Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 5 Tanda Bisnis Anda Perlu Menerapkan Strategi Digital Marketing

5 Tanda Bisnis Anda Perlu Menerapkan Strategi Digital Marketing

28 Februari 2023

Image of 5 Tanda Bisnis Anda Perlu Menerapkan Strategi Digital Marketing

Perkembangan zaman dan teknologi tentu memengaruhi banyak aspek, termasuk bentuk promosi produk dan jasa dari sebuah bisnis. Bila dahulu promosi sering ditemukan dalam bentuk brosur maupun papan reklame, saat ini promosi dapat ditemukan dalam bentuk digital. Pendekatan digital ini umumnya disebut juga sebagai strategi digital marketing.

Banyak bisnis yang sebenarnya butuh dukungan strategi digital marketing. Sayangnya, sebagian besar bisnis masih merasa ragu untuk menggunakan layanan penyedia jasa digital marketing dan mungkin Anda salah satunya. Jadi, kapan sebenarnya bisnis Anda harus mulai menerapkan strategi digital marketing?

Apa itu strategi digital marketing?

Strategi digital marketing adalah pendekatan marketing menggunakan media digital, baik melalui media sosial maupun layanan iklan klik berbayar (pay-per-click). Strategi ini menjadi tren dalam era digital seperti saat ini karena dianggap lebih efektif dan efisien.

Materi iklan yang disampaikan menggunakan strategi digital marketing dapat menyasar target yang dikehendaki sehingga tingkat konversi cenderung lebih tinggi dibandingkan media promosi cetak konvensional.

5 Tanda Bisnis Anda Perlu Strategi Digital Marketing

Sebetulnya, sudah banyak bisnis besar yang menggunakan strategi digital marketing untuk memasarkan produk mereka. Sayangnya, metode promosi ini masih belum dianggap serius bagi kebanyakan pemilik bisnis lain karena mereka merasa bahwa iklan konvensional masih lebih menjanjikan.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang memiliki pemikiran serupa? Tanda-tanda ini sebaiknya jadi pertimbangan untuk menerapkan strategi digital marketing pada bisnis Anda agar tidak tertinggal dari bisnis kompetitor.

  1. Anda tidak memiliki tujuan pemasaran bisnis yang jelas

Bagaimana Anda melihat kemajuan bisnis Anda? Apakah hanya dengan pendapatan bisnis tiap bulannya?

Hanya melihat perkembangan bisnis dari nilai omzet bukanlah tujuan pemasaran bisnis yang jelas. Tidak adanya tujuan pemasaran tentu membuat Anda kesulitan menentukan media promosi yang efektif dan efisien. Pada akhirnya, Anda hanya akan menghabiskan biaya marketing hanya untuk coba sana-sini.

  1. Minim pemahaman soal target market

Target market adalah sekelompok orang yang diidentifikasi sebagai pelanggan potensial untuk suatu produk berdasarkan sejumlah faktor, mulai dari usia, tingkat pendapatan, hingga kegemaran seseorang.

Penentuan target market biasanya dilakukan oleh pebisnis untuk meningkatkan efektivitas iklan, sehingga biaya marketing dapat dikonversikan sebagai pembelian secara efektif.

  1. Kompetitor Anda sudah jauh di depan

Lihat kompetitor Anda saat ini, bagaimana kemajuannya dari dulu hingga sekarang? Bila Anda merasa bahwa kompetitor Anda sudah jauh di depan, sudah saatnya untuk mengejar ketertinggalan dengan menerapkan strategi baru: digital marketing.

  1. Bisnis belum memiliki online value proposition

Online value proposition adalah positioning brand Anda mengenai pertanyaan semacam siapakah Anda, apa yang Anda jual, serta apa yang membedakan Anda dengan merek lain secara online. Keberadaan informasi ini diharapkan membawa bisnis Anda lebih dikenal banyak orang. Dengan semakin lama dan banyaknya orang mengakses internet di era digital seperti saat ini, sudah tentu bisnis Anda akan mudah dikenali ketika Anda punya online value proposition yang kuat.

  1. Tidak ada gambaran tentang tren bisnis mendatang

Apa yang Anda lihat saat melihat tren bisnis saat ini? Bila hal itu pun membuat Anda bingung, maka Anda tentu belum punya gambaran mengenai tren bisnis mendatang. Tanpa visi mengenai tren bisnis di masa yang akan datang, maka Anda tentu kesulitan menentukan arah berkembangnya bisnis Anda di masa depan.

Poin-poin di atas merupakan tanda bisnis Anda untuk segera memanfaatkan strategi digital marketing. Bila Anda belum tahu bagaimana cara yang tepat untuk menerapkannya, maka Anda dapat menggunakan layanan jasa digital marketing.

Layanan solusi digital marketing dari VADS Indonesia memungkinkan Anda untuk mengkustomisasi layanan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat memonitor secara menyeluruh mengenai performa iklan yang sudah dipasang. Cari tahu lebih banyak tentang solusi digital marketing VADS Indonesia sekarang juga!



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik