Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Microsoft 365 untuk Aktivitas Produktif dan Efektif saat Work From Home

Microsoft 365 untuk Aktivitas Produktif dan Efektif saat Work From Home

06 Mei 2020

Image of Microsoft 365 untuk Aktivitas Produktif dan Efektif saat Work From Home

Microsoft 365 membantu Anda meningkatkan produktivitas saat Work From Home

Penyebaran virus corona saat ini telah menyebar di berbagai negara sehingga menjadi momok yang menakutkan dan membutuhkan perhatian masyarakat seluruh dunia. Penyebaran virus corona ini sangat cepat dilihat dalam hitungan hari jumlah masyarakat yang terinfeksi semakin banyak. Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi di seluruh dunia sudah mencapai 3,5jt orang terinfeksi. Di Indonesia sendiri, kini sudah mencapai belasan ribu yang sudah dinyatakan positif corona. 

Penyebaran Covid yang semakin meluas di Indonesia, pemerintah membuat kebijakan untuk menekan penyebaran virus ini dengan menerapkan social distancing yang membuat interaksi sosial secara langsung menjadi terbatas. Pemerintah juga menghimbau kepada perusahaan untuk menerapkan kebijakan Work From Home atau sering disingkat dengan WFH untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Himbauan ini menerapkan sistem kerja jarak jauh untuk karyawannya untuk mengurangi resiko meningkatnya angka penularan Corona. 

Bekerja dari rumah memang akan mengubah kebiasaan semua orang saat bekerja. Salah satunya adalah karyawan harus siap untuk beralih dari tatap muka menjadi komunikasi jarak jauh dengan menggunakan teknologi digital yang tersedia. Walaupun hal tersebut sudah bukan lagi menjadi suatu masalah karena kita sudah berada di era jaringan internet sudah tersedia di berbagai penjuru dunia ini. Memang biasanya kita hanya tinggal datang ke kantor dan langsung bekerja. Namun ketika di rumah, memerlukan bantuan agar tetap bisa bekerja layaknya di kantor. Bantuan tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung saat WFH. Aplikasi ini penting untuk membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas selama kegiatan work from home sehingga Anda tetap terhubung dengan rekan kerja lainnya. Sehingga dibutuhkan aplikasi yang dapat meningkatkan kinerja dan memudahkan komunikasi dan koordinasi untuk mempertahankan produktivitas pada saat WFH. 

Microsoft hadir untuk membantu Anda dan perusahaan Anda dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah Anda dan perusahaan Anda untuk tetap produktif. Salah satunya adalah Microsoft 365 yang dapat digunakan untuk membuat fleksibilitas kerja Anda menjadi lebih baik. Microsoft 365 dapat diakses dimana saja karena menggunakan lisensi berbasis cloud sehingga dapat membantu Anda dan kegiatan bisnis Anda berjalan dengan lancar.

Microsoft 365 memiliki fitur yang tetap membuat aktivitas perusahaan Anda berjalan dan produktif. Salah satunya adalah Microsoft Teams yang dirancang untuk dapat melakukan komunikasi yang terintegrasi di perusahaan Anda seperti melakukan meeting, seminar online, atau presentasi. Namun, jangan lupa untuk tetap mengamankan data perusahaan Anda dengan salah satu fitur dari Microsoft 365 yaitu Microsoft Azure. Azure dapat diakses dimana saja karena menggunakan layanan cloud computing sehingga akan melindungi data Anda. 

Fitur yang dimiliki Microsoft 365

Microsoft 365 yang sebelumnya memiliki nama Office 365 memang dirancang untuk membantu Anda dalam menyelesaikan lebih banyak hal dengan menggunakan aplikasi Office yang inovatif, serta layanan berbasis cloud yang memudahkan Anda bekerja, dan juga keamanan yang terbaik. Teknologi berbasis cloud yang terhubung dengan internet dapat memudahkan Microsoft menyediakan proses update yang mudah bagi pelanggan. Dengan menggunakan Microsoft 365, Anda akan memiliki program aplikasi office lengkap seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Publisher, dan Access. Anda juga akan mendapatkan program untuk Email dan Kalender seperti Outlook dan Exchange. Microsoft 365 dapat diinstal di berbagai perangkat seperti PC, Mac, Tablet Android, Ponsel Android, iPad, dan iPhone. Microsoft 365 dirancang untuk memudahkan mobilisasi Anda dalam mengolah data dimana saja dan kapan saja tanpa harus bergantung dengan satu perangkat sehingga Anda dapat bekerja secara mobile. Keunggulan lainnya dari Microsoft 365 adalah memberikan akses ke cloud tool seperti OneDrive, Skype for Business, Stream, Sway dan Microsoft Teams sehingga dapat mempermudah Anda dalam mengakses data dan kolaborasi dengan rekan kerja dimanapun dan dari perangkat apapun. Fitur lainnya untuk sosial dan intranet seperti Yammer dan SharePoint. Fitur task management seperti Planner, Power Apps, Power Automate, To Do, dan yang terakhir adalah fitur untuk analitik seperti MyAnalytics dan PowerBI Pro. Berbagai fitur tersebut memiliki keuntungan lainnya yang didapat dengan menggunakan Microsoft 365 yaitu : 

  1. Versi Terbaru Aplikasi. Dengan menggunakan Microsoft 365, Anda akan selalu mendapatkan versi terbaru dari aplikasi. Selain itu, Anda akan memiliki fitur, peralatan terbaru, pembaruan keamanan, dan perbaikan bug terkini. Versi Microsoft Anda akan selalu ditingkatkan dan Anda akan mendapatkan semua fitur pembaruan terkini. 
  2. Login Hingga 5 Perangkat. Dengan Microsoft 365, Anda dapat menginstalnya di berbagai perangkat dan masuk ke lima perangkat sekaligus. Hal ini dapat memudahkan Anda dengan menggunakan dimana saja dan menggunakan perangkat apapun seperti PC, MAC, Tablet, dan Android. 
  3. Akses Penyimpanan Hingga 1TB. Anda akan mendapatkan penyimpanan file hingga 1TB penyimpanan cloud OneDrive. Penyimpanan tersebut membuat file Anda akan tersimpan aman di cloud dan Anda dapat mengakses file tersebut dimana saja dan kapanpun. 
  4. Menghemat Anggaran Anda. Dengan menggunakan layanan Microsoft 365 yang menyediakan langganan bulanan atau tahunan secara sederhana sehingga Anda dapat mengurangi biaya untuk penggunaan software, biaya hardware tambahan, server baru, serta dapat menghemat IT cost operasional Anda. Dampak dari hematnya anggaran ini, Anda dapat membantu bisnis Anda tumbuh dan berkembang untuk fokus pada core business perusahaan Anda.
  5. Meningkatkan Produktivitas Anda. Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dimanapun dan kapanpun dengan rekan kerja Anda dan dengan menggunakan perangkat apapun. Anda dapat menggunakan Outlook, kalender, konferensi online, dan akses ke dokumen terbaru yang disimpan di cloud secara real time dengan keamanan yang baik. 

Hal tersebut merupakan beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan untuk meningkatkan produktivitas Anda dan rekan kerja Anda sehingga membuat Anda untuk segera beralih ke Microsoft 365. Microsoft 365 memiliki paket untuk penggunaan Anda di rumah, bisnis, maupun enterprise. Berikut ini beberapa paket yang dapat Anda ketahui dari Microsoft 365 : 

  • Microsoft 365 Business Basic
  • Microsoft 365 Business Standard
  • Microsoft 365 Business Premium
  • Aplikasi Microsoft 365 untuk Bisnis
  • Microsoft 365 F3
  • Microsoft 365 E3
  • Microsoft 365 E5

 

Paket Microsoft 365 untuk bisnis memberikan layanan tambahan seperti Exchange, OneDrive, Microsoft Teams, SharePoint dan Azure. Untuk paket Microsoft 365 untuk enterprise memberikan layanan tambahan seperti Yammer, Stream, Sway, Planner, Power Apps, Power Automate, To Do, MyAnalytics dan PowerBI Pro. 

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Microsoft 365, tentunya membuat Microsoft 365 menjadi salah satu hal yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan produktivitas kerja Anda terutama dalam masa Work From Home seperti saat ini. Kabar baiknya, VADS Indonesia dapat membantu Anda dalam menyediakan Microsoft 365 untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja Anda. Dengan menggunakan layanan dari VADS Indonesia, Anda akan mendapatkan on-site support dan user onboarding yang tersertifikasi dan siap membantu Anda dalam 24x7 untuk membantu Anda bekerja menggunakan Microsoft 365. 

Dapatkan uji coba gratis 6 bulan untuk pelanggan baru dengan membeli langganan tahunan*. Anda akan mendapatkan berbagai fitur dari Microsoft 365 seperti penyimpanan online, meeting online, dan berbagai dokumen secara online. Hubungi kami di marketing@vads.co.id untuk syarat, ketentuan, dukungan teknis, dan tambahan lainnya untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam meningkatkan produktivitas dan penghematan biaya bisnis Anda dengan menggunakan Microsoft 365.

Tingkatkan produktivitas Anda #DiRumahAja sekarang juga dengan Microsoft 365 dari VADS Indonesia. Info lebih lanjut, klik www.vads.co.id



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik