VADS
Articles

Optimalkan Customer Service dengan Chatbot

Dipos pada 22 Jul 2020

Chatbot sudah mulai digunakan oleh berbagai perusahaan terutama yang berbasis teknologi digital. Chatbot memang sangat berguna bagi perusahaan untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan dan dapat menghemat pengeluaran mereka terutama dalam merespons pelanggan. Sehingga banyak perusahaan mengadopsi chatbot. Berdasarkan artikel yang berjudul Chatbot Report 2019: Global Trends and Analysis yang dipublish oleh chatbotsmagazine.com mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini diprediksi 80% dari perusahaan akan menggunakan chatbot. Sedangkan pada tahun 2022 bank dapat mengotomatisasikan interaksi nasabahnya hingga 90% dengan menggunakan chatbot.

Chatbot terdengar mirip dengan manusia sungguhan dan dapat menjawab pertanyaan dengan tepat dan cepat dikarenakan cara kerja yang menggunakan kata kunci (keyword) untuk membantu mendeteksi jawaban yang sudah diprogram sehingga dapat menjawab pertanyaan seperti manusia yang sedang berbicara dengan customer. Hal tersebut didukung dengan Artificial Intelligence seperti Machine Learning, Deep Learning, dan Natural Language Processing.

Chatbot dapat digunakan untuk membantu customer service karena di era digital seperti saat ini, pelanggan memiliki ekspektasi tinggi terhadap perusahaan yaitu dengan dibutuhkannya respon yang cepat dan dapat menyelesaikan apa yang customer inginkan dengan cepat dan tepat. Sehingga dengan menggunakan chatbot, dapat meningkatkan sisi jam kerja yaitu dapat standby selama 24 jam. Selain itu, dengan menggunakan chatbot perusahaan dapat menghemat anggaran yang lebih efisien untuk meningkatkan customer service. Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Spiceworks mengenai penggunaan chatbot oleh perusahaan yang dilakukan pada bulan Maret 2018 lalu bahwa 20% departemen customer service sudah menggunakan chatbot. Customer service menduduki urutan ke-3 dalam daftar bagian yang menggunakan chatbot untuk membantu dan meningkatkan pekerjaan mereka. Berikut ini merupakan manfaat chatbot yang dapat digunakan untuk customer service :

  1. Standby 24 Jam. Chatbot dapat digunakan agar selalu sedia melayani konsumen tanpa batas waktu tertentu. Sehingga chatbot merupakan solusi yang tepat untuk melayani customer kapan saja dan dimana saja.
  2. Menghemat Biaya Operasional. Chatbot dapat melakukan banyak tugas dengan cepat dan tepat. Chatbot dapat menjawab pertanyaan secara general, dengan optimisasi tersebut memungkinkan perusahaan untuk menghemat biaya seperti mengurangi jumlahh panggilan masuk dan dapat meningkatkan efisiensi.
  3. Meningkatkan Lead Generation. Chatbot dapat membantu perusahaan untuk mengumpulkan data pengunjung seperti nama, email, dan nomor telepon, dan kebutuhan customer tersebut, sehingga perusahaan dapat mengetahui potensial customer.
  4. Meningkatkan Customer Experience. Chatbot dapat membantu perusahaan dalam menyelesaikan masalah yang dialami oleh customer dengan cepat dan tepat sehingga customer tidak perlu menunggu lama dalam mendapatkan respons dari perusahaan. Hal tersebut dapat membuat customer merasa senang karena merasa keluhan dan informasi yang dibutuhkan dapat ditanggapi dengan cepat.

Kegunaan chatbot lainnya dalam membantu customer service adalah dapat digunakan untuk mengurangi delay waktu tunggu saat customer menanyakan informasi atau produk kepada perusahaan yang mungkin dapat dilakukan pencarian secara manual oleh mesin seperti menanyakan produk atau menanyakan informasi jumlah stok karena chatbot dapat menjawab permiintaan-permintaan yang umum dan berulang ditanyakan seperti “Frequently Asked Questions”. Sehingga chatbot dapat membantu perusahaan menghemat waktu dan mengurangi kehilangan customer yang disebabkan karena terlalu lama dalam memberikan jawaban.

Keberadaan chatbot dalam dunia customer service menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan. Chatbot dapat membangun percakapan dengan customer secara proaktif dengan menggunakan berbagai rekomendasi dan bantuan yang ditawarkan sehingga customer merasa terbantu. Secara tidak langsung, fungsi tersebut dapat membuat chatbot dimanfaatkan sebagai cara untuk meningkatkan kualitas customer experience pada perusahaan. Dengan adanya chatbot, perusahaan dapat menjangkau lebih banyak calon customer sehingga dapat menghemat pengeluaran bisnis.

Bagaimanapun juga chatbot tidak bisa menangani masalah yang kompleks seperti tidak semua keluhan dapat dijawab dan diselesaikan hanya dengan menggunakan robot. Dibutuhkan customer service untuk melengkapi perusahaan dalam menjawab keluhan konsumen.  Ketika customer memiliki sebuah masalah, hal terpenting lainnya yang dibutuhkan oleh customer adalah penyelesaian masalah yang dapat memahami mereka. Empati sangat penting ketika customer mengalami kekecewaan atau permasalahan yang mereka hadapi. Sehingga dibutuhkan customer service yang dapat memahami mereka dan juga mampu menunjukkan empati sebagai customer service.

VADS Indonesia dapat membantu perusahaan dalam mengaplikasikan chatbot untuk meningkatkan customer experience dengan produk yang mudah digunakan, hemat biaya, dan dapat merespon pelanggan lebih cepat selama 24 jam kapanpun dan jam berapapun. Selain itu, perusahaan juga dapat lebih cepat dalam berinteraksi dengan konsumen sehingga dapat membantu menjawab pertanyaan konsumen dengan berbagai pertanyaan yang diajukan dengan merespon cepat sehingga dapat membuat customer senang dan dapat meningkatkan customer experience untuk perusahaan. Kunjungi www.vads.co.id atau hubungi marketing@vads.co.id untuk informasi lebih lanjut dalam membantu perusahaan melengkapi customer service dengan chatbot.

News

17 Karyawan VADS Indonesia Berhasil Lulus Sertifikasi COPC HPMT

Dipos pada 14 Jul 2020

Seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan dan ragam layanan, VADS Indonesia juga terus meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Sejalan dengan hal tersebut, VADS Indonesia berhasil mengikuti pelatihan dan sertifikasi COPC HPMT untuk meningkatkan pengetahuan mengenai contact center kepada para Head dan Manajer Operasional terpilih dari beberapa Project pada 23 - 26 Juni 2020. 

Peserta COPC HPMT site Jakarta melakukan foto bersama setelah ujian sertifikasi dilakukan. 

Training ini berfokus untuk memberikan edukasi dalam industri contact center mulai dari operation hingga pendukung operation tersebut sehingga diharapkan dapat meningkatkan performance operation dan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan berkualitas kepada pelanggan. Pelatihan dan sertifikasi secara keseluruhan diadakan dalam format virtual, yakni menggunakan aplikasi Zoom dalam berinteraksi dengan trainer dari COPC yang berada di Kuala Lumpur. Pelatihan dan sertifikasi tersebut diikuti oleh total 17 Head dan Manajer Operasional VADS Indonesia dengan rincian 9 peserta dari site Jakarta dan 8 site dari Yogyakarta, berikut daftar karyawan yang berhasil lulus sertifikasi COPC HPMT : 

  1. Lisa Parlina
  2. Yohanes Wisnu
  3. Cokorda Gede A
  4. Hafyid Priangga
  5. Hendra Lesmana
  6. Ferri Apriandi
  7. Lukman Nul Hakim
  8. W Reyza
  9. Susanti
  10. Komarusitta
  11. Ganies
  12. Dian Ratna Furi
  13. Bayu Istiaji
  14. Eko Sudarmo
  15. Nur Falaq Isbah
  16. Azwar
  17. Faruk Ali Roni

COPC (Customer Operations Performance Center) adalah sebuah perusahaan konsultan training yang memiliki kantor pusat di Winter Park, Florida dengan spesialisasi dalam transformasi customer experience. COPC menyediakan konsultasi, pelatihan, dan sertifikasi. Salah satunya adalah sertifikasi COPC. Sertifikasi COPC adalah pengakuan paling bergengsi di industri operasional customer experience. Proses sertifikasi COPC adalah dengan penilaian independen dan objektif atas kinerja operasional contact center.  Sertifikasi oleh COPC akan memvalidasi komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan nya. Dengan didapatkannya sertifikasi COPC, pelanggan dapat yakin terhadap perusahaan bahwa perusahaan menggunakan proses yang konsisten dan praktik kerja yang terbaik untuk mendorong dan mempertahankan peningkatan dalam bidang kepemimpinan, manajemen sumber daya manusia, proses, dan kinerja terutama dalam bidang contact center. Sudah lebih dari 500 perusahaan di 56 negara telah mendapatkan sertifikasi COPC sejak tahun 1996. Salah satu sertifikasi COPC adalah untuk COPC HPMT (High Performance Management Techniques).

Peserta COPC HPMT site Yogyakarta melakukan foto bersama setelah ujian sertifikasi dilakukan

Pelatihan dan sertifikasi COPC HPMT adalah pelatihan dalam beberapa hari yang mencakup semua area operasional dan proses pengelolaan contact center dengan kinerja yang baik. Pelatihan tersebut diantaranya adalah untuk menganalisis data transaksi dan kinerja untuk semua saluran kontak seperti voice, chat, dan email, melihat faktor kepuasan dan ketidakpuasan pelanggan, melihat pentingnya implementasi dan penyederhanaan sistem yang sesuai dengan kebutuhan, melihat kualitas dan akurasi dalam memahami perbedaan pelanggan dan bisnis, serta mengelola tim untuk layanan, kualitas, biaya, produktivitas, dan efisiensi. Pelatihan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan juga meningkatkan ROI untuk pelayanan, kualitas, kepuasan pelanggan, pendapatan, biaya, produktivitas, dan efisiensi. Pelatihan diberikan oleh fasilitator ahli yang memiliki pengalaman rata-rata 15 tahun di bidang operasional contact center. 

 

VADS Indonesia terus meningkatkan kinerja operasional dalam bidang contact center. Tentunya selain meningkatkan layanan bagi pelanggan, dapat memberikan wawasan kepada karyawan yang juga menjadi salah satu prioritas VADS Indonesia. 

Articles

WhatsApp Business API untuk Memaksimalkan Customer Service

Dipos pada 08 Jul 2020

Pandemi COVID-19 mendorong masyarakat aktif berbelanja secara daring. Produk yang dibeli secara daring lebih memberikan banyak pilihan baik itu produk maupun platform belanja daring tersebut. Penerapan pembatasan fisik dan sosial guna menghindari penularan Covid-19 membuat banyak masyarakat seminimal mungkin untuk keluar rumah. Sehingga belanja daring menjadi solusi di tengah terbatasnya mobilitas masyarakat. Peningkatan aktivitas belanja daring juga didorong oleh kemudahan akses berbelanja melalui internet. Platform belanja daring tidak hanya terdiri dari aplikasi e-commerce saja namun juga melalui aplikasi percakapan yaitu WhatsApp. WhatsApp dipilih sebagai media komunikasi karena banyak pelanggan yang lebih mudah dalam menggunakan WhatsApp dibanding menggunakan aplikasi belanja lainnya. Berdasarkan data dari Harian Kompas (3/7), penggunaan WhatsApp sebagai sarana komunikasi dimanfaatkan untuk menghubungkan pembeli dan penjual pasar tanpa harus pergi ke lokasi terutama dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Fenomena tersebut merupakan peluang transaksi digital yang terjadi secara global dan dapat dimanfaatkan pemilik usaha.

Ilustrasi belanja online | unsplash.com

Di masa pandemi seperti saat ini, perusahaan berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan untuk dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Salah satunya adalah dengan menggunakan WhatsApp Business, perusahaan dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan memanfaatkannya untuk customer service. WhatsApp Business dapat digunakan untuk meningkatkan customer experience dan mengurangi biaya dalam penggunaannya. Saat ini WhatsApp Business mulai dilirik oleh berbagai perusahaan sebagai marketing tool mereka. WhatsApp Business dapat digunakan untuk perusahaan dapat lebih dekat dengan customer. Dengan menggunakan WhatsApp Business, perusahaan dapat menjangkau customer lebih cepat dengan cara yang efisien. WhatsApp sendiri dapat digunakan di Android, iPhone, Mac, Windows, dan Tablet sehingga banyak customer di berbagai platform tersebut dengan mudah menghubungi perusahaan. Sehingga banyak customer cenderung memiliki ekspektasi tinggi bahwa percakapan mereka akan segera dijawab oleh customer service. 

Lalu apa bedanya dengan WhatsApp Business API? API sendiri merupakan singkatan dari Application Programming Interface, yang artinya memungkinkan developer untuk mengintegrasikan aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Dengan begitu, WhatsApp Business API dapat terintegrasi dengan sistem lain dalam bisnis yang perusahaan sudah miliki, misalnya CRM dan customer service. Versi ini berbeda dengan Whatsapp Business biasa yang tidak bisa melakukan integrasi atau modifikasi dengan fitur-fitur canggih lainnya secara fleksibel.

Whatsapp Business API membantu bisnis untuk berkomunikasi dengan calon klien, pelanggan, dan karyawan. Integrasi Whatsapp dengan sistem CRM akan mempermudah pengelolaan dalam mengirimkan notifikasi dan mengatasi customer service, di antaranya yaitu memudahkan customer untuk berinteraksi dengan perusahaan, dapat meningkatkan respon terhadap keluhan customer, dan dapat dengan cepat merespon customer dalam hal pertanyaan umum lainnya. Berbagai fitur yang dimiliki WhatsApp Business API diantaranya adalah : 

  1. Akun Dilihat Sebagai WhatsApp Business. Ketika melakukan chat kepada customer, di bagian paling atas chat konsumen akan mendapatkan pemberitahuan bahwa customer sedang melakukan chat dengan akun bisnis. Dengan adanya pemberitahuan ini, maka customer akan lebih percaya kepada perusahaan. Keuntungan lainnya WhatsApp Business adalah perusahaan dapat mengoptimalkan profil bisnis seperti foto profil dengan menggunakan logo perusahaan, alamat lengkap, kategori bisnis, deskripsi bisnis, hari dan jam operasional perusahaan, email bisnis dan juga website bisnis sehingga customer dapat mengetahui profil perusahaan melalui WhatsApp Business perusahaan dan akun WhatsApp perusahaan terlihat lebih profesional.
  2. Integrasi dengan layanan customer service seperti CRM. Jika aplikasi atau website perusahaan ingin dapat mengirimkan pesan WhatsApp otomatis by system, seperti kode OTP, pesan pemberitahuan nomor resi, informasi tagihan, dan lain lain, bisa koneksikan melalui WhatsApp Business API.
  3. Terdapat Analisis Data Interaksi Pelanggan. WhatsApp Business menyediakan informasi detail terkait dengan interaksi customer untuk perusahaan, seperti jumlah pesan yang dikirim, diterima, terkirim, dan juga dibaca. Sehingga statistik data tersebut dapat berguna untuk perusahaan mengetahui seberapa pesan dapat tersampaikan kepada customer.
  4. Bisa Pakai Nomor Perusahaan/Kantor. Fitur selanjutnya yang dapat dirasakan yang WhatsApp Business API miliki yaitu fitur penggunaan telepon perusahaan selain nomor seluler sehingga akan membuat akun WhatsApp Business perusahaan terlihat lebih profesional. Dengan menggunakan nomor dan profil perusahaan dengan lebih jelas, maka customer dapat lebih percaya dengan akun WhatsApp Business perusahaan. 
  5. Pesan Otomatis (Auto Response). Perusahaan harus dapat melayani customer dengan sepenuh hati setiap saat. Salah satunya adalah dengan menjawab pertanyaan dari customer yang terkadang datang di luar jam kerja. Dengan menggunakan WhatsApp Business, perusahaan dapat dipermudah dalam berkomunikasi dengan customer dengan menggunakan fitur Auto Response (Pesan Otomatis). Perusahaan dapat menciptakan pesan balasan apapun dan mengirimnya secara otomatis ketika tidak dapat menjawab atau membalas pesan customer. Pesan tersebut akan langsung terkirim kepada konsumen yang mengontak secara personal.

Whatsapp Business API memberikan pengalaman interaksi dengan bisnis bagi customer yang aman dan bebas spam. Fitur-fitur yang dimilikinya memudahkan pemilik bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggannya. Sebaliknya, customer juga dipermudah dalam menjangkau bisnis. Inilah yang menjadi keunggulan Whatsapp Business untuk customer service.

Penggunaan WhatsApp untuk berkomunikasi | unsplash.com

WhatsApp Business API bertujuan untuk mempermudah komunikasi perusahaan dengan customer sehingga dengan adanya WhatsApp Business API dapat meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan. Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang dapat membuat customer melakukan repurchase intention apabila mendapatkan pengalaman membeli yang baik. Sehingga dibutuhkan pelayanan yang baik untuk dapat mengambil hati konsumen. WhatsApp Business API merupakan salah satu solusi tepat untuk dapat meningkatkan repurchase intention tersebut sehingga dapat meningkatkan bisnis perusahaan

Untuk memudahkan Anda dalam mengontrol dan memegang kendali pada customer service untuk memuaskan pelanggan Anda,  VADS Indonesia hadir untuk membantu anda dalam mengaplikasikan dan mengintegrasikan WhatsApp Business API. Selain itu, perusahaan Anda dapat lebih cepat dalam berinteraksi dengan konsumen sehingga dapat membantu menjawab pertanyaan konsumen dengan berbagai pertanyaan yang diajukan dan meresponnya dengan cepat sehingga hal tersebut dapat membuat konsumen senang karena mendapatkan jawaban atau solusi yang dibutuhkan dengan cepat. Teknologi digital tersebut juga dapat berfungsi selama 24 jam sehingga kapanpun dan jam berapapun konsumen bertanya, akan dengan cepat dan mudah dijawab. Hal tersebut dapat membuat konsumen senang dan puas sehingga dapat meningkatkan customer experience untuk perusahaan Anda. Kunjungi www.vads.co.id atau hubungi marketing@vads.co.id untuk informasi lebih lanjut untuk membantu perusahaan Anda menggunakan WhatsApp Business API.

Articles

Sinkronkan File Saat Work From Home dengan OneDrive

Dipos pada 13 Mei 2020

Work From Home saat ini sedang gencar dilakukan oleh berbagai perusahaan mengingat kebijakan yang dibuat oleh pemerintah terkait social distancing untuk menurunkan angka penyebaran coronavirus yang terjadi di Indonesia. Tentunya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri kepada perusahaan dan karyawannya untuk tetap produktif walau terbatas oleh jarak. Kolaborasi yang real-time mengharuskan seluruh anggota tim harus berada di satu tempat secara bersamaan yang tidak mungkin dilakukan ketika sedang work from home seperti sekarang ini. Dibutuhkan tools untuk membantu perusahaan dan karyawan agar dapat berkomunikasi dan berkoordinasi agar pekerjaan tetap berjalan lancar dan produktif. 

Salah satu yang Anda butuhkan adalah penyimpanan berbasis cloud di Internet. Cloud mengubah cara kita bekerja bersama. Karyawan Anda dapat berkontribusi pada sebuah proyek secara bersamaan dimanapun dan kapanpun mereka berada. Mereka dapat menyampaikan komentar, memberi saran, dan mengajukan pertanyaan tanpa cemas mengerjakan versi dokumen yang sudah tidak digunakan karena hanya mengerjakan satu versi secara bersamaan. Salah satu layanan penyedia cloud adalah Microsoft OneDrive. Microsoft OneDrive adalah layanan komputasi awan (cloud) yang serupa dengan Dropbox dan Google Drive yang dapat membuat penggunanya mengunggah dan mensinkronkan file atau dokumen ke suatu penyimpanan cloud untuk dapat diakses melalui web atau perangkat tertentu. OneDrive adalah salah satu produk dari Microsoft yang memungkinkan penggunanya menyimpan berkas pribadi atau dokumen kantor dan juga membagikannya dengan orang-orang dalam kontak. OneDrive dapat terkoneksi dengan Microsoft 365 sehingga dapat menghubungkan Anda ke semua file yang memungkinkan Anda untuk berbagi dan bekerja sama darimana saja dengan aman. 

OneDrive menggunakan sarana website dan juga aplikasi untuk komputer serta smartphone sehingga mempermudah Anda untuk mengakses dimanapun dan kapanpun. Secara fungsi, yang paling menguntungkan dari OneDrive adalah terintegrasi dengan ekosistem Microsoft, salah satunya adalah Microsoft 365 (Baca: Microsoft 365 untuk Aktivitas Produktif dan Efektif Saat Work From Home). OneDrive memberikan kuota penyimpanan gratis awal sebesar 5GB, namun untuk pengguna Microsoft 365, Anda akan mendapatkan kuota penyimpanan sebesar 1TB. 

Berbagai fitur OneDrive mempermudah kerja Anda salah satunya adalah Folder Protection yang dapat Anda gunakan untuk memilih agar folder Documents, Pictures, dan Desktop di laptop atau PC-nya dapat ter-backup secara otomatis. Fitur Microsoft OneDrive ini sangat berguna untuk Anda yang menggunakan laptop atau device berbeda karena semua folder tersebut akan selalu terhubung atau tersinkronisasi via akun OneDrive sehingga membantu Anda untuk tetap produktif dimanapun dan kapanpun. Beberapa manfaat dan fitur OneDrive lainnya adalah  : 

  1. Akses dimana saja. OneDrive membuat Anda dapat menyimpan, mengakses, dan menemukan file kerja pribadi dan bersama dengan rekan kerja dengan mudah dari semua perangkat Anda. Pengeditan offline juga dapat disinkronkan secara otomatis pada saat Anda online
  2. Kolaborasi dengan mudah. OneDrive membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih mudah dengan rekan kerja anda. Anda dapat berbagi file, mengedit file, dan bekerja bersama secara real-time dengan aman menggunakan Office Apps seperti Word, Excel, PowerPoint di website, handphone, dan desktop kapanpun dan dimanapun.
  3. Keamanan yang baik. Dengan menggunakan OneDrive, Anda dapat melindungi dan mencadangkan file Anda. Anda dapat mengembalikan file yang mungkin secara tidak sengaja terhapus yang terdapat di Recycle Bin sehingga memudahkan Anda ketika ingin melihat data yang telah kita hapus maupun ketika ingin mengakses kembali data yang tidak sengaja terhapus. Apabila terdapat serangan berbahaya dari internet, dan administrator dapat mengelola keamanan data anda dalam membantu mengamankan informasi yang Anda miliki. Microsoft juga memberlakukan beberapa fitur yang menjamin keamanan data Anda seperti scanning virus ataupun enkripsi data.
  4. Tampilan yang simple dan mudah dipahami. OneDrive memiliki tampilan yang lebih tertata dan sesuai untuk mempermudah  kita dalam melihat dampak kinerja Anda dengan yang lain. Tampilan yang sederhana dengan beberapa menu navigasi yang mudah dipahami membuat Anda juga akan lebih mudah dan cepat untuk tahu apa yang diperlukan.
  5. Video-sharing yang lebih baik. OneDrive memiliki fitur berbagi video yang disempurnakan. Jika pengguna lain ingin mengakses suatu video, secara otomatis OneDrive akan mendeteksi kecepatan internet yang dimiliki pengguna tersebut dan menyesuaikannya dengan kualitas video yang ada. Jika koneksi sedang lambat, kualitas video akan turun. Dan jika koneksi sedang bagus maka kualitas akan ditingkatkan. Hal ini menambah kenyamanan Anda saat menikmati konten video dalam kondisi apapun.

Microsoft OneDrive memiliki beberapa paket seperti untuk personal dan juga bisnis. Untuk paket personal, Anda akan mendapatkan OneDrive Basic 5GB secara gratis. Berikut ini adalah paket OneDrive untuk personal : 

  • OneDrive 100GB
  • Microsoft 365 Personal
  • Microsoft 365 Family

 

Microsoft OneDrive juga menyediakan OneDrive for Business untuk bisnis Anda. OneDrive for Business adalah penyimpanan dokumen online yang ditujukan untuk kebutuhan bisnis anda. OneDrive for Business Anda dikelola oleh perusahaan Anda sendiri dan memungkinkan Anda untuk berbagi serta mengkolaborasikan dokumen kerja dengan rekan kerja dimana Anda dapat mengontrol apa yang bisa Anda lakukan. Berikut ini adalah paket OneDrive for Business : 

  • OneDrive for Business 1
  • OneDrive for Business 2
  • Microsoft 365 Business Standard

 

Berbagai fitur yang bermanfaat dan menguntungkan yang diberikan oleh OneDrive tersebut membuat layanan ini menjadi pilihan berbagai perusahaan terkemuka di dunia. Berdasarkan website dari Microsoft sendiri, beberapa perusahaan pengguna OneDrive seperti Chevron, Nestle, Good Year, DBS Bank, dan sebagainya. Saatnya perusahaan Anda juga menggunakan OneDrive untuk penyimpanan data yang kolaboratif dan aman dengan harga murah terutama disaat sedang Work From Home seperti saat ini. 

VADS Indonesia dapat membantu Anda dalam menyediakan OneDrive yang dibundle dengan Microsoft 365.  Dengan menggunakan layanan dari VADS Indonesia, Anda akan mendapatkan on-site support dan user onboarding yang tersertifikasi dan siap membantu Anda dalam 24x7 untuk membantu Anda bekerja menggunakan Microsoft 365 terutama penggunaan dan pengelolaan OneDrive. Hubungi kami di marketing@vads.co.id untuk dukungan teknis dalam memenuhi kebutuhan Anda untuk meningkatkan produktivitas dan penghematan biaya bisnis Anda selama Work From Home. Tingkatkan produktivitas Anda selama #DiRumahAja sekarang juga dengan Microsoft 365 dari VADS Indonesia. Info lebih lanjut, klik www.vads.co.id

News

Kebijakan VADS Indonesia dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Dipos pada 12 Mei 2020

Coronavirus (COVID-19) telah menjadi tantangan global. Pandemi ini telah menyerang banyak negara termasuk salah satunya adalah Indonesia. Pemerintah di berbagai belahan dunia mengimplementasikan langkah pencegahan dan kontrol yang ketat. Di Indonesia, pemerintah telah menerapkan kebijakan social distancing untuk menghimbau masyarakat agar membatasi pergerakan dan beraktivitas di dalam rumah salah satunya adalah dengan Work From Home. Virus ini memang mempengaruhi kehidupan kita semua. Seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintah, perusahaan, dan individu berjuang untuk melawan virus ini, tak luput dari industri yang juga terdampak dari penyebaran virus ini. 

Di tengah kondisi ini, VADS Indonesia telah menetapkan prioritas untuk meningkatkan kapabilitas di internal perusahaan agar semuanya tetap aman sehingga para agent dan karyawan VADS Indonesia tetap produktif. VADS Indonesia terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk para konsumen dan klien kami. Kami sadar, VADS Indonesia tidak akan menjadi sebesar sekarang jika tidak ada agent-agent dan karyawan yang setia melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Untuk itu VADS Indonesia memastikan agar para agent dan karyawan kami tetap terlindungi baik kebersihan diri maupun nutrisi. 

Sejak awal wabah ini masuk ke Indonesia, VADS Indonesia berusaha mengambil beberapa langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran virus terutama di lingkungan perusahaan dan di kalangan karyawan. Dalam menghadapi pandemi ini, VADS Indonesia merespons krisis ini dengan berbagai cara berikut ini : 

  1. Pembentukan Tim Khusus COVID-19 untuk penanganan dan penanggulangan cepat terhadap proyek-proyek sesuai Business Continuity Plan yang diminta oleh klien. 
  2. Melakukan Business Continuity Plan dengan menerapkan social distancing dan Work From Home bagi para agent dan karyawan kami. Hal ini kami terapkan dalam seluruh operasional kami untuk pembatasan sosial dengan menjaga jarak dengan tetap menjamin keamanan data dan ketepatan serta kecepatan pelayanan yang maksimal. 
  3. Melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 dengan mendatangkan tenaga ahli sesuai dengan kriteria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 
  4. VADS Indonesia memiliki layanan hotline dan email dengan tim yang bekerja 24/7 untuk membantu menghubungkan karyawan atau agent kami jika memiliki isu terkait dengan COVID-19 serta memberikan update terbaru mengenai COVID-19 kepada para agent dan karyawan. 
  5. Pembersihan dan penyemprotan desinfektan secara berkala pada lingkungan kerja PT VADS Indonesia diseluruh site
  6. Mengecek suhu setiap karyawan dan agent secara reguler dan mencatat suhu tubuh karyawan sehingga dapat terpantau dengan baik. 
  7. VADS Indonesia menyediakan fasilitas kesehatan di setiap lantai seperti penyediaan hand sanitizer, masker, memberikan vitamin kepada agent dan karyawan yang datang ke  kantor. 
  8. VADS Indonesia memberikan update kepada instansi kesehatan setempat untuk memastikan protokol yang dijalankan sudah sesuai dengan arahan pemerintah. 
  9. VADS Indonesia secara intensif berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan agar memastikan semua pihak dapat bekerja dengan cara aman. Kami juga merilis pedoman agar menjaga hidup sehat, pedoman bekerja work from home agar tetap produktif, dan pedoman protokol kesehatan di lingkungan kantor yang diinformasikan kepada seluruh agent dan karyawan kami. 
  10. VADS Indonesia juga menyediakan solusi untuk membantu perusahaan Anda agar dapat bekerja dari rumah dengan  aman dan tetap produktif dengan menggunakan VADS Cloud Solutions (Baca : Microsoft 365 untuk Aktivitas Produktif dan Efektif Saat Work From Home) 

Simak video antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19 berikut ini : 

Itu adalah beberapa aksi nyata yang telah VADS Indonesia lakukan segala yang bisa kami bantu untuk menangani pandemi ini. Kesehatan dan keselamatan adalah prioritas nomor satu sehingga VADS Indonesia yakin apabila bekerja sama maka akan ada hasil baik yang dicapai. Seiring dengan itu, VADS Indonesia juga menggalang aksi sosial yang diinisiasi dengan nama Vadsters Peduli COVID-19 dalam menjaga visi, misi, dan nilai kemanusiaan dengan menggalang donasi untuk turut membantu meringankan perjuangan mengatasi corona virus. 

Di periode ini VADS Indonesia akan selalu mengikuti arahan pemerintah dan instansi terkait serta akan mengkomunikasikan seluruh perubahan dan kabar terbaru. Namun jangan khawatir, VADS Indonesia tetap beroperasi untuk melayani kebutuhan Anda. Hubungi kami di telepon (+62) 21 799 1445, email marketing@vads.co.id, atau Instagram @ptvadsindonesia.

#StayHealthy #StaySafe #StayAtHome

Articles

Fitur Microsoft Teams untuk Work From Home Lebih Produktif

Dipos pada 09 Mei 2020

Semakin merebaknya wabah Coronavirus (Covid-19), pemerintah sudah menghimbau kepada masyarakat di Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah salah satunya adalah dengan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Dibutuhkan layanan penunjang untuk menjaga produktivitas karyawan agar tetap berkomunikasi saat bekerja dari rumah. Untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan produktivitas kinerja dan aktivitas kegiatan Work From Home antara perusahaan dengan karyawan maupun karyawan dengan sesama rekan kerja, dibutuhkan aplikasi seperti video conference dan platform collaboration untuk membantu terhubung satu sama lainnya. 

Microsoft Teams bisa menjadi andalan Anda untuk membantu memperlancar aktivitas Work From Home Anda. Microsoft Teams adalah salah satu aplikasi bagian dari Microsoft 365 yang memang ditujukan untuk aktivitas pekerjaan. Berdasarkan data dari Dailysocial.id, Microsoft Teams mendapatkan lonjakan pengguna baru yang cukup signifikan selama masa Work From Home di berbagai belahan dunia. Pada bulan April 2020 terdapat 75 juta pengguna aktif harian dengan telah digunakan oleh peserta rapat hingga sejumlah 200 juta dalam sehari. Sedangkan untuk pembanding, aplikasi Zoom mengklaim angka 300 juta dan Google Meet dengan angka 100 juta peserta rapat dalam sehari. Jumlah ini meningkat dari bulan Maret 2020 yang memiliki jumlah pengguna aktif harian sebesar 44 juta pengguna. 

Microsoft Teams menyasar segmentasi pengguna profesional yang membutuhkan aplikasi untuk kolaborasi secara digital yang dapat diakses di berbagai platform. Microsoft Teams dapat diakses melalui laptop, Mac, Windows, dan juga tersedia versi mobile untuk Android maupun iPhone sehingga Anda tetap bisa terupdate dengan mudah kapanpun dan dimanapun. Dengan menggunakan Microsoft Teams, Anda bisa membuat grup sesuai dengan kebutuhan Anda dan mendukung integrasi dengan berbagai aplikasi lainnya. Fitur Microsoft Teams yang handal lainnya seperti fasilitas pesan instan, panggilan suara, video call, berbagai dokumen, meeting online, dan sebagainya. Anda juga dapat merekam aktivitas meeting online Anda untuk kemudian dijadikan sebagai informasi pendukung pekerjaan Anda. Proses penggunaannya tergolong mudah karena sudah terintegrasi dengan Microsoft 365. Selain itu, Microsoft Teams juga memiliki sistem keamanan yang canggih sehingga tidak perlu mengkhawatirkan kebocoran data yang Anda miliki. Fitur Microsoft Teams lainnya yang dapat Anda rasakan keuntungannya adalah sebagai berikut : 

  1. Solusi Messaging yang Lengkap. Fitur perpesanan atau chatting merupakan fitur inti dari Microsoft Teams. Fitur ini menjadi solusi perpesanan profesional yang terintegrasi dengan berbagai perangkat dengan dukungan pesan melalui teks, audio, dan juga video Call. Anda dapat dengan mudah membuat sebuah channel untuk tim kerja berdasarkan jenis proyek yang sedang dikerjakan. Anda juga bisa menyisipkan gambar, stiker, emoji di dalam chat sehingga pengalaman mengirim pesan Anda dapat lebih menyenangkan. Microsoft Teams juga memudahkan Anda untuk berbagi file dengan berbagai format seperti zip, pdf, docx, pptx, maupun extensi file lainnya dalam jumlah banyak. Selain itu, Anda juga dapat menghubungkan Microsoft Teams dengan Skype for Business sehingga membuat conference call menjadi mudah dan nyaman. 
  2. Terintegrasi Penuh dengan Microsoft 365. Microsoft Teams dapat terhubung dengan mudah pada beberapa aplikasi yang tersedia di Microsoft 365 seperti Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Selain itu, Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan cloud di Microsoft OneDrive sebesar 1TB per pengguna. Integrasi Microsoft Teams dengan Microsoft 365 meliputi perpesanan dalam jendela Microsoft 365, sehingga Anda tidak perlu bolak-balik membuka aplikasi ketika sedang menggunakan Microsoft Teams karena seluruh aktivitas pengeditan dapat dimonitor oleh siapa saja dan dengan mudah sehingga dapat mencapai keputusan lebih cepat dan lebih efisien. (Baca : Microsoft 365 untuk Aktivitas Produktif dan Efektif saat Work From Home)
  3. Terdapat Banyak Add-ins. Terdapat berbagai ragam aplikasi tambahan atau Add-ins yang dapat disambungkan ke Microsoft Teams dengan mudah melalui Microsoft Store seperti Adobe Creative Cloud, MURAL, WebEngage, YellowAnt, dan Egnyte.
  4. Hadir di Berbagai Platform. Microsoft Teams tersedia di berbagai platform seperti dapat digunakan di laptop Windows, Mac, Android, dan iOS sehingga pekerjaan menjadi lebih lancar. Segala perubahan yang terdapat dalam akun Microsoft Teams akan muncul dalam bentuk notifikasi sehingga berkirim pesan dan melakukan video call menjadi lebih mudah. 
  5. Pengurangan Bising Real Time. Fitur Microsoft Teams ini secara real time dapat meminimalkan kebisingan latar belakang yang dapat mengganggu aktivitas Anda. Selain itu, fitur ini dapat memungkinkan pengguna untuk mendengar lebih jelas apa yang dikatakan selama sedang meeting online
  6. “Raise Hand” . Fitur Microsoft Teams satu ini memungkinkan siapa saja dalam meeting mengirim sinyal visual bahwa mereka mempunyai sesuatu yang ingin disampaikan terutama ketika sedang meeting besar, sehingga akan ada suara bel yang terdengar pada saat seseorang ingin berbicara.
  7. Integrated Teams and RealWear HMT-1 head-mounted device. Fitur Microsoft Teams ini akan memudahkan pekerja yang ada di lapangan untuk dapat mengakses informasi dan berkomunikasi jarak jauh dengan para ahli lebih mudah dari lokasi kerja mereka.
  8. Penjadwalan Lebih Mudah. Fitur Microsoft Teams ini untuk memastikan bahwa jadwal seperti konsultasi pasien kesehatan, pertemuan klien, wawancara kandidat pekerjaan dapat dengan mudah dijadwalkan, dikelola, dan dilakukan. 
  9. Obrolan di Window Terpisah. Fitur Microsoft Teams ini memudahkan penggunanya untuk memunculkan obrolan di jendela terpisah untuk membantu merampingkan alur kerja serta beralih dengan lebih mudah antara percakapan yang sedang berlangsung.
  10. Dukungan terhadap offline dan bandwidth rendah. Fitur Microsoft Teams ini memungkinkan Anda membaca pesan chat serta menulis tanggapan bahkan tanpa koneksi internet. Sehingga Anda bisa melakukan berbagai hal dimanapun dengan mudah. 
  11. Efek Latar Belakang. Fitur Microsoft Teams ini membuat video background ketika sedang melakukan meeting online menjadi diburamkan. Dengan adanya fitur ini, membuat peserta rapat dapat mengganti video background yang dimiliki dengan gambar yang telah disediakan. Nantinya, Microsoft akan mengembangkan fitur ini sehingga pengguna dapat mengupload gambar yang dimilikinya untuk latar belakang. 
  12. Keamanan Langsung dari Microsoft. Keamanan sangat diunggulkan karena didukung langsung dan dikembangkan oleh Microsoft sehingga Microsoft Teams menjaga data Anda agar tetap aman. Selain itu, Microsoft Teams juga dapat membuat saluran tersendiri sehingga kerahasiaan data Anda dan informasi terkait data pribadi dapat tersimpan rahasia. 
  13. Peningkatan Kapasitas Grup Chat. Terdapat pembaruan yang dilakukan oleh Microsoft Teams, yaitu meningkatkan kapasitas grup chat dari yang sebelumnya 100 peserta menjadi 250 peserta yang akan memudahkan Anda dan perusahaan untuk berkomunikasi dan berkolaborasi. Namun, untuk kapasitas maksimum panggilan video adalah 20 peserta. 

 

Berbagai fitur Microsoft Teams tersebut tentunya dapat membantu Anda untuk lebih produktif dan efisien dalam berkomunikasi dan berkolaborasi dengan rekan kerja sehingga tercapai target yang sudah ditetapkan terutama dalam kondisi Work From Home seperti sekarang ini. VADS Indonesia dapat membantu Anda dalam menyediakan Microsoft Teams yang di bundle dengan Microsoft 365.  Dengan menggunakan layanan dari VADS Indonesia, Anda akan mendapatkan on-site support dan user onboarding yang tersertifikasi dan siap membantu Anda dalam 24x7 untuk membantu Anda bekerja menggunakan Microsoft 365 terutama penggunaan Microsoft Teams. Hubungi kami di marketing@vads.co.id untuk dukungan teknis dalam memenuhi kebutuhan Anda untuk meningkatkan produktivitas dan penghematan biaya bisnis Anda selama Work From Home. Tingkatkan produktivitas Anda selama #DiRumahAja sekarang juga dengan Microsoft 365 dari VADS Indonesia. Info lebih lanjut, klik www.vads.co.id

Articles

Microsoft 365 untuk Aktivitas Produktif dan Efektif saat Work From Home

Dipos pada 06 Mei 2020

Penyebaran virus corona saat ini telah menyebar di berbagai negara sehingga menjadi momok yang menakutkan dan membutuhkan perhatian masyarakat seluruh dunia. Penyebaran virus corona ini sangat cepat dilihat dalam hitungan hari jumlah masyarakat yang terinfeksi semakin banyak. Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi di seluruh dunia sudah mencapai 3,5jt orang terinfeksi. Di Indonesia sendiri, kini sudah mencapai belasan ribu yang sudah dinyatakan positif corona. 

Penyebaran Covid yang semakin meluas di Indonesia, pemerintah membuat kebijakan untuk menekan penyebaran virus ini dengan menerapkan social distancing yang membuat interaksi sosial secara langsung menjadi terbatas. Pemerintah juga menghimbau kepada perusahaan untuk menerapkan kebijakan Work From Home atau sering disingkat dengan WFH untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Himbauan ini menerapkan sistem kerja jarak jauh untuk karyawannya untuk mengurangi resiko meningkatnya angka penularan Corona. 

Bekerja dari rumah memang akan mengubah kebiasaan semua orang saat bekerja. Salah satunya adalah karyawan harus siap untuk beralih dari tatap muka menjadi komunikasi jarak jauh dengan menggunakan teknologi digital yang tersedia. Walaupun hal tersebut sudah bukan lagi menjadi suatu masalah karena kita sudah berada di era jaringan internet sudah tersedia di berbagai penjuru dunia ini. Memang biasanya kita hanya tinggal datang ke kantor dan langsung bekerja. Namun ketika di rumah, memerlukan bantuan agar tetap bisa bekerja layaknya di kantor. Bantuan tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung saat WFH. Aplikasi ini penting untuk membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas selama kegiatan work from home sehingga Anda tetap terhubung dengan rekan kerja lainnya. Sehingga dibutuhkan aplikasi yang dapat meningkatkan kinerja dan memudahkan komunikasi dan koordinasi untuk mempertahankan produktivitas pada saat WFH. 

Microsoft hadir untuk membantu Anda dan perusahaan Anda dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah Anda dan perusahaan Anda untuk tetap produktif. Salah satunya adalah Microsoft 365 yang dapat digunakan untuk membuat fleksibilitas kerja Anda menjadi lebih baik. Microsoft 365 dapat diakses dimana saja karena menggunakan lisensi berbasis cloud sehingga dapat membantu Anda dan kegiatan bisnis Anda berjalan dengan lancar.

Microsoft 365 memiliki fitur yang tetap membuat aktivitas perusahaan Anda berjalan dan produktif. Salah satunya adalah Microsoft Teams yang dirancang untuk dapat melakukan komunikasi yang terintegrasi di perusahaan Anda seperti melakukan meeting, seminar online, atau presentasi. Namun, jangan lupa untuk tetap mengamankan data perusahaan Anda dengan salah satu fitur dari Microsoft 365 yaitu Microsoft Azure. Azure dapat diakses dimana saja karena menggunakan layanan cloud computing sehingga akan melindungi data Anda. 

Fitur yang dimiliki Microsoft 365

Microsoft 365 yang sebelumnya memiliki nama Office 365 memang dirancang untuk membantu Anda dalam menyelesaikan lebih banyak hal dengan menggunakan aplikasi Office yang inovatif, serta layanan berbasis cloud yang memudahkan Anda bekerja, dan juga keamanan yang terbaik. Teknologi berbasis cloud yang terhubung dengan internet dapat memudahkan Microsoft menyediakan proses update yang mudah bagi pelanggan. Dengan menggunakan Microsoft 365, Anda akan memiliki program aplikasi office lengkap seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Publisher, dan Access. Anda juga akan mendapatkan program untuk Email dan Kalender seperti Outlook dan Exchange. Microsoft 365 dapat diinstal di berbagai perangkat seperti PC, Mac, Tablet Android, Ponsel Android, iPad, dan iPhone. Microsoft 365 dirancang untuk memudahkan mobilisasi Anda dalam mengolah data dimana saja dan kapan saja tanpa harus bergantung dengan satu perangkat sehingga Anda dapat bekerja secara mobile. Keunggulan lainnya dari Microsoft 365 adalah memberikan akses ke cloud tool seperti OneDrive, Skype for Business, Stream, Sway dan Microsoft Teams sehingga dapat mempermudah Anda dalam mengakses data dan kolaborasi dengan rekan kerja dimanapun dan dari perangkat apapun. Fitur lainnya untuk sosial dan intranet seperti Yammer dan SharePoint. Fitur task management seperti Planner, Power Apps, Power Automate, To Do, dan yang terakhir adalah fitur untuk analitik seperti MyAnalytics dan PowerBI Pro. Berbagai fitur tersebut memiliki keuntungan lainnya yang didapat dengan menggunakan Microsoft 365 yaitu : 

  1. Versi Terbaru Aplikasi. Dengan menggunakan Microsoft 365, Anda akan selalu mendapatkan versi terbaru dari aplikasi. Selain itu, Anda akan memiliki fitur, peralatan terbaru, pembaruan keamanan, dan perbaikan bug terkini. Versi Microsoft Anda akan selalu ditingkatkan dan Anda akan mendapatkan semua fitur pembaruan terkini. 
  2. Login Hingga 5 Perangkat. Dengan Microsoft 365, Anda dapat menginstalnya di berbagai perangkat dan masuk ke lima perangkat sekaligus. Hal ini dapat memudahkan Anda dengan menggunakan dimana saja dan menggunakan perangkat apapun seperti PC, MAC, Tablet, dan Android. 
  3. Akses Penyimpanan Hingga 1TB. Anda akan mendapatkan penyimpanan file hingga 1TB penyimpanan cloud OneDrive. Penyimpanan tersebut membuat file Anda akan tersimpan aman di cloud dan Anda dapat mengakses file tersebut dimana saja dan kapanpun. 
  4. Menghemat Anggaran Anda. Dengan menggunakan layanan Microsoft 365 yang menyediakan langganan bulanan atau tahunan secara sederhana sehingga Anda dapat mengurangi biaya untuk penggunaan software, biaya hardware tambahan, server baru, serta dapat menghemat IT cost operasional Anda. Dampak dari hematnya anggaran ini, Anda dapat membantu bisnis Anda tumbuh dan berkembang untuk fokus pada core business perusahaan Anda.
  5. Meningkatkan Produktivitas Anda. Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dimanapun dan kapanpun dengan rekan kerja Anda dan dengan menggunakan perangkat apapun. Anda dapat menggunakan Outlook, kalender, konferensi online, dan akses ke dokumen terbaru yang disimpan di cloud secara real time dengan keamanan yang baik. 

Hal tersebut merupakan beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan untuk meningkatkan produktivitas Anda dan rekan kerja Anda sehingga membuat Anda untuk segera beralih ke Microsoft 365. Microsoft 365 memiliki paket untuk penggunaan Anda di rumah, bisnis, maupun enterprise. Berikut ini beberapa paket yang dapat Anda ketahui dari Microsoft 365 : 

  • Microsoft 365 Business Basic
  • Microsoft 365 Business Standard
  • Microsoft 365 Business Premium
  • Aplikasi Microsoft 365 untuk Bisnis
  • Microsoft 365 F3
  • Microsoft 365 E3
  • Microsoft 365 E5

 

Paket Microsoft 365 untuk bisnis memberikan layanan tambahan seperti Exchange, OneDrive, Microsoft Teams, SharePoint dan Azure. Untuk paket Microsoft 365 untuk enterprise memberikan layanan tambahan seperti Yammer, Stream, Sway, Planner, Power Apps, Power Automate, To Do, MyAnalytics dan PowerBI Pro. 

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Microsoft 365, tentunya membuat Microsoft 365 menjadi salah satu hal yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan produktivitas kerja Anda terutama dalam masa Work From Home seperti saat ini. Kabar baiknya, VADS Indonesia dapat membantu Anda dalam menyediakan Microsoft 365 untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja Anda. Dengan menggunakan layanan dari VADS Indonesia, Anda akan mendapatkan on-site support dan user onboarding yang tersertifikasi dan siap membantu Anda dalam 24x7 untuk membantu Anda bekerja menggunakan Microsoft 365. 

Dapatkan uji coba gratis 6 bulan untuk pelanggan baru dengan membeli langganan tahunan*. Anda akan mendapatkan berbagai fitur dari Microsoft 365 seperti penyimpanan online, meeting online, dan berbagai dokumen secara online. Hubungi kami di marketing@vads.co.id untuk syarat, ketentuan, dukungan teknis, dan tambahan lainnya untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam meningkatkan produktivitas dan penghematan biaya bisnis Anda dengan menggunakan Microsoft 365.

Tingkatkan produktivitas Anda #DiRumahAja sekarang juga dengan Microsoft 365 dari VADS Indonesia. Info lebih lanjut, klik www.vads.co.id

News

VADS Indonesia Kantongi Sertifikat ISO 27001:2013

Dipos pada 22 Apr 2020

VADS Indonesia berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013. Sertifikasi tersebut menunjukkan VADS Indonesia telah memenuhi keseluruhan standar terkait dengan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam mengoperasikan bisnis terutama dari sisi Fasilitas dan Operasi Data Center untuk Contact Center Services.

VADS Indonesia mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013 karena dianggap sudah menerapkan berbagai strategi salah satunya dibidang keamanan informasi untuk memastikan ketahanan VADS Indonesia pada keamanan data baik secara korporat maupun kepada pelanggan.

Untuk mendapatkan sertifikasi ini tidak mudah, diperlukan proses yang panjang serta melalui proses audit yang menyeluruh. Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ini merupakan wujud nyata komitmen VADS Indonesia untuk meningkatkan keamanan informasi dan meningkatkan kualitas teknologi informasi.

Mengingat, keamanan siber saat ini menjadi tantangan di industri terutama dalam digital di Indonesia. Ancaman siber dapat menyasar perusahaan baik penyedia produk maupun jasa dengan tujuan untuk mengakses data para pengguna produk atau jasa tersebut dan mencuri atau menjual identitas para pengguna ke pihak ketiga.

Sertifikasi ISO 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management Systems (ISMS). Dengan menerapkan standar ISO 2700:2013, perusahaan dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan dan ketersediaan informasi serta untuk mengendalikan resiko keamanan informasi pada perusahaan.

Penerapan ISO 27001:2013 juga diharapkan akan meningkatkan kepercayaan klien dan jaminan keamanan informasi yang akan berdampak pada peningkatan produktivitas, motivasi, moral, dan kinerja karyawan.

News

Pengumuman Tender IT Network Equipment

Dipos pada 09 Apr 2020
VADS Indonesia bermaksud melaksanakan Tender Penyediaan IT Network Equipment dengan jadwal pendaftaran yang akan dilaksanakan pada : 
   
Hari/tanggal  : Kamis, 9 April 2020 - Rabu, 15 April 2020
Batas akhir  : Rabu, 15 April 2020 pukul 12:00 WIB
Via  : email ke sandhi.soerlianto@vads.co.id 
    cc amanda.febrianti@vads.co.id ; kamalm@tm.com.my ; fitria.rumbayan@vads.co.id
Tipe dokumen  : file softcopy dikirim dengan format zip menggunakan password
  *password dikirimkan ke email tertera pada Rabu, 15 April 2020 pukul 12:30
Ketentuan  : 1. Merek barang boleh selain merek Lenovo dengan syarat sesuai spec dan ketentuan yang ada
    2. Opex sewa beli untuk 36 bulan, artinya setelah 36 bulan akan menjadi asset PT VADS Indonesia
    3. Warranty setiap perangkat adalah 3 tahun
    4. Semua barang harus dikirimkan ke VADS Indonesia - Jakarta dengan batas maksimum pada 5 Juni 2020
Info PIC  : Sandhi Soerlianto (083897750999)
Articles

Cek 5 Tren Contact Center di Tahun 2020!

Dipos pada 02 Apr 2020

Tranformasi digital dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) telah berhasil meningkatkan harapan pelanggan Hal tersebut membuat pelanggan menjadi lebih menuntut dalam hal mendapatkan respons yang lebih cepat terhadap sebuah perusahaan. Dalam laporan Forrester mengatakan, 23%  CMO di perusahaan B2B melihat meningkatkan customer experience sebagai tiga tujuan teratas. Dalam hal ini terlihat bahwa customer experience merupakan tujuan penting yang harus diraih oleh perusahaan. Tren contact center memberikan pandangan mengenai bagaimana transformasi digital dan penggunaan AI akan membantu contact center perusahaan untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang optimal.

Bagaimana konsumen dapat melihat perusahaan Anda? Pada akhirnya, konsumen akan melihat pada pengalaman mereka sebagai konsumen. Customer experience yang konsisten dan inovatif memiliki dampak kepada pelanggan Anda, oleh karena itu perusahaan harus dapat memberikan pengalaman layanan pelanggan yang baik untuk mejadi prioritas perusahaan.

Sebagian bisnis melihat investasi di contact center adalah biaya tambahan yang harus dikeluarkan, namun dengan perubahan zaman, contact center dapat ditransformasikan menjadi salah satu pendapatan untuk perusahaan. Kedepannya akan banyak tantangan yang dihadapi oleh contact center untuk melakukan perubahan. Beberapa tantangan yang dihadapi seperti ketidakpastian mengenai customer journey, permasalahan komunikasi yang menyebabkan pelanggan memerlukan waktu untuk menyelesaikan keluhannya, serta biaya layanan pelanggan yang tinggi.

Dengan berbagai tantangan tersebut, berikut ini tren contact center yang akan memberi dampak dan meningkatkan customer experience Anda :

  1. Menggunakan Omni Channel

Komunikasi dengan menggunakan saluran omni channel kepada pelanggan akan memberikan pengalaman yang konsisten kepada pelanggan karena dengan menggunakan omni channel, terlihat customer journey dari pelanggan tersebut di semua saluran seperti desktop, ponsel, telepon, media sosial ataupun secara langsung. Pelanggan tidak ingin mengulangi permasalahan mereka ke banyak agen dengan berbeda media. Pelanggan ingin agen mengetahui sejarah mereka dan menyelesaikan masalah dalam waktu sesingkat mungkin. Penelitian yang dilakukan oleh Invespcro menunjukkan bisnis dengan menggunakan saluran omni channel dapat mampertahankan pelanggan mereka.

  1. Integrasikan Artificial Intelligence ke dalam percakapan dengan pelanggan Anda

Analisis perjalanan pelanggan yang diaktifkan dengan menggunakan Artificial Intelligence dapat membantu bisnis dalam memprediksi perilaku pelanggan di masa mendatang dengan akurasi yang baik dan tepat. Dengan menggunakan analisis tersebut, Anda dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan lebih baik.

  1. Meningkatkan angka First Call Resolution

First Call Resolution adalah metrik panggilan yang menentukan kepuasan pelanggan. Terkadang, pelanggan menghadapi permasalahan yang rumit yang membutuhkan banyak interaksi untuk mendapatkan solusi yang cepat dan tepat. Collaborative browsing (co-browsing) bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk hal tersebut, dengan penjelajahan bersama, agen dapat menjawab pertanyaan pelanggan dalam first call resolution sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

  1. Lengkapi Contact Center Anda dengan Self Service

Penyelesaian masalah melalui layanan mandiri atau metode DIY dapat sangat ditekankan pada situs web Anda. Ini adalah cara yang efisien untuk menangani sebagian besar masalah diawal. Anda dapat mengotomatiskan dukungan pelanggan Anda secara mandiri melalui video tutorial, halaman FAQ, agen virtual, dan juga infografis. Banyak pelanggan lebih suka mencari terlebih dahulu fitur-fitur tersebut sebelum menghubungi agen pendukung. Memberikan solusi yang lebih cepat kepada pelanggan anda akan membantu contact center anda dalam mengurangi volume panggilan sehingga bisa mengurangi biaya layanan pelanggan dan agen anda akan terfokus untuk menyelesaikan masalah yang lebih kompleks untuk diberikan solusi yang komprehensif.

  1. Real time insight dengan menggunakan contact center analytics

Analisis data dapat memungkinkan bisnis untuk mengambil keputusan penting untuk mempercepat pertumbuhan ke arah yang benar. Untuk memahami akar penyebab masalah, sangat penting untuk menganalisis kinerja agen. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui apa yang disukai pelanggan Anda dan bagaimana Anda dapat memberikan tingkat layanan yang lebih baik. Kekuatan analitik dapat digunakan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik di bidang inti seperti: Meningkatkan percakapan pelanggan, Meningkatkan metrik bisnis utama, Dampaknya pada pengalaman pelanggan, Mengukur tingkat kepuasan pelanggan, Pelajari harapan pelanggan, Pusat panggilan menggunakan program analitik canggih untuk membuat dasbor dengan statistik yang memengaruhi bisnis mereka. Tampilan dasbor statistik pada antarmuka pengguna membantu agen dan manajer pusat kontak untuk mendapatkan real time insight tentang pengalaman pelanggan.

Tren contact center tersebut adalah untuk melibatkan dan mendukung pelanggan dengan keterlibatan langsung menggunakan teknologi Artificial Intelligence. Agen dan manajemen contact center akan dipersenjatai dengan alat yang baik dan data-driven untuk mengotomatisasi tugas, meningkatkan keseluruhan agen dan kepuasan pelanggan.

Buat contact center Anda terhubung dengan sistem bisnis Anda, karena contact center adalah salah satu elemen kunci untuk memberikan pengalaman pelanggan yang memuaskan, salah satunya dengan mengintegrasikan sistem bisnis Anda sehingga agen Anda dapat memahami pelanggan secara terpadu. Semua itu bisa Anda dapatkan bersama dengan VADS Indonesia. VADS Indonesia adalah salah satu world class BPO company penyedia call center terbesar di Indonesia. VADS Indonesia telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam industri call center dan saat ini melayani lebih dari 50 klien yang sebagian besar adalah market leader dari berbagai industi yang ada.. Hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi terkait dengan kebutuhan call center di perusahaan Anda. 

Articles

Maksimalkan WhatsApp for Business untuk Bisnis Anda

Dipos pada 26 Mar 2020

Kemajuan dalam bidang teknologi informasi memberikan dampak yang positif bagi masyarakat terutama para pelaku bisnis. Di era yang sekarang, memberikan informasi terkait dengan produk dan jasa dari bisnis kita dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dimanapun mereka berada sehingga jarak bukanlah suatu penghalang. Salah satu media yang dapat digunakan dalam menyebarkan informasi tersebut adalah WhatsApp.

WhatsApp menjadi salah satu layanan messaging yang paling banyak digunakan oleh masyarakat baik untuk berkomunikasi walaupun untuk keperluan bisnis. Hadirnya WhatsApp Business merupakan salah satu strategi WhatsApp dalam melihat besarnya potensi dalam dunia bisnis. Berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki WhatsApp Bisnis diciptakan untuk memudahkan perusahaan berinteraksi dengan pelanggannya.

Bagi Anda pemilik bisnis, keberadaan WhatsApp bisnis memberikan dampak yang positif bagi para pelaku bisnis baik langsung ataupun tidak langsung seperti memudahkan komunikasi dengan pelanggan secara langsung mengenai produk yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan WhatsApp Business untuk keperluan marketing dan promosi. Anda dapat menyetel balasan cepat (quick reply) untuk mengelola dan membalas percakapan dengan pelanggan secara efisien. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Konsumen tidak hanya ingin barang yang bagus untuk mereka beli, namun konsumen saat ini membutuhkan pelayanan yang cepat, mudah, dan dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dengan cepat dan tepat.

Keuntungan lainnya WhatsApp Business adalah Anda dapat mengoptimalkan profil bisnis Anda seperti foto profile dengan menggunakan logo perusahaan Anda, alamat lengkap, kategori bisnis, deskripsi bsini, hari dan jam operasional perusahaan Anda, alamat email bisnis dan juga alamat website bisnis Anda sehingga konsumen dapat mengetahui profil perusahaan Anda melalui WhatsApp Business perusahaan Anda dan akun WhatsApp perusahaan Anda terlihat lebih professional.

WhatsApp Business bertujuan untuk mempermudah komunikasi Anda dengan konsumen sehingga dengan adalanya WhatsApp Business dapat meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan Anda. Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang dapat membuat pelanggan Anda melakukan repurchase intention apabila mendapatkan pengalaman membeli yang baik. Sehingga dibutuhkan pelayanan yang baik untuk dapat mengambil hati konsumen. WhatsApp Business merupakan salah satu solusi tepat untuk dapat meningkatkan repurchase intention tersebut sehingga dapat meningkatkan bisnis perusahaan Anda.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp Business yang seolah menjawab kebutuhan Anda, sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan WhatsApp Business untuk menjadi salah satu solusi terbaik untuk memaksimalkan bisnis Anda. Hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi terkait dengan kebutuhan WhatsApp Business di perusahaan Anda. 

Articles

Meningkatkan Customer Experience dengan WhatsApp for Business

Dipos pada 19 Mar 2020

Masyarakat di Indonesia dalam berkomunikasi saat ini sudah mulai mengalami pergeseran. Dahulu masyarakat terbiasa berkomunikasi dengan menggunakan surat, kemudian telepon, lalu muncul SMS sehingga masyarakat hanya bisa berkomunikasi secara terbatas melalui teks dan audio saja. Namun, saat ini sudah ada aplikasi messenger yang dapat membuat masyarakat berkomunikasi secara cepat dan ekspresif dengan dapat menyisipkan gambar, emoji, stiker, dan juga kirim video. Salah satu aplikasi messenger yang banyak digunakan adalah WhatsApp. 

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Berdasarkan data dari Hootsuite, 84% pengguna internet di Indonesia berusia 16-64 tahun menggunakan aplikasi WhatsApp. Kemudian data dari We Are Social, WhatsApp menduduki peringkat pertama mobile app yang paling banyak digunakan oleh pengguna aktif di Internet di Indonesia sepanjang tahun 2019. Sehingga berdasarkan data tersebut, WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer di Indonesia.

Keberadaan WhatsApp saat ini juga sudah masuk ke dunia bisnis. Melihat fenomena tersebut, WhatsApp merilis aplikasi yang memang ditujukan untuk kebutuhan bisnis dengan fitur yang lebih banyak dan sesuai untuk bisnis yang bernama WhatsApp Business. Aplikasi ini memang diperuntukkan bagi para pebisnis agar lebih mudah terhubung ke pengguna dan pelanggan bisnisnya.

Bisnis Anda dapat memperoleh peluang bisnis yang maksimal dengan menggunakan WhatsApp Business yaitu dengan menjalin komunikasi yang lebih baik dengan para pelanggan. Dengan adanya fitur pesan otomatis, statistik pesan, dan pengelompokan pesan maka Anda dapat lebih mudah mengontrol pelanggan Anda. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan Anda.  Selain itu, WhatsApp Business dapat dijadikan wadah akun bisnis Anda menjadi mudah untuk mendapatkan kepercayaan pelangan karena WhatsApp Business akan melakukan verifikasi pada akun bisnis melalui nomor telepon yang didaftarkan apakah benar milik perusahaan Anda atau bukan, kemudian juga terdapat profil lengkap mengenai perusahaan Anda sehingga pelanggan dapat mengetahui apakah akun perusahaan Anda sudah terverifikasi dan pelanggan juga mengetahui informasi profil tenang bisnis Anda.

WhatsApp menciptakan aplikasi untuk bisnis dengan bertujuan untuk memudahkan interaksi dengan pelanggan dikarenakan terdapat fitur untuk otomatisasi, menyortir pesan dan menjawab pertanyaan konsumen dengan cepat. Dalam WhatsApp Business terdapat fitur greeting message sehingga memudahkan Anda dalam melakukan penawaran produk perusahaan Anda kepada pelanggan. Anda dapat memanfaatkan WhatsApp Business untuk peluang meningkatkan customer experience perusahaan Anda. Dengan fitur yang dimiliki aplikasi tersebut, perusahaan anda dapat dengan mudah mengontrol bisnisnya mulai dari menjaga komunikasi lebih baik, mengatur waktu bisnis serta mempermudah Anda dalam mempromosikan produk perusahaan Anda.

Kemudahan dalam berinteraksi dengan pelanggan membuat WhatsApp Business sangat membantu bisnis Anda. Sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan WhatsApp Business untuk efisiensi bisnis serta menciptakan customer experience yang lebih baik. Hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi terkait dengan kebutuhan WhatsApp Business di perusahaan Anda. 

Apakah Anda siap?

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu Anda. Kami menunggu Anda.

Kontak Kami