sangat membantu tugas manusia dan juga dapat meningkatkan produktivitas. Artificial Intelligence tidak sepenuhnya menggantikan layanan pelanggan konvensional, namun menjadi sebuah pelengkap yang dapat diintegrasikan antara mesin dengan manusia untuk menciptakan produktivitas yang semakin optimal. AI dapat mempermudah proses dan mengefisiensikan waktu dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami pelanggan, dan agen contact center dapat membantu menyelesaikan permasalahan pelanggan yang lebih kompleks. Sehingga penggunakan artificial intelligence yang dilengkapi dengan agen contact center atau istilah lainnya adalah human augmented bot, akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi layanan pelanggan perusahaan. Berikut ini merupakan manfaat penggunaan human augmemented bot diantanya adalah :

  1. Memberikan insight pelanggan

Layanan pelanggan yang menggunakan human augmented bot akan mendapatkan insight mengenai pelanggan melalui AI yang memberikan data, wawasan, dan saran yang relevan kepada agen contact center yang berinteraksi langsung kepada pelanggan sehingga agen cintact center dapat merespons pelanggan dengan cepat dan tepat tanpa perlu mengakses data yang jumlahnya sangat banyak.

  1. Meningkatkan kualitas agen contact center

AI melalui chatbot atau voicebot akan melayani pelanggan dengan menangani pertanyaan pelanggan diawal yang biasanya permintaan nya sederhana dan mudah dipahami. Apabila terdapat pertanyaan yang kompleks, segera bot mengalihkan ke agen contact center melalui alur proses layanan pelanggan secara otomatis, sehingga agen contact center dapat lebih produktif dan solusi atau permasalahan yang dialami oleh pelanggan dapat dengan cepat terselesaikan.

  1. Hemat anggaran

Di era digital seperti saat ini, perusahaan harus dapat mengutamakan pelanggan dengan memberikan layanan yang baik. Menggunakan model hybrid seperti human augmented bot dapat memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat namun tetap meningkatkan fungsionalitas layanan pelanggan dengan lebih akurat, cepat, dan analisis data. Dengan menggunakan human augmented bot memungkinkan volume interaksi yang lebih tinggi tanpa menambah tenaga manusia lebih banyak dan akan mengurangi biaya rata-rata per interaksi sehingga dapat menghemat anggaran biaya perusahaan tanpa mengurangi kualitas layanan pelanggan perusahaan.

  1. Meningkatkan kepuasan pelanggan

Menggunakan solusi human augmented bot dalam layanan pelanggan dapat mengurangi resiko pelanggan akan kecewa karena berinteraksi dengan chatbot atau voicebot saja yang kemungkinan besar hanya menghasilkan pengalaman pelanggan yang biasa biasa aja karena tidak dapat membantu solusi atau permasalahan yang lebih kompleks, dengan memadukan AI dan agen contact center, maka pelanggan akan merasa puas karena ditanggapi secara cepat oleh chatbot dan dilanjutkan untuk menyelesaikan permasalahan yang kompleks tersebut dengan dibantu oleh agen contact center.  

Human augmented bot memberikan kontribusi untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan Anda. Layanan nya yang mampu mendukung selama 24/7 sehingga dapat merespons pelanggan dengan cepat dan kapanpun pelanggan menghubungi. Yakin dengan berbagai manfaat dari human augmented bot tapi bingung mau mulai dari mana? Silahkan hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi mengenai human augmented bot untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan Anda.

VADS Indonesia menghadirkan layanan human augmented bot yang melayani berbagai perusahaan di berbagai saluran. VADS Indonesia mengetahui dan memastikan bahwa pelanggan memiliki pengalaman dukungan dengan menggunakan human augmented bot yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi layanan pelanggan perusahaan Anda. Hubungi kami, dan kami akan mendemonstrasikan bagaimana human augmented bot dapat meningkatkan upaya dukungan layanan pelanggan Anda.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik