Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. 6 Manfaat Contact Center Outsourcing untuk Perusahaan

6 Manfaat Contact Center Outsourcing untuk Perusahaan

06 April 2022

Image of 6 Manfaat Contact Center Outsourcing untuk Perusahaan

Kemajuan teknologi memberikan sumbangsih besar terhadap perusahaan, terutama dalam hal brand awareness dan menjaga reputasi brand. Pasalnya, sekarang ini membangun brand awareness dan menjaga reputasi brand bisa dilakukan secara online melalui media dan berbagai sarana komunikasi lainnya, seperti contact center.

Contact center adalah sarana komunikasi yang serupa dengan call center, tetapi bedanya dilakukan melalui berbagai saluran komunikasi, meliputi chat, website, email, media sosial, dan lainnya. Contact center ada dalam sebuah tim perusahaan atau dilimpahkan pada pihak ketiga, yakni contact center outsourcing.

Selain membangun brand awareness dan menjaga reputasi brand, contact center mempunyai berbagai macam manfaat lain bagi perusahaan bisnis. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan detailnya di bawah ini!

  1. Mendengarkan dan menangani keluhan pelanggan

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan contact center untuk perusahaan adalah dapat mendengarkan dan menangani keluhan yang disampaikan oleh pelanggan-pelanggan Anda. Dalam sebuah bisnis, pelanggan tentu menjadi prioritas. Kepuasan pelanggan dapat menjadi salah satu faktor berkembangnya sebuah perusahaan.

Dengan penanganan konflik yang baik, perusahaan dapat dicintai oleh pelanggannya. Untuk itu, perlu ada sebuah sarana komunikasi yang bisa menampung berbagai keluhan lewat beragam saluran komunikasi. Semakin banyak saluran komunikasi yang dipakai, semakin efisien pula perusahaan dalam menjangkau pelanggan-pelanggannya.

  1. Biaya pengelolaannya rendah

Kegunaan berikutnya saat menggunakan contact center outsourcing adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk merekrut karyawan baru dalam perusahaan. Keberadaan contact center outsourcing sebagai pihak ketiga merupakan solusi efektif bagi perusahaan yang tidak ingin menambah karyawan baru.

Tanpa perekrutan karyawan baru, perusahaan akan mampu menghemat pengeluaran karena contact center outsourcing tidak membutuhkan biaya yang besar untuk instalasi di awal. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan perusahaan dengan tipe layanan yang akan Anda gunakan. Sehingga, tidak ada biaya yang terbuang sia-sia.

  1. Meningkatkan angka penjualan perusahaan

Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari contact center outsourcing adalah peningkatan angka penjualan perusahaan. Contact center membuat pelayanan pada pelanggan akan semakin optimal. Dengan demikian, pelanggan akan merasa diprioritaskan dan tidak kapok untuk melakukan transaksi di perusahaan Anda.

  1. Memperluas target pasar

Contact center juga dapat memperluas target pasar perusahaan. Bagi perusahaan yang menggunakan layanan contact center outsourcing, perusahaan dapat melakukan outbound contact center pada pelanggan atau calon pelanggan Anda. Panggilan ini bisa dijadikan sarana promosi atau pengenalan terkait produk yang Anda punya dan tawarkan. Semakin beragam saluran komunikasi yang Anda gunakan, semakin luas perusahaan bisa menjangkau target pasarnya.

  1. Keamanan yang terjamin

Contact center juga memberikan jaminan keamanan bagi perusahaan maupun data pelanggan yang diberikan lewat saluran komunikasi tersebut, apalagi saat ini juga sudah ada teknologi contact center berbasis cloud yang bisa diakses secara online dan bersama-sama oleh karyawan perusahaan lainnya.

  1. Perusahaan jadi lebih efisien

Terakhir, perusahaan yang menggunakan layanan contact center outsourcing bisa menjadi lebih efisien karena tidak perlu merekrut karyawan baru dan memikirkan biaya pengeluaran yang perlu disesuaikan kembali. Contact center outsourcing adalah solusi efektif bagi perusahaan yang ingin tetap fokus mengembangkan bisnisnya dengan bantuan ahli di bidang yang dibutuhkan, dalam hal ini adalah contact center.

Itulah manfaat contact center yang dapat diberikan pada perusahaan. Jika perusahaan Anda membutuhkan layanan contact center tanpa perlu merekrut karyawan baru, gunakan layanan contact center outsourcing dari PT VADS Indonesia. Ini adalah layanan berbasis cloud yang telah disempurnakan sesuai kemajuan teknologi yang ada.

Anda bisa menggunakan layanan outbound contact center untuk menjangkau target pasar secara lebih luas. Outbound contact center dari PT VADS Indonesia meliputi empat solusi layanan, yakni telemarketing, telereminder, teleretention, dan telecollection. Informasi selengkapnya mengenai outbound contact center dari PT VADS Indonesia, klik di sini.



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik