VADS
Events

VADS Indonesia Client Gathering 2021 “Adapting to The New Era of Effective and Efficient Contact Center During The Pandemic”

Dipos pada 18 Mar 2021

Jakarta, 17 Maret 2021 – PT. VADS Indonesia kembali mengadakan acara Client Gathering 2021 dengan tema “Adapting to The New Era of Effective and Efficient Contact Center During The Pandemic” melalui Webinar.  Webinar ini merupakan kegiatan tahunan PT. VADS Indonesia dengan tujuan memberikan apresiasi dan komitmen kepada klien atas loyalitas dan kepercayaan mereka telah menggunakan jasa dari PT VADS Indonesia sekaligus meningkatkan hubungan dengan klien PT VADS Indonesia.

Selain itu pada kesempatan ini, PT VADS juga memperkenalkan solusi-solusi baru untuk meningkatkan contact center dan customer experience selama pandemi seperti solusi Business Continuity Plan (BCP), Work From Home (WFH), Cloud Alpha Solutions, serta solusi keamanan data transaksi Blockchain Security Authentication. Solusi-solusi ini diharapkan dapat mempermudah layanan untuk pelanggan yang membutuhkan informasi dengan respons yang cepat dan tepat terutama selama pandemi ini serta menjamin keamanan data milik pelanggan.

“Kalau kita lihat trend cara bekerja sebelum pandemi, kita hanya bisa melakukan pekerjaan di satu tempat, namun pada hari ini sudah seharusnya ada perubahan. Penerapan WFH menjadikan alur kerja kita lebih efisien baik dari sisi budget dan juga waktu untuk lebih produktif.  Dalam situasi kita menghadapi pandemi ini, satu yang tidak bisa kita pisahkan yaitu transformasi teknologi dan kita harus bisa bergerak cepat untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi. Jika kita tidak bisa mengikutinya, maka kita akan tertinggal. Untuk itu kami dengan bangga menghadirkan berbagai pembicara yang ahli untuk membagikan pengalaman dan keahliannya dalam menggunakan teknologi terutama pada contact center di acara kali ini serta memperkenalkan solusi yang dimiliki oleh PT VADS Indonesia”, ungkap Saravanan Belusami, CEO PT VADS Indonesia.

Client Gathering 2021 ini menghadirkan 5 pembicara yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya di antaranya adalah Rudy Dalimunthe (Senior Vice President of Customer Excellence Tokopedia), Tine E. Effendi (Associate Vice President of Customer Satisfaction Management Bukalapak), Fuad Azis (Project Manager OYO Hotel Indonesia), Chin Sui Lee (Assistant General Manager Cloud Services TM ONE), dan Phillip Jay Sung (Blockchain Secure Authentication TM ONE). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 perusahaan ternama yang berasal dari perusahaan- perusahaan pengguna layanan dan jasa PT VADS Indonesia dari berbagai industri seperti perbankan, E-Commerce, telekomunikasi, pemerintahan, dan dari sektor lainnya.

 “Seperti kita ketahui masalah work from home dalam industri BPO dan seluruh industri adalah security dan productivity. Tidak dipungkiri bahwa pandemi menjadi guru kita sekaligus pengalaman baru dalam berinovasi untuk tetap produktif dan tetap bisa bekerja dengan memberikan kemudahan atau mengubah dunia kerja dari yang offline menjadi online. WFH ini seperti kita tahu menjadi pilihan yang sangat efektif dari sisi kecepatan dan kemudahan untuk tetap bisa produktif  dan efisien karena biaya untuk set-up atau menggunakan model WFH tidak begitu besar dibanding menggunakan working space.” Ujar Deddy Hermansyah, Chief Marketing Office PT VADS Indonesia.

Deddy Hermansyah mengungkapkan lebih lanjut berbagai tantangan yang harus diperhatikan dalam WFH terkait dengan security atau keamanan yaitu ada dua, yang pertama adalah masalah keamanan data dan informasi. PT VADS Indonesia telah mengimplementasikan dan telah mendapatkan solusi terbaru di mana data tersebut tetap aman walaupun sedang WFH dengan menggunakan teknologi di antaranya adalah menggunakan IVA (Intelligence Video Analytics) di mana fitur teknologi ini mampu mengenal dan menangkap kegiatan seorang agen di rumah ketika dia ingin menangkap atau screenshot data rahasia maka otomatis aplikasi ini akan memblok atau membuat layar menjadi pudar. Kedua adalah dalam koneksi atau konektivitas kita menggunakan secure IP VPN di mana konektivitas seolah berada di lingkungan kantor offline. Kemudian device yang diberikan oleh agen seperti PC atau notebook telah didesain oleh tim IT Security PT VADS Indonesia agar informasi yang krusial dapat diblokir terlebih dahulu. Selain itu, PT VADS Indonesia memiliki teknologi terbaru yang dinamakan Blockchain Secure Authentication (BSA) yang menggunakan teknologi blockchain untuk distributed security random check, passwordless, dan encrypted data sehingga user tidak perlu mengingat login password dengan menggunakan teknologi ini. Di satu sisi, teknologi BSA ini pun memberikan efisiensi karena dapat menghilangkan biaya OTP SMS. Teknologi ini sangat baru dan menjadi tren di negara-negara maju seperti Korea, US, Jepang, dan Cina. PT VADS Indonesia dengan bangga membawa teknologi ini ke Indonesia dan menawarkan free POC untuk perusahaan yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai BSA.

“Tantangan selanjutnya yang harus diperhatikan dalam WFH adalah masalah produktivitas. Tidak seperti kondisi offline di mana kita dapat melihat kinerja tim kita secara real time dan live. Dalam WFH ini, tentunya terdapat tantangan karena kita tidak bisa melihat langsung tim kita bekerja dan memonitor hasil kerja mereka secara real time. Di sini PT VADS Indonesia telah menemukan solusi terbaru yaitu dengan menggunakan Power BI di mana kita bisa melihat real time performance agent di rumah dan eskalasi cepat dilakukan dengan komunikasi via whatsapp dengan team leader, quality control, rtfm, operations manager sampai dengan head. Di sistem kami juga telah terdapat geofencing feature untuk mendeteksi lokasi setiap agent dan pergerakan agent dari satu lokasi ke lokasi lainnya sehingga team operations dan team leader dapat memonitor pergerakan agen secara real time dan tentunya ini akan meningkatkan produktivitas agen dengan fitur ini. Tentunya semua layanan WFH tersebut akan lebih efisien lagi karena kami menawarkan layanan cloud base atau pay per use dengan menggunakan Cloud Alpha TM ONE di mana cloud alpha ini adalah layanan cloud baru PT VADS Indonesia yang bekerja sama dengan induk perusahaan Telekom Malaysia yang dapat memberikan SLA 99.9% sehingga sangat reliable, efektif, dan efisien.” Ungkap Deddy Hermansyah.

Events

Membangun Layanan Konsumen Digital Industri Keuangan yang Andal di Tengah Pandemi

Dipos pada 02 Des 2020

Jakarta, 2 Desember 2020, VADS Indonesia menyelenggarakan Financial Services Industry Webinar 2020 yang bertema Membangun Layanan Konsumen Digital Industri Keuangan yang Andal di Tengah Pandemi melalui Zoom Webinar.  Seminar ini merupakan kegiatan tahunan PT. VADS Indonesia yang telah berlangsung sejak 2016 sebagai bentuk kontribusi dalam memajukan industri contact center di Indonesia. Namun dikarenakan adanya pandemi sehingga event seminar diubah menjadi webinar melalui platform online.

Acara ini menghadirkan 4 pembicara yang berpengalaman dan kompeten di industri keuangan dan pelayanan konsumen yang juga merupakan klien dari PT. VADS Indonesia beserta regulator dari industri keuangan di Indonesia yaitu Yulianta (Kepala Bagian Operasional Layanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan), Reni Septiana (Senior Vice President Contact Center Bank BCA), Andi Andries (Chief Product and Innovation Officer Investree) serta Thaib Bin Mustafa (GM of Cyberscurity Services TM ONE). Webinar ini dihadiri oleh kurang lebih 40 perusahaan ternama di industri finansial diantaranya Bank BNI, Bank BTN, Manulife Aset Management, Bank DKI, Payfazz, DANA, Maybank, Kementerian Keuangan, Commonwealth Bank, Mega Insurance, BPJS Ketenagakerjaan, Bank BCA, Investree, OJK, dan lain sebagainya yang merupakan klien dan potensial klien PT. VADS Indonesia.

Tujuan diadakannya Financial Service Industry Webinar 2020 ini adalah untuk saling berbagi pengetahuan mengenai peran perusahaan dan lembaga dalam membangun layanan konsumen digital terutama dalam masa pandemi. Dalam masa pandemi banyak sekali perubahan yang terjadi terutama di industri keuangan terutama pada layanan konsumen nya. Konsumen lebih selektif dalam bertransaksi dan memperhatikan banyak aspek dan juga skala prioritas dalam melakukan transaksinya, sehingga dibutuhkan strategi agar seluruh konsumen terutama di bidang keuangan dapat menggunakan jasa industri keuangan dengan aman dan nyaman di tengah pandemi.

Deddy Hermansyah, Chief Marketing Officer PT VADS Indonesia mengungkapkan di ulang tahun yang ke-12, PT. VADS Indonesia memberikan kontribusi kepada semua pelaku sektor perbankan dan financial technology (fintech) dengan menyelenggarakan webinar FSI ini secara gratis. Dimana webinar ini bertujuan untuk memberikan insight, masukan, referensi, dan juga berbagi pengalaman antara klien dan potensial klien perbankan di PT. VADS Indonesia. Sektor perbankan dan fintech merupakan sektor yang unik dimana data nasabah dan transaksi harus mengikuti regulasi dari pemerintah dalam hal ini adalah OJK dan Bank Indonesia. Untuk mendukung regulasi ini, PT VADS Indonesia sebagai world class Business Process Outsourcing telah mengimplementasikan standar keamanan bertaraf internasional ISO 27001:2013 untuk memastikan keamanan data nasabah, data transaksi, dan data penting lainnya terjaga dengan baik dan tidak terjadi kebocoran, baik dari sisi proses, teknologi, dan sumber daya manusia.

“Usaha ini tidak berhenti disini, kami akan meningkatkan standar keamanan dengan mendapatkan sertifikasi PCI DSS pada Februari 2021 untuk melindungi dan men-support data transaksi yang diintegrasikan dengan layanan contact center untuk transaksi kartu kredit dan payment gateway lainnya.” ujar Deddy Hermansyah.

Saravanan Belusami, Direktur VADS Indonesia mengungkapkan bahwa tidak bisa dipungkiri smartphone yang kita miliki saat ini sudah banyak menggunakan aplikasi yang telah mengubah cara kita berinteraksi dan juga bertransaksi, meminta bantuan atas layanan dan informasi yang kita butuhkan. Pengembangan pengalaman pelanggan yang efisien dan efektif dalam lingkungan industri dapat dicapai melalui proses, teknologi, dan struktur organisasi yang mendasar yang dapat memberikan kepuasa pelanggan. Customer experience adalah pengalaman penting yang harus terus ditingkatkan terutama di saluran digital. Persaingan dari adanya start-up, perusahaan digital, dan industri terkait, seiring dengan peningkatan regulasi, akan memaksa perusahaan untuk mempercepat Digital Reinvention.

Events

Merayakan HUT RI Ke-75, VADS Kontribusi Gelar Government Webinar 2020

Dipos pada 26 Agt 2020

Jakarta, 26 Agustus 2020 – Beralihnya publik lebih aktif menggunakan platform digital di saat pandemi dan new normal membuat layanan publik yang cepat tanggap menjadi salah satu prioritas utama dalam masa pandemi sebagai garda terdepan dalam melayani dan berkomunikasi dengan publik terutama dalam memberikan layanan yang excellence. Hal ini menjadi dasar PT VADS Indonesia untuk mengadakan webinar dengan tema “Optimalisasi Layanan Publik dengan New Normal Customer Experience” untuk saling berbagi pengetahuan dan strategi bagaimana meningkatkan pelayanan di masing-masing unit atau lembaga di era New Normal, khususnya di pemerintahan. Webinar ini juga diadakan berkaitan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 sebagai wujud kotribusi PT VADS Indonesia untuk memajukan bangsa.

Melalui webinar ini, VADS Indonesia memperkenalkan sistem customer & digital services terbaiknya yang tepat digunakan pada masa pandemi seperti saat ini. Dengan adanya solusi yang diberikan oleh VADS Indonesia, dapat mempermudah layanan untuk publik atau pelanggan yang membutuhkan informasi dengan respons yang cepat dan tepat melalui berbagai channel serta menjamin keamanan data milik pelanggan maupun publik.

Event ini juga menghadirkan para pembicara yang ahli dan kompeten dalam bidangnya mulai dari regulator dan juga praktisi yang memberikan insight-insight penting untuk bagaimana menangani customer experience di masa new normal.

Marvels P Situmorang (Plt Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), sebagai pembicara pertama mengatakan, “Pandemi covid-19 telah mengubah cara memberikan pelayanan kepada publik, dengan meminimalkan tatap muka pertemuan secara fisik atau contactless, namun hal ini membutuhkan sarana telekomunikasi yang memadai, dan pemerintah sering kali kurang dalam membangun infrastruktur yang dibutuhkan ini. Karena itu diutuhkan kemitraan atau kerjasama dengan pihak swasta untuk kebutuhan teknologi ini dan ini menjadi cara yang efektif bagi pemerintah guna memenuhi kebutuhan masyarakat”.

Sedangkan Andi Nirwoto (Direktur Operation, IT, dan Digital Banking PT Bank Tabungan Negara) menjelaskan bagaimana Bank BTN menerapkan bisnis model yang baru yang lebih mengedepankan sistem digital services kepada para pelanggannya, mulai dari pembukaan rekening onine onboarding, cash recycle machine, hingga pengalihan outlet ke branchless banking. “Hampir seluruh layanan Bank BTN dapat diakses melalui website atau channel digital kami lainnya saat ini”, ujar Andi. Hal ini membuat para nasabah tetap nyaman bertransaksi walaupun di tengah keterbatasan karena pandemi.

Begitu juga dengan pembicara ketiga, Netty Hartawati (Kepala Seksi Layanan Informasi Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Republik Indonesia), memaparkan bagaimana customer experience Bea Cukai beradaptasi dalam kondisi new normal dengan channel-channel digital seperti chatbot, live chat, email, dan media sosial.

Di sesi terakhir, Rahmah Binti Isahak (AGM of Cybersecurity Services Division, Product & Innovations TM ONE) memperkenalkan solusi baru dari TM One yang merupakan holding company dari VADS Indonesia, yaitu Blockchain Security Authentication, sebuah sistem keamanan digital yang mengadopsi konsep blockchain yang terbukti aman dan lebih efisien digunakan saat ini dibanding layanan keamanan digital lainnya.

Peserta yang hadir terdiri dari berbagai lembaga pemerintahan seperti Bank DKI, AXA Mandiri, PGASCOM, ASDP Indonesia, Jasa Marga, MRT Jakarta, Transjakarta, Baznas, Dompet Dhuafa, IGM, LPS, Kemenhub, BPS, BNI Life, Palyja, JakPro, Pertamedika, RSPP, Garuda Indonesia, Masjid Istiqlal, DJP, Setkomwasjak, TICMI, dan masih banyak lagi.

Webinar ini diharapkan menambah wawasan para peserta dalam menjalankan layanan publik yang tetap optimal walaupun di kondisi new normal saat ini dan juga lebih mengenal solusi-solusi yang VADS Indonesia dapat berikan dalam meningkatkan customer experience untuk layanan publik terutama di masa pandemi.

Events

VADS Indonesia Client Gathering 2020 “Elevate Your Digitalized Customer Experience”

Dipos pada 29 Jan 2020

Jakarta, 29 Januari 2020 – PT. VADS Indonesia kembali mengadakan acara Client Gathering 2020 dengan tema “Elevate Your Digitalized Customer Experience” di Djakarta Theater XXI, Sarinah, Jakarta Pusat.

Event ini merupakan kegiatan tahunan dari PT VADS Indonesia dengan tujuan memberikan apresiasi kepada klien atas loyalitas dan kepercayaan mereka telah menggunakan jasa dari PT VADS Indonesia, sekaligus meningkatkan hubungan dengan klien PT VADS Indonesia. Selain itu pada kesempatan, PT VADS juga memperkenalkan solusi-solusi baru untuk meningkatkan customer experience melalui platform digital seperti Social Media Analytics dan Whatsapp API for Business, serta solusi keamanan data Blockchain Security Authentication. Solusi-solusi ini diharapkan dapat mempermudah layanan untuk pelanggan yang membutuhkan informasi dengan respons yang cepat dan tepat melalui digital channel serta menjamin keamanan data milik pelanggan.

Thaib Mustafa, General Manager Enterprise Application Services & Cybersecurity TM ONE, sebagai salah satu pembicara yang membahas mengenai Blockchain Security Authentication

Client Gathering 2020 ini menghadirkan 4 pembicara yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya diantaranya adalah Thaib Mustafa (General Manager Enterprise Application Services & Cybersecurity TM ONE) dan Ahmad Redzwan Bin Mohamad Nor (Marketing Director / Malaysia Representative FNS Value Co., Ltd) yang membahas mengenai Blockchain Security Authentication, Muhammad Iqbaly Noor( Director PT Ebdesk Teknologi Indonesia) membahas mengenai Elevate Your Business with Social Media, dan Desian Didik Wicaksono (Sales Manager PT Infobip Indonesia) yang membahas mengenai Better UX to Improve CX Through WhatsApp for Business.

Peserta event Client Gathering 2020

Peserta event Client Gathering 2020

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 perusahaan ternama yang berasal dari perusahaan- perusahaan pengguna layanan dan jasa PT VADS Indonesia dari berbagai industri seperti Bank BNI, BCA, Bea Cukai, Bank BTN, DANA, Grab, Indosat Ooredoo, JD.ID, LPDP, OYO, Palyja, Samsung, Shopee, Tokopedia, Transvision, PGASCom, Klip DJP, Bukalapak, dan lainnya.

Sesi nonton bareng VADS Indonesia dengan klien di Theater 1 Djakarta Theater 

Event ini ditutup dengan sesi nonton bareng di theater 1 Djakarta Theater bersama perusahaan – perusahaan rekanan PT VADS Indonesia. Acara nonton bareng sebagai bentuk apresiasi kepada para klien yang telah mempercayakan PT VADS Indonesia untuk membantu mengelola customer experience mereka. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan meningkatkan hubungan baik yang telah ada antara PT VADS Indonesia dengan para client sehingga kedepannya kerjasama akan terjalin semakin baik dan terjaga.

Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik