Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Pentingnya Call Center Untuk Layanan Kesehatan

Pentingnya Call Center Untuk Layanan Kesehatan

22 April 2021

Image of Pentingnya Call Center Untuk Layanan Kesehatan

Call Center telah berubah selama bertahun-tahun dan terus dikembangkan untuk menjadi lebih baik dalam memberikan layanan pelanggan dan juga disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Call Center saat ini biasanya dihubungkan di cloud atau melalui internet. Call center modern saat ini juga dapat terintegrasi dengan email, obrolan web, SMS, dan juga video call. Tujuannya adalah agar agent call center dapat terlibat dengan pasien baru dan juga pasien lama melalui saluran pilihan mereka. Sehingga semakin banyak pilihan channel yang dapat dipilih oleh pasien.

Bagi sebagian besar organisasi kesehatan, call center adalah garis terdepan dalam memberikan layanan kepada para pasien. Penting bagi call center memberikan layanan yang efisien untuk membantu organisasi kesehatan dalam memberikan layanan yang terbaik kepada para pasien. Call center layanan kesehatan membantu memastikan bahwa pasien mendapatkan layanan yang tepat. Pasien biasanya memiliki kebutuhan yang mendesak seperti harus membuat janji pada hari yang sama. Sehingga call center layanan kesehatan yang berkualitas akan membuat pasien menerima pengalaman yang positif.

Keuntungan yang dapat dirasakan dengan menggunakan call center layanan kesehatan diantaranya adalah :

Meningkatkan Hubungan dengan Pasien

Walaupun internet dan media sosial sudah muncul menjadi saluran komunikasi baru dan populer untuk menyediakan layanan pelanggan perawatan kesehatan, akses berbicara langsung dengan agen call center masih menjadi saluran yang paling disukai bagi orang-orang yang mencari bantuan dengan cepat. Namun seiring berjalannya waktu, penggunaan email dan media sosial dapat diadopsi penggunaannya dalam melayani kebutuhan pasien sehingga pasien lebih puas dan juga dapat meningkatkan nilai bagi layanan kesehatan.

Call Center Meningkatkan Kepuasan Pasien

Memiliki nomor telepon untuk dihubungi oleh pasien tidak cukup untuk memberikan layanan pasien yang memuaskan. Sehingga dibutuhkan layanan pasien yang nyata, andal, dan dipersonalisasi sehingga dapat membuat pasien mendapatkan pengalaman pasien yang baik. Dengan demikian, call center layanan kesehatan yang dapat memberikan perhatian yang cepat, akurat, dan personalisasi tidak hanya membantu mengurangi tingkat pengabaian panggilan, tapi juga dapat menghasilkan persepsi merek dan juga rujukan yang lebih baik.

Call Center Meningkatkan Manajemen Rumah Sakit

Perluasan model pembayaran alternatif seperti pembayaran secara terpadu ataupun perawatan berbasis nilai menuntut rumah sakit untuk terus memprioritaskan tindak lanjut dengan pasien untuk memastikan hasil yang memuaskan. Call center layanan kesehatan bisa digunakan untuk tindak lanjut pasca pemulangan, pengingat janji, membuat janji dengan tenaga kesehatan, dan bisa juga untuk survey kepuasan pasien.

Call Center Meningkatkan Brand Awareness Rumah Sakit dan Rujukan Dokter

Rumah sakit atau layanan kesehatan adalah hal yang unik karena pasiennya bukanlah “pelanggan” dalam pengertian tradisional bisnis karena tidak merawat mereka untuk menjadi “pelayan tetap”. Namun pemasaran yang bersifat universal seperti word of mouth sangat berperan penting. Hampir tiga perempat pasien mengatakan bahwa mereka akan merekomendasikan rumah sakit dengan pelayanan yang baik kepada teman dan keluarga.

Modernisasi call center layanan kesehatan harus didukung oleh peningkatan sumber daya manusia yang dapat memberikan layanan terbaiknya kepada para pasien. Berbagai fitur dan manfaat call center layanan kesehatan yang modern yaitu dapat terintegrasi dengan sistem online dan penagihan medis lainnya sehingga semuanya dirancang untuk memberikan layanan terbaik kepada pasien. Selain itu industri kesehatan juga dapat menghemat biaya, meningkatkan produktivitas agen, melakukan layanan mandiri untuk pasien, dan juga akses yang lebih baik dalam merawat pasien.

PT VADS Indonesia dapat membantu layanan kesehatan Anda menjadi lebih baik. Diskusikan kebutuhan call center layanan kesehatan Anda bersama dengan PT VADS Indonesia, Business Process Outsourcing (BPO) di bidang contact center dan customer experience dengan layanan manajemen pusat panggilan profesional yang dapat meningkatkan dukungan pelanggan layanan kesehatan Anda. PT VADS Indonesia memberikan POC gratis untuk meningkatkan customer experience layanan kesehatan Anda. Segera hubungi marketing@vads.co.id dan tingkatkan customer experience Anda bersama PT VADS Indonesia.

 



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik