Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 4 Layanan yang Tersedia dalam Business Process Outsourcing

4 Layanan yang Tersedia dalam Business Process Outsourcing

23 Januari 2023

Image of 4 Layanan yang Tersedia dalam Business Process Outsourcing

Bagi Anda yang bergelut di dunia bisnis, Business Process Outsourcing (BPO) mungkin sudah sering Anda dengar. BPO adalah proses yang dilaksanakan dalam sebuah perusahaan dengan melibatkan pihak penyedia jasa outsourcing untuk beberapa tugas spesifik. Hal ini dilakukan atas dasar efisiensi kerja yang menguntungkan untuk business process management 

BPO sendiri mencakup berbagai layanan, mulai dari seni hingga teknologi. Oleh karena itu, sudah banyak perusahaan korporat maupun rintisan yang telah menerapkan BPO ini. Di samping itu, dari segi waktu dan biaya juga lebih efisien daripada harus melakukannya secara mandiri. Memangnya, apa saja layanan business process outsourcing yang sedang banyak dicari? Simak lima layanan BPO di bawah ini untuk lebih jelasnya! 

  1. Membantu proses rekrutmen

 

Pelaksanaan rekrutmen pegawai mempunyai periode waktu yang cukup lama karena ada beberapa tahap yang perlu diselesaikan. Ditambah lagi, kalau ada ratusan atau ribuan pendaftar, waktu Anda untuk menyeleksi jadi lebih panjang. Pada tahap selanjutnya, masih ada aktivitas training dan peninjauan pekerjaan yang membuat beban kerja perusahaan semakin meningkat. 

Untuk mempermudah hal tersebut, Anda dapat menggunakan jasa dari perusahaan business process outsourcing yang menyediakan jasa outsourcing dalam bidang rekrutmen. BPO dalam bidang ini biasa dikenal sebagai Recruitment Process Outsourcing (RPO). Dalam proses ini, perusahaan dapat mengalihkan tugas perekrutan secara keseluruhan atau sebagian pada pihak penyedia jasa outsourcing, sesuai dengan kesepakatan bersama.  

  1. Mendukung bidang teknologi

 

Bukan sebuah rahasia jika teknologi dalam bisnis dapat dibilang sebagai salah satu pengeluaran terbesar perusahaan. Namun, di saat yang sama, dalam dunia yang serba-digital, teknologi selalu dibutuhkan dan pastinya memiliki impact signifikan untuk keuntungan perusahaan. Dengan demikian, untuk menghemat biaya pengeluaran divisi teknologi, bekerja sama dengan perusahaan business process management profesional dapat menjadi pilihan yang sesuai untuk menekan pengeluaran.  

  1. Membantu pekerjaan kreatif

 

Pekerjaan kreatif sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan, baik secara online maupun cetak. Hasil kerja kreatif yang biasa dibutuhkan mayoritas perusahaan biasanya berkaitan dengan branding dan ads perusahaan, seperti pengelolaan konten media sosial, penulisan konten, desain website, dan banyak lagi lainnya. Jadi, meskipun perusahaan Anda tidak bekerja dalam bidang kreatif, SDM kreatif tetap saja dibutuhkan.  

Bila perusahaan Anda kekurangan atau bahkan tidak memiliki pekerja kreatif, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, Anda dapat mencari perusahaan business process outsourcing yang menyediakan jasa ini sesuai urgensi perusahaan Anda. Pada saat-saat yang mendesak, hal ini akan lebih efisien dari segi waktu dan biaya daripada harus merekrut pekerja kreatif baru pada saat itu juga.  

  1. Memajukan Customer Experience

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, digitalisasi memang ada di setiap aspek dalam dunia bisnis, termasuk customer experience. Apalagi, saat ini proses engagement pelanggan dan perusahaan platformnya bermacam-macam, mulai dari WhatsApp hingga chatbot. 

Di samping itu, cakupan customer experience sangatlah luas. Jadi, berafiliasi dengan perusahaan BPO adalah sebuah keputusan tepat. Salah satu perusahaan business process outsourcing tepercaya yang dapat membantu Customer Experience Management (CEM) di perusahaan Anda adalah PT VADS Indonesia.  

Penjelasan di atas cukup membuktikan bahwa perusahaan dalam bidang apa pun membutuhkan layanan dari penyedia jasa outsourcing. Mulai dari penekanan biaya operasional, efisiensi, dan optimasi business process management, semua itu dapat Anda rasakan jika menggunakan jasa BPO. Terlebih lagi, dunia digital membuat tugas dan tanggung jawab perusahaan semakin banyak.  

Carilah perusahaan business process outsourcing seperti PT VADS Indonesia yang dapat membantu Anda untuk mengoptimalkan bisnis inti Anda. Dengan bekerja sama dengan PT VADS Indonesia yang siap membantu Anda melalui digital CEM, customer engagement hingga citra perusahaan akan semakin baik dan berkualitas. Ciptakan efisiensi kerja bisnis Anda dengan world class company, PT VADS Indonesia. Klik di sini untuk tahu lebih lanjut! 



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik