VADS

Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 17 Karyawan VADS Indonesia Berhasil Lulus Sertifikasi COPC HPMT

17 Karyawan VADS Indonesia Berhasil Lulus Sertifikasi COPC HPMT

14 Juli 2020

image.jpg

Sertifikat salah satu peserta training dan sertifikasi COPC HPMT dari VADS Indonesia

Seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan dan ragam layanan, VADS Indonesia juga terus meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Sejalan dengan hal tersebut, VADS Indonesia berhasil mengikuti pelatihan dan sertifikasi COPC HPMT untuk meningkatkan pengetahuan mengenai contact center kepada para Head dan Manajer Operasional terpilih dari beberapa Project pada 23 - 26 Juni 2020. 

Peserta COPC HPMT site Jakarta melakukan foto bersama setelah ujian sertifikasi dilakukan. 

Training ini berfokus untuk memberikan edukasi dalam industri contact center mulai dari operation hingga pendukung operation tersebut sehingga diharapkan dapat meningkatkan performance operation dan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan berkualitas kepada pelanggan. Pelatihan dan sertifikasi secara keseluruhan diadakan dalam format virtual, yakni menggunakan aplikasi Zoom dalam berinteraksi dengan trainer dari COPC yang berada di Kuala Lumpur. Pelatihan dan sertifikasi tersebut diikuti oleh total 17 Head dan Manajer Operasional VADS Indonesia dengan rincian 9 peserta dari site Jakarta dan 8 site dari Yogyakarta, berikut daftar karyawan yang berhasil lulus sertifikasi COPC HPMT : 

  1. Lisa Parlina
  2. Yohanes Wisnu
  3. Cokorda Gede A
  4. Hafyid Priangga
  5. Hendra Lesmana
  6. Ferri Apriandi
  7. Lukman Nul Hakim
  8. W Reyza
  9. Susanti
  10. Komarusitta
  11. Ganies
  12. Dian Ratna Furi
  13. Bayu Istiaji
  14. Eko Sudarmo
  15. Nur Falaq Isbah
  16. Azwar
  17. Faruk Ali Roni

COPC (Customer Operations Performance Center) adalah sebuah perusahaan konsultan training yang memiliki kantor pusat di Winter Park, Florida dengan spesialisasi dalam transformasi customer experience. COPC menyediakan konsultasi, pelatihan, dan sertifikasi. Salah satunya adalah sertifikasi COPC. Sertifikasi COPC adalah pengakuan paling bergengsi di industri operasional customer experience. Proses sertifikasi COPC adalah dengan penilaian independen dan objektif atas kinerja operasional contact center.  Sertifikasi oleh COPC akan memvalidasi komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan nya. Dengan didapatkannya sertifikasi COPC, pelanggan dapat yakin terhadap perusahaan bahwa perusahaan menggunakan proses yang konsisten dan praktik kerja yang terbaik untuk mendorong dan mempertahankan peningkatan dalam bidang kepemimpinan, manajemen sumber daya manusia, proses, dan kinerja terutama dalam bidang contact center. Sudah lebih dari 500 perusahaan di 56 negara telah mendapatkan sertifikasi COPC sejak tahun 1996. Salah satu sertifikasi COPC adalah untuk COPC HPMT (High Performance Management Techniques).

Peserta COPC HPMT site Yogyakarta melakukan foto bersama setelah ujian sertifikasi dilakukan

Pelatihan dan sertifikasi COPC HPMT adalah pelatihan dalam beberapa hari yang mencakup semua area operasional dan proses pengelolaan contact center dengan kinerja yang baik. Pelatihan tersebut diantaranya adalah untuk menganalisis data transaksi dan kinerja untuk semua saluran kontak seperti voice, chat, dan email, melihat faktor kepuasan dan ketidakpuasan pelanggan, melihat pentingnya implementasi dan penyederhanaan sistem yang sesuai dengan kebutuhan, melihat kualitas dan akurasi dalam memahami perbedaan pelanggan dan bisnis, serta mengelola tim untuk layanan, kualitas, biaya, produktivitas, dan efisiensi. Pelatihan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan juga meningkatkan ROI untuk pelayanan, kualitas, kepuasan pelanggan, pendapatan, biaya, produktivitas, dan efisiensi. Pelatihan diberikan oleh fasilitator ahli yang memiliki pengalaman rata-rata 15 tahun di bidang operasional contact center. 

 

VADS Indonesia terus meningkatkan kinerja operasional dalam bidang contact center. Tentunya selain meningkatkan layanan bagi pelanggan, dapat memberikan wawasan kepada karyawan yang juga menjadi salah satu prioritas VADS Indonesia. 



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik