Berita
- VADS
- Berita
- 6 Manfaat Contact Center Outsourcing untuk Perusahaan
6 Manfaat Contact Center Outsourcing untuk Perusahaan
06 April 2022
Kemajuan teknologi memberikan sumbangsih besar terhadap perusahaan, terutama dalam hal brand awareness dan menjaga reputasi brand. Pasalnya, sekarang ini membangun brand awareness dan menjaga reputasi brand bisa dilakukan secara online melalui media dan berbagai sarana komunikasi lainnya, seperti contact center.
Contact center adalah sarana komunikasi yang serupa dengan call center, tetapi bedanya dilakukan melalui berbagai saluran komunikasi, meliputi chat, website, email, media sosial, dan lainnya. Contact center ada dalam sebuah tim perusahaan atau dilimpahkan pada pihak ketiga, yakni contact center outsourcing.
Selain membangun brand awareness dan menjaga reputasi brand, contact center mempunyai berbagai macam manfaat lain bagi perusahaan bisnis. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan detailnya di bawah ini!
- Mendengarkan dan menangani keluhan pelanggan
Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan contact center untuk perusahaan adalah dapat mendengarkan dan menangani keluhan yang disampaikan oleh pelanggan-pelanggan Anda. Dalam sebuah bisnis, pelanggan tentu menjadi prioritas. Kepuasan pelanggan dapat menjadi salah satu faktor berkembangnya sebuah perusahaan.
Dengan penanganan konflik yang baik, perusahaan dapat dicintai oleh pelanggannya. Untuk itu, perlu ada sebuah sarana komunikasi yang bisa menampung berbagai keluhan lewat beragam saluran komunikasi. Semakin banyak saluran komunikasi yang dipakai, semakin efisien pula perusahaan dalam menjangkau pelanggan-pelanggannya.
- Biaya pengelolaannya rendah
Kegunaan berikutnya saat menggunakan contact center outsourcing adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk merekrut karyawan baru dalam perusahaan. Keberadaan contact center outsourcing sebagai pihak ketiga merupakan solusi efektif bagi perusahaan yang tidak ingin menambah karyawan baru.
Tanpa perekrutan karyawan baru, perusahaan akan mampu menghemat pengeluaran karena contact center outsourcing tidak membutuhkan biaya yang besar untuk instalasi di awal. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan perusahaan dengan tipe layanan yang akan Anda gunakan. Sehingga, tidak ada biaya yang terbuang sia-sia.
- Meningkatkan angka penjualan perusahaan
Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari contact center outsourcing adalah peningkatan angka penjualan perusahaan. Contact center membuat pelayanan pada pelanggan akan semakin optimal. Dengan demikian, pelanggan akan merasa diprioritaskan dan tidak kapok untuk melakukan transaksi di perusahaan Anda.
- Memperluas target pasar
Contact center juga dapat memperluas target pasar perusahaan. Bagi perusahaan yang menggunakan layanan contact center outsourcing, perusahaan dapat melakukan outbound contact center pada pelanggan atau calon pelanggan Anda. Panggilan ini bisa dijadikan sarana promosi atau pengenalan terkait produk yang Anda punya dan tawarkan. Semakin beragam saluran komunikasi yang Anda gunakan, semakin luas perusahaan bisa menjangkau target pasarnya.
- Keamanan yang terjamin
Contact center juga memberikan jaminan keamanan bagi perusahaan maupun data pelanggan yang diberikan lewat saluran komunikasi tersebut, apalagi saat ini juga sudah ada teknologi contact center berbasis cloud yang bisa diakses secara online dan bersama-sama oleh karyawan perusahaan lainnya.
- Perusahaan jadi lebih efisien
Terakhir, perusahaan yang menggunakan layanan contact center outsourcing bisa menjadi lebih efisien karena tidak perlu merekrut karyawan baru dan memikirkan biaya pengeluaran yang perlu disesuaikan kembali. Contact center outsourcing adalah solusi efektif bagi perusahaan yang ingin tetap fokus mengembangkan bisnisnya dengan bantuan ahli di bidang yang dibutuhkan, dalam hal ini adalah contact center.
Itulah manfaat contact center yang dapat diberikan pada perusahaan. Jika perusahaan Anda membutuhkan layanan contact center tanpa perlu merekrut karyawan baru, gunakan layanan contact center outsourcing dari PT VADS Indonesia. Ini adalah layanan berbasis cloud yang telah disempurnakan sesuai kemajuan teknologi yang ada.
Anda bisa menggunakan layanan outbound contact center untuk menjangkau target pasar secara lebih luas. Outbound contact center dari PT VADS Indonesia meliputi empat solusi layanan, yakni telemarketing, telereminder, teleretention, dan telecollection. Informasi selengkapnya mengenai outbound contact center dari PT VADS Indonesia, klik di sini.
Berita Terkait
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020