VADS

Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Call Center, Bukan Sekedar Memberikan Informasi

Call Center, Bukan Sekedar Memberikan Informasi

12 Oktober 2020

image.jpg

Saat ini kebutuhan call center semakin banyak diperlukan perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggan. Para pelanggan membutuhkan respons yang cepat dalam memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan kendala atau permasalahan yang dialami terkait produk dan layanan dari perusahaan.

Banyak channel yang digunakan oleh pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya seperti melalui media sosial, email, dan telepon. Memang layanan sambungan telepon dianggap dapat membantu dengan cepat apabila memerlukan solusi dan jawaban yang cepat karena dengan menelpon, pelanggan langsung berbicara dengan agen call center untuk meminta bantuan dan informasi terkait produk dan layanan perusahaan sehingga agen call center bisa segera menjawab dan membantu menyelesaikan solusi dari para pelanggan.

Fungsi call center adalah sebagai komunikasi dua arah antara pelanggan dengan perusahaan. Call center merupakan garda terdepan perusahaan dalam memberikan informasi dan melayani pelanggan. Tidak hanya itu aja saja fungsi call center, namun call center juga dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis, seperti :

  1. Meningkatkan kepuasan pelanggan. Perusahaan yang menggunakan call center dan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggan akan berdampak pada meningkatnya kepuasan para pelanggannya. Dengan menggunakan call center, perusahaan dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami pelanggan dengan cepat dan tepat. Selain itu, call center dapat memberikan informasi terupdate seputar produk dan layanan terbaru dari perusahaan sehingga pelanggan dapat mengetahui informasi tersebut.
  2. Membangun brand awareness. Perusahaan dapat menggunakan call center sebagai brand awarenss dan membantu perusahaan untuk memberikan informasi terkait produk dan layanan nya kepada para pelanggan. Perusahaan dapat dengan mudah menarik pelanggan dan melayani pelanggan melalui call center dan juga membantu para pelanggan dengan memberikan solusi, sehingga perusahaan dapar memberikan makna yang berarti kepada pelanggan melalui produk atau jasanya dan menciptakan nilai tersendiri di benak para pelanggan.
  3. Mengetahui riset pasar. Call center dapat dimanfaatkan perusahaan untuk mengetahui apa yang pelanggan butuhkan dan inginkan. Dengan menggunakan call center, perusahaan dapat memiliki akses untuk meninjau data pelanggan secara terpusat yang didalamnya terdapat informasi mengenai pelanggan seperti info pribadi dan riwayat pembelian para pelanggan. Sehingga perusahaan mengetahui kebutuhan para pelanggannya. Hal ini dapat dimanfaatkan perusahaan untuk berinteraksi dengan tepat dan cara yang sesuai dengan cara masing-masing pelanggan.
  4. Meningkatkan pendapatan perusahaan. Perusahaan dapat menggunakan layanan call center untuk melakukan transaksi atau upgrade produk dan layanan kepada masing-masing pelanggan atau yang biasa disebut dengan telemarketing. Layanan telemarketing ini dapat melakukan penjualan produk dengan memberikan infromasi secara jelas kepada para pelanggan dengan menggunakan media telepon. Penggunaan call center untuk menarik calon pelanggan atau pelanggan existing untuk upgrade produk atau layanan perusahaan kita dapat meningkatkan pembelian sehingga dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

Call center bukan hanya sekedar memberikan informasi, namun memberikan banyak manfaat kepada perusahaan. Mampu menjalin hubungan yang lekat dengan pelanggan dan membuat pelanggan menjadi nyaman merupakan kunci kesuksesan call center dalam meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mendapatkan hati para pelanggan sehingga dapat menumbuhkan loyalitas serta penjualan.

VADS Indonesia sebagai perusahaan penyedia layanan call center terbaik di Indonesia memberikan solusi yang dapat memfasilitasi perusahaan Anda untuk meningkatkan efektivitas bisnis dan penjualan perusahaan Anda dengan call center yang kami sediakan. Anda dapat memberikan layanan yang optimal baik dibidang bisnis apapun dengan menggunakan call center. Berbagai keunggulan yang didapatkan dengan menggunakan layanan call center yang disediakan oleh VADS Indonesia diantaranya :

  • Anda dapat fokus kepada bisnis utama Anda
  • Memiliki sertifikasi Metodologi Infrastruktur Teknologi Informasi (ITIL) dalam meningkatkan kualitas secara efisien dan efektif.
  • Memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 untuk keamanan data dan infrastruktur
  • Melayani 24/7 selama 365 hari
  • Memiliki tenaga ahli yang tersertifikasi

Segera hubungi marketing@vads.co.id untuk mempelajari lebih lanjut mengenai call center dan konsultasi peningkatan call center untuk perusahaan Anda.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik