VADS Selama Covid-19

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, VADS Indonesia menerapkan beberapa protokol kesehatan di tempat kerja untuk menjaga keselamatan karyawan dan mitra selama pandemi.

Lebih Lanjut

Solusi Kami

Berita Terkini

Articles

Pahami Apa Itu Outsourcing Contact Center Berbasis Cloud

Dipos pada 15 Apr 2022

Layanan customer support yang baik dimulai dengan memahami kebutuhan dan harapan pelanggan Anda. Bisnis Anda perlu mencari cara yang lebih baik secara sistematis dan berkelanjutan dalam menggunakan teknologi, data, dan operasi. Jadi, sementara contact center tradisional melayani kebutuhan penting panggilan telepon masuk atau keluar, coba pastikan lagi apakah fasilitas ini benar-benar memenuhi kebutuhan pelanggan Anda? Keterbatasan pada contact center tradisional memicu munculnya outsourcing contact center berbasis cloud. Berikut penjelasannya!

Pengertian cloud contact center

Cloud contact center adalah fasilitas berbasis internet yang menangani semua komunikasi pelanggan masuk dan keluar untuk sebuah perusahaan. Solusi perangkat lunak yang menawarkan rangkaian alat dan aplikasi komprehensif ini memungkinkan Anda memberikan tingkat layanan pelanggan yang luar biasa di berbagai channel, termasuk suara, SMS, email, dan media sosial.

Masih banyak contact center yang saat ini beroperasi menggunakan teknologi lama dan software pusat panggilan yang tidak up-to-date dengan cara komunikasi antara pelanggan dan bisnis saat ini. Cloud contact center bisa jadi solusi karena menggunakan teknologi komunikasi terbaru dan merupakan alternatif modern untuk contact center tradisional. Hal ini menawarkan banyak manfaat bagi bisnis yang ingin terus memenuhi dan melampaui harapan layanan pelanggan.

Jika bisnis Anda masih bergantung pada teknologi contact center lama, Anda mungkin merasakan kerugian akibat keterbatasan sistem. Meskipun telah mengadopsi satu atau dua solusi cloud, solusi tersebut tidak bisa terhubung satu sama lain. Outsourcing cloud contact center hadir sebagai solusi untuk mengatasi semua masalah ini.

Pentingnya cloud contact center bagi bisnis

Bukan tanpa alasan outsourcing contact center berbasis cloud dapat menjadi solusi bagi bisnis. Berikut beberapa keunggulannya:

1. Meningkatkan pengalaman pelanggan sementara Anda memaksimalkan produktivitas agen 

Penggunaan beberapa aplikasi dan harus berurusan dengan perangkat keras yang “jadul” dapat mengurangi kinerja agen. Namun, dengan teknologi call center modern, produktivitas bisa ditingkatkan. Dengan fungsi seperti pe-rute-an berbasis keterampilan, pemantauan panggilan, dan dialer prediktif, cloud contact center memberdayakan agen untuk memberikan layanan terbaik.

2. Memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat

Bisnis kerap menerima telepon dari pelanggan yang merasa frustrasi akibat buruknya kualitas layanan sebelumnya. Kondisi ini dapat mempersulit pekerjaan agen, dan semakin parah jika agen dipaksa untuk berulang kali beralih di antara banyak sistem lama pada backend. Dengan menggunakan cloud contact center, Anda bisa menghilangkan rasa frustrasi, human error, hingga waktu tunggu yang pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

3. Menyesuaikan keterampilan agen dengan kebutuhan pelanggan

Pelanggan kini memiliki banyak pilihan untuk berkomunikasi dengan perusahaan, termasuk web, seluler, obrolan, suara, tanggapan suara interaktif, email, dan media sosial. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan akses ke kumpulan data besar soal pelanggan yang dapat ditindaklanjuti.

Dengan menggunakan cloud contact center, Anda bisa mengumpulkan dan menyalurkan data pelanggan untuk dianalisis. Alhasil, Anda dapat menggunakan informasi pelanggan berdasarkan perilaku, demografis, dan lokasi untuk mencocokkan agen yang tepat dengan pelanggan yang tepat. 

Perbedaan cloud contact center dan call center

Dalam praktiknya, cloud contact center kerap disamakan dengan call center. Walau terdengar mirip, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Berikut penjelasannya.

  1. Sarana komunikasi 

Perbedaan mendasar cloud contact center dan call center adalah sarana komunikasi dengan pelanggan yang dipakai. Sementara call center fokus pada saluran telepon lewat berinteraksi dengan pelanggan dan secara langsung menuntaskan masalah, outsourcing contact center berbasis cloud memakai media digital yang lebih variatif (memanfaatkan email, media sosial, hingga aplikasi chat).

  1. Prosedur pelaksanaan

Umumnya, call center “memaksa” pelanggan untuk menunggu keluhannya diterima dan diselesaikan oleh agen call center. Tidak begitu halnya dengan layanan cloud contact center yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pelanggan. Bisnis yang memanfaatkan outsourcing contact center memberi pelanggan opsi untuk menyampaikan keluhan mereka via email atau chatbot.

Dengan demikian, pelanggan bisa terlebih dulu menganalisis sendiri permasalahan yang mereka hadapi. Tersedia juga opsi bagi pelanggan untuk bercakap dengan agen contact center bila memang ada hal yang ingin diketahui.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa cloud contact center adalah fasilitas yang dibutuhkan bisnis jika ingin meningkatkan layanan pelanggan. Bisnis yang menggunakan layanan outsourcing contact center berbasis cloud tidak hanya bisa mendapatkan keuntungan berupa layanan pelanggan yang meningkat, tapi juga pemberian informasi yang on-time dan penyesuain agen dengan kebutuhan pelanggan.

Jika tertarik menggunakan cloud contact center, Anda bisa menghubungi PT VADS Indonesia yang menyediakan layanan outsourcing contact center berbasis cloud. Anda juga bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai cara meningkatkan layanan pelanggan untuk bisnis dengan menghubungi marketing@vads.co.id. Lakukan konsultasi tentang layanan pelanggan dan berbagai layanan PT VADS Indonesia lainnya untuk membantu berbagai kebutuhan perusahaan Anda.

Articles

Mengapa Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia Lebih Aman?

Dipos pada 13 Apr 2022

Blockchain Secure Authentication (BSA) merupakan database yang dipakai bersama di seluruh jaringan komputer. Fungsi penggunaan teknologi ini adalah melindungi data terhadap manipulasi. BSA menyediakan solusi autentikasi tanpa kata sandi yang didasarkan pada teknologi verifikasi rantai blok untuk memverifikasi pengguna dan ponsel mereka. Supaya transaksi digital lebih aman, Anda bisa menggunakan BSA dari PT VADS Indonesia yang menawarkan beberapa kelebihan. Berikut ulasan lengkapnya!

Manfaat Blockchain Secure Authentication

Blockchain Secure Authentication adalah solusi yang menyediakan layanan autentikasi kuat dan tepercaya untuk website, login seluler, dan akses aman secara online yang bisa Anda dapatkan dari PT VADS Indonesia. Manfaat dari penggunaan teknologi Blockchain Secure Authentication ada banyak, di antaranya:

  • Aman - Jika menggunakan Blockchain Secure Authentication, Anda dapat memastikan keamanan autentikasi dengan pencegahan peretasan. Sekarang, peretasan data sangat mudah dilakukan karena banyak faktor, mulai dari penggunaan smartphone yang makin sering, zaman yang serba online, hingga hobi sharing di media sosial. Dengan menggunakan Blockchain Secure Authentication, Anda bisa meningkatkan level security yang sangat berguna bagi setiap pengguna.
  • Bisa masuk tanpa kata sandi - Blockchain Secure Authentication hanya menggunakan One Time Security Key (OTSK) berdasarkan sejumlah informasi dari perangkat yang digunakan. Dengan demikian, Anda selanjutnya bisa masuk tanpa memasukkan kata sandi.
  • Meminimalisir biaya - PT VADS Indonesia mengelola program keamanan, kenyamanan, dan cepat dengan login yang mudah sehingga meminimalisir biaya. Anda bisa dengan tenang melindungi transaksi digital dengan cara yang efisien dan aman tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Blockchain Secure Authentication menawarkan keandalan optimal untuk menghemat biaya.

Menggunakan sistem sidik jari kriptografi

Jika ingin meningkatkan level keamanan bisnis, Anda bisa menggunakan Blockchain Secure Authentication dengan sistem sidik jari kriptografi yang hanya dapat diakses melalui autentikasi sidik jari. Sidik jari kriptografi menjadi alat yang dapat membantu menjaga keamanan data pengguna dan melindungi ponsel dari perangkat lunak berbahaya. Dengan mengenkripsi data di dalam aplikasi, akan lebih sulit bagi siapa pun untuk mengaksesnya tanpa izin pengguna. Berikut contoh kasusnya:

  • Penggunaan paling sederhana - Mengenkripsi file digital pribadi (misalnya foto atau dokumen) dalam aplikasi dan mendekripsinya hanya jika diperlukan. Dengan demikian, tidak ada yang akan dapat mengidentifikasi konten file ini tanpa mendekripsi terlebih dahulu, bahkan jika mendapatkan akses ke telepon itu sendiri. 
  • Kasus penggunaan yang lebih kompleks - Menggunakan kunci kriptografi asimetris yang disimpan dalam aplikasi yang mendukung transaksi keuangan. Hal ini bertujuan memastikan tanda tangan autentik untuk kontrak atau dokumen hukum.

Protokol konsensus untuk mengamankan transaksi bisnis

Blockchain Secure Authentication menyediakan protokol konsensus yang digunakan untuk memvalidasi transaksi. Untuk memvalidasi transaksi, dibutuhkan "kesepakatan" alias konsensus dari setiap pengguna yang terkoneksi ke jaringan. Konsensus tersebut bisa digunakan untuk menyetujui atau menolak transaksi yang akan dicatat di dalam blockchain.

Tidak perlu mengingat login password

Dengan menggunakan Blockchain Secure Authentication, Anda tidak perlu lagi repot mengingat login password. Inovasi baru yang bertujuan mempermudah pelanggan namun tetap menawarkan sistem keamanan ketat ini menyediakan distributed security random check, bersifat passwordless, dan encrypted data, sehingga pengguna tidak perlu mengingat login password.

Hapus biaya one time password yang dikirim lewat SMS

Selain tidak mengharuskan Anda mengingat login password, Blockchain Secure Authentication juga memberi efisiensi karena mengeliminasi biaya One Time Password yang dikirim melalui SMS. Blockchain Secure Authentication bisa menjadi solusi bisnis yang fleksibel dan ter-update untuk meningkatkan bisnis dan membantu perusahaan bertransformasi ke era digital.

Dengan menggunakan Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia, Anda bisa terhindar dari kasus pembobolan atau peretasan data. Keamanan yang diberikan Blockchain Secure Authentication menurunkan tingkat kejahatan dunia maya seperti hacking dan fraud

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Blockchain Secure Authentication, silakan hubungi marketing@vads.co.id. Anda bisa melakukan konsultasi tentang berbagai layanan PT VADS Indonesia lainnya untuk membantu berbagai kebutuhan perusahaan Anda.

News

Kartu Prakerja Gandeng VADS Indonesia untuk Layanan Contact Center

Dipos pada 11 Apr 2022

Pada hari Jumat (01/04/22) Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja bekerja sama dengan PT VADS Indonesia meresmikan layanan contact center di Jakarta. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan layanan informasi kepada para pendaftar maupun penerima Kartu Prakerja.

Di dunia yang serba cepat ini, konsumen mengharapkan cara berkomunikasi yang cepat dan efektif. Dengan hadirnya layanan contact center yang terintegrasi akan memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi terkait berbagai kebutuhan dan kendala yang dialami oleh pengguna sehingga dapat ditangani secara lebih cepat, tepat, dan terukur. Layanan contact center menjadi garda terdepan dalam merespons kebutuhan pengguna Kartu Prakerja dalam mendapatkan kualitas pelayanan terbaik mengenai kebutuhan dan kendala yang dialami. Karenanya contact center diharapkan dapat menjadi salah satu jembatan untuk membangun hubungan yang baik dengan pengguna Kartu Prakerja dengan memberikan kemudahan layanan bagi para penggunanya.

Saravanan Belusami, Chief Executive Officer PT VADS Indonesia mengatakan “Kartu Prakerja memainkan peran yang besar dalam pengembangan keterampilan angkatan kerja Indonesia melalui penyediaan akses pelatihan kerja maupun wirausaha. Layanan contact center ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk berdialog dengan warga negara dengan memberikan informasi yang valid. Hal ini tentu menjadi poin penting karena berarti negara hadir untuk masyarakat dan masyarakat pun terbantu dengan adanya Kartu Prakerja.”

Saat ini Kartu Prakerja memiliki layanan contact center yang terpusat untuk memberikan layanan dan menjawab segala kebutuhan para pengguna yang didukung oleh agen-agen berpengalaman dan terlatih yang terintegrasi dengan inovasi teknologi terkini. Layanan contact center ini terdiri dari penanganan seluruh kebutuhan, aduan, maupun keluhan dari para penggunanya.

Simon Charlie, Head of Operations Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan “Kartu Prakerja merupakan institusi start-up pemerintah pertama di Indonesia yang berbasis 100% digital. Program ini diinisiasi oleh Pak Jokowi 2 tahun yang lalu untuk menjawab kebutuhan Skilling, Upskilling dan Reskilling. Selama 2 tahun ini, Kartu Prakerja sudah menetapkan total 11.6 juta peserta dari 80 juta pendaftar. Kita punya tanggung jawab moral terhadap negara ini sehingga Kartu Prakerja selalu berinovasi dengan layanan yang terbaik untuk bisa meningkatkan pencapaian yang sudah baik sebelumnya menjadi lebih baik lagi.”

Dengan adanya kerja sama layanan contact center ini, diharapkan Kartu Prakerja akan terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik untuk warga negara Indonesia dan menjadi katalisator dalam mencapai visi Indonesia Maju.

Articles

Kenali Apa Itu BPO Contact Center Berbasis Cloud yang Bisa Maksimalkan WFH

Dipos pada 11 Apr 2022

BPO adalah singkatan dari Business Process Outsourcing, yang memberikan layanan bermacam-macam, termasuk contact center berbasis cloud atau cloud contact center. Cloud contact center membantu bisnis mengelola pengalaman pelanggan melalui telepon, email, teks, dan media sosial, sehingga menawarkan fungsionalitas tingkat lanjut melebihi panggilan masuk dan keluar.

Saat bisnis menambahkan lebih banyak support channel, cloud contact center bisa menjadi solusi yang membantu bisnis tetap memenuhi permintaan pelanggan dan mengoptimalkan produktivitas, termasuk memaksimalkan work from home atau WFH. Bagaimana caranya? Berikut informasinya.

Apa itu contact center berbasis cloud?

Contact center adalah fasilitas yang menangani kontak dengan pelanggan. Berbeda dengan call center yang hanya menangani panggilan telepon, contact center menangani komunikasi melalui beberapa channel. Mengandalkan BPO contact center yang tepat sangatlah penting untuk keberhasilan bisnis dalam menghadapi pelanggan. Panggilan penjualan atau support yang tidak ditangani dengan baik dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan dan rusaknya reputasi perusahaan.

Daripada contact center biasa, Anda bisa pakai cloud contact center, fasilitas berbasis internet yang menangani semua keperluan komunikasi pelanggan untuk bisnis. Fasilitas ini cocok dipakai perusahaan besar yang butuh banyak channel komunikasi (termasuk panggilan telepon dan pesan), manajemen agen, dan analitik.

Bagaimana cloud contact center bekerja?

Cloud contact center menyediakan komunikasi suara, teks, media sosial, dan video masuk dan keluar melalui koneksi internet berkecepatan tinggi. BPO contact center menangani semua pengaturan teknis, peralatan, dan pemeliharaan server. Jadi, Anda tidak perlu membeli, memasang, dan merawat perangkat keras telekomunikasi. 

Panggilan telepon pada cloud contact center dibuat menggunakan teknologi Voice over Internet Protocol (VoIP). Setelah Anda menghubungkan software cloud contact center ke channel yang lain, seperti media sosial atau email, semuanya akan berfungsi secara otomatis. Masing-masing interaksi terikat ke akun dan ditugaskan ke agen yang tepat untuk menghindari konflik. 

Cloud contact center juga menyinkronkan data dengan software CRM (customer relationship management) bisnis sehingga semua agen tidak ketinggalan update. Bekerja sepenuhnya melalui internet, cloud contact center membuat bisnis hanya perlu menyediakan workstation, headset, dan koneksi internet. Saat agen masuk, mereka dapat menerima panggilan, email, atau pesan obrolan. Jadi, bisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara konsisten di berbagai metode kontak.

4 Kegunaan cloud contact center

Bukan tanpa alasan kehadiran BPO contact center berbasis cloud bisa memaksimalkan WFH. Seperti yang disebutkan di atas, BPO adalah singkatan dari Business Process Outsourcing. Menyediakan layanan bersifat outsource, berikut beberapa kegunaan BPO cloud contact center:

  1. Dapat mengembangkan bisnis

Cloud contact center menyertakan infrastruktur global untuk komunikasi bisnis, jadi Anda bisa memasuki pasar tanpa membangun, menerapkan, dan memelihara layanan kompleks tersebut sendiri. Pendekatan ini memberikan keuntungan mengembangkan bisnis dengan mudah. Dengan menggunakan BPO contact center, Anda bisa memperluas kebutuhan penggunaan sesuai permintaan, tanpa waktu atau biaya tambahan untuk memperbarui perangkat keras.

  1. Fleksibel

Kini, banyak perusahaan menerapkan sistem WFH. Anda bisa menggunakan cloud contact center untuk memberikan fleksibilitas tertinggi yang dibutuhkan bisnis. Dengan BPO contact center, semua orang bisa tetap terhubung di mana pun lokasinya, termasuk supervisor dan direktur pusat panggilan yang dapat mengikuti tim di mana pun mereka bekerja.

Cloud contact center bisa bekerja di berbagai perangkat dan sistem operasi. Tersedia juga pelaporan real-time untuk memberikan transparansi lebih besar pada produktivitas dan pengalaman pelanggan. Saat WFH, keamanan menyeluruh penting untuk privasi pelanggan dan karyawan. Cloud contact center diaudit secara rutin untuk menghindari pelanggaran data yang tak diinginkan.

  1. Teknologi cloud yang lebih aman dari risiko

Ada banyak alasan mengapa teknologi cloud cenderung lebih aman dari risiko, salah satunya karena penyedia cloud berinvestasi besar dalam inovasi keamanan. Sebagian besar penyedia cloud telah membangun keseluruhan bisnis mereka di platform cloud. Berarti, penyedia cloud tidak hanya memberi pelanggan lingkungan hosting untuk beban kerja, tapi juga perlindungan infrastruktur dan layanan cloud yang menjadi prioritas pertama. 

  1. Meningkatkan pengalaman pelanggan

Tujuan utama penggunaan BPO contact center adalah untuk memecahkan masalah bagi pelanggan. Jika ingin memudahkan pelanggan untuk menghubungi agen bisnis dan menjaga hubungan pelanggan yang langgeng, Anda membutuhkan cloud contact center yang berkontribusi besar terhadap kemudahan dan kelancaran pengalaman pelanggan.

Cara kerjanya yang mudah dan cepat dalam memaksimalkan layanan pelanggan membuat BPO contact center layak Anda pertimbangkan. Anda bisa dapatkan layanan contact center berbasis cloud dari PT VADS Indonesia, BPO yang sangat diandalkan oleh banyak perusahaan. Banyaknya manfaat yang diberikan layanan cloud contact center dari PT VADS Indonesia membuat kegiatan WFH semakin mulus dan menguntungkan perusahaan Anda.

Kini, Anda telah tahu bahwa BPO adalah singkatan dari Business Process Outsourcing. Contact center berbasis cloud menjadi salah satu layanan yang dihadirkan oleh BPO seperti PT VADS Indonesia. Karenanya, jangan ragu hubungi marketing@vads.co.id untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara meningkatkan layanan pelanggan di perusahaan Anda. PT VADS Indonesia siap memberikan informasi lengkap tentang layanan pelanggan lainnya untuk membantu berbagai kebutuhan perusahaan Anda. Semoga bermanfaat!

Articles

Apa Itu Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia?

Dipos pada 08 Apr 2022

Blockchain Secure Authentication adalah salah satu solusi baru yang disediakan oleh PT VADS Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang business process outsourcing (BPO). Blockchain Secure Authentication bertujuan untuk meningkatkan keamanan data transaksi.

Dengan adanya solusi ini, keamanan data milik pelanggan diharapkan dapat meningkat sehingga semua orang bisa melakukan transaksi dengan aman. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai apa itu Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia, mari simak ulasan berikut!

Apa itu Blockchain secure authentication? 

Blockchain Secure Authentication adalah teknologi autentikasi tanpa kata sandi yang terkenal canggih untuk menghindari serangan kredensial, suatu kondisi saat penjahat dunia maya melewati langkah-langkah keamanan bisnis dan mencuri data penting. Selain tanpa kata sandi, Blockchain Secure Authentication juga bebas dari kode SMS OTP, sehingga berbeda dari teknologi autentikasi lainnya. Teknologi autentikasi ini telah digunakan di beberapa perusahaan untuk mengelola akun login ke website, webmail, aplikasi seluler, dan lain sebagainya.

Paham betul mengenai berbagai tantangan yang harus diperhatikan soal masalah keamanan data dan informasi, PT VADS Indonesia telah mengimplementasikan dan menyediakan solusi terbaru untuk menjaga keamanan data lewat Blockchain Secure Authentication. Dengan menggunakan teknologi terbaru ini, semua orang bisa berbagi data berharga dengan cara yang aman dan tidak mudah rusak karena blockchain menyimpan data menggunakan matematika canggih. Blockchain juga memakai perangkat lunak inovatif yang sangat sulit untuk dimanipulasi oleh penyerang.

Sistem dalam Blockchain Secure Authentication

Untuk memahami lebih jauh soal layanan terbaru dari PT VADS Indonesia ini, mari ketahui sistem yang digunakan dalam Blockchain Secure Authentication berikut ini.

  1. Cryptography fingerprint

Cryptography fingerprint adalah kunci pendek unik di setiap block dan dapat membantu mengidentifikasi kunci publik yang lebih panjang. Fingerprint digunakan untuk autentikasi kunci dan elemen keamanan kriptografi lainnya, memberikan efisiensi dengan kumpulan data yang lebih kecil. Saat fingerprint digunakan untuk autentikasi kunci, sistem dapat memeriksa kumpulan data yang lebih kecil dengan lebih mudah sehingga memastikan akses kunci publik yang benar. 

Fingerprint juga lebih efisien untuk penyimpanan. Sistem sertifikat keamanan dapat secara manual melakukan autentikasi kunci sehingga menyediakan praktik keamanan terbaik. Cryptography fingerprint penting dalam kriptografi kunci publik dan jenis keamanan digital modern lainnya karena membantu menyempurnakan cara kerja kriptografi dalam sistem modern, di mana penyederhanaan kumpulan data sangat penting.

  1. Protokol konsensus

Blockchain Secure Authentication menyediakan protokol konsensus yang dipakai untuk memvalidasi transaksi. Proses validasi transaksi dalam blockchain membutuhkan izin dan "kesepakatan" dari seluruh pengguna yang terhubung ke jaringan. Konsensus tersebut bisa digunakan untuk menyepakati atau menolak transaksi yang akan dicatat di dalam blockchain. Dengan demikian, Anda bisa melakukan transaksi dengan aman tanpa perlu khawatir dengan kemungkinan peretasan ataupun penipuan.

Dapatkan Blockchain secure authentication di PT VADS Indonesia

Jika tertarik menggunakan solusi Blockchain Secure Authentication, maka Anda bisa mendapatkannya dari PT VADS Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang BPO ini memiliki teknologi terbaru bernama Blockchain Secure Authentication yang menggunakan teknologi blockchain untuk distributed security random check, passwordless, dan encrypted data. Penggunaan teknologi ini membuat user tidak perlu repot mengingat login password

Seperti disebutkan sebelumnya, teknologi yang dipakai dalam Blockchain Secure Authentication juga memberikan efisiensi karena dapat menghilangkan biaya OTP SMS. Meskipun merupakan teknologi yang terbilang sangat baru, Blockchain Secure Authentication telah menjadi tren di negara-negara maju seperti Korea, Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok. Anda bisa mendapatkan solusi Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia yang dengan bangga membawa teknologi ini ke tanah air dan menawarkan free POC.

Sekarang Anda bisa menggunakan Blockchain Secure Authentication dari PT VADS Indonesia untuk terhindar dari kasus pembobolan atau peretasan data. Blockchain Secure Authentication memberikan security yang menurunkan tingkat kejahatan dunia maya seperti hacking dan fraud

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Blockchain Secure Authentication, silakan hubungi marketing@vads.co.id. Anda bisa melakukan konsultasi tentang berbagai layanan PT VADS Indonesia lainnya untuk membantu berbagai kebutuhan perusahaan Anda.

Articles

6 Manfaat Contact Center Outsourcing untuk Perusahaan

Dipos pada 06 Apr 2022

Kemajuan teknologi memberikan sumbangsih besar terhadap perusahaan, terutama dalam hal brand awareness dan menjaga reputasi brand. Pasalnya, sekarang ini membangun brand awareness dan menjaga reputasi brand bisa dilakukan secara online melalui media dan berbagai sarana komunikasi lainnya, seperti contact center.

Contact center adalah sarana komunikasi yang serupa dengan call center, tetapi bedanya dilakukan melalui berbagai saluran komunikasi, meliputi chat, website, email, media sosial, dan lainnya. Contact center ada dalam sebuah tim perusahaan atau dilimpahkan pada pihak ketiga, yakni contact center outsourcing.

Selain membangun brand awareness dan menjaga reputasi brand, contact center mempunyai berbagai macam manfaat lain bagi perusahaan bisnis. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan detailnya di bawah ini!

  1. Mendengarkan dan menangani keluhan pelanggan

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan contact center untuk perusahaan adalah dapat mendengarkan dan menangani keluhan yang disampaikan oleh pelanggan-pelanggan Anda. Dalam sebuah bisnis, pelanggan tentu menjadi prioritas. Kepuasan pelanggan dapat menjadi salah satu faktor berkembangnya sebuah perusahaan.

Dengan penanganan konflik yang baik, perusahaan dapat dicintai oleh pelanggannya. Untuk itu, perlu ada sebuah sarana komunikasi yang bisa menampung berbagai keluhan lewat beragam saluran komunikasi. Semakin banyak saluran komunikasi yang dipakai, semakin efisien pula perusahaan dalam menjangkau pelanggan-pelanggannya.

  1. Biaya pengelolaannya rendah

Kegunaan berikutnya saat menggunakan contact center outsourcing adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk merekrut karyawan baru dalam perusahaan. Keberadaan contact center outsourcing sebagai pihak ketiga merupakan solusi efektif bagi perusahaan yang tidak ingin menambah karyawan baru.

Tanpa perekrutan karyawan baru, perusahaan akan mampu menghemat pengeluaran karena contact center outsourcing tidak membutuhkan biaya yang besar untuk instalasi di awal. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan perusahaan dengan tipe layanan yang akan Anda gunakan. Sehingga, tidak ada biaya yang terbuang sia-sia.

  1. Meningkatkan angka penjualan perusahaan

Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari contact center outsourcing adalah peningkatan angka penjualan perusahaan. Contact center membuat pelayanan pada pelanggan akan semakin optimal. Dengan demikian, pelanggan akan merasa diprioritaskan dan tidak kapok untuk melakukan transaksi di perusahaan Anda.

  1. Memperluas target pasar

Contact center juga dapat memperluas target pasar perusahaan. Bagi perusahaan yang menggunakan layanan contact center outsourcing, perusahaan dapat melakukan outbound contact center pada pelanggan atau calon pelanggan Anda. Panggilan ini bisa dijadikan sarana promosi atau pengenalan terkait produk yang Anda punya dan tawarkan. Semakin beragam saluran komunikasi yang Anda gunakan, semakin luas perusahaan bisa menjangkau target pasarnya.

  1. Keamanan yang terjamin

Contact center juga memberikan jaminan keamanan bagi perusahaan maupun data pelanggan yang diberikan lewat saluran komunikasi tersebut, apalagi saat ini juga sudah ada teknologi contact center berbasis cloud yang bisa diakses secara online dan bersama-sama oleh karyawan perusahaan lainnya.

  1. Perusahaan jadi lebih efisien

Terakhir, perusahaan yang menggunakan layanan contact center outsourcing bisa menjadi lebih efisien karena tidak perlu merekrut karyawan baru dan memikirkan biaya pengeluaran yang perlu disesuaikan kembali. Contact center outsourcing adalah solusi efektif bagi perusahaan yang ingin tetap fokus mengembangkan bisnisnya dengan bantuan ahli di bidang yang dibutuhkan, dalam hal ini adalah contact center.

Itulah manfaat contact center yang dapat diberikan pada perusahaan. Jika perusahaan Anda membutuhkan layanan contact center tanpa perlu merekrut karyawan baru, gunakan layanan contact center outsourcing dari PT VADS Indonesia. Ini adalah layanan berbasis cloud yang telah disempurnakan sesuai kemajuan teknologi yang ada.

Anda bisa menggunakan layanan outbound contact center untuk menjangkau target pasar secara lebih luas. Outbound contact center dari PT VADS Indonesia meliputi empat solusi layanan, yakni telemarketing, telereminder, teleretention, dan telecollection. Informasi selengkapnya mengenai outbound contact center dari PT VADS Indonesia, klik di sini.

Saya mencari cara untuk..

Berinteraksi dengan pelanggan saya untuk menyelesaikan kebutuhan mereka.

Pilih

Amankan data bisnis saya dari serangan cyber dengan mudah dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Pilih

Melakukan inovasi melalui platform kolaboratif untuk tim saya.

Pilih

Membangun dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan saya melalui saluran digital.

Pilih

Klien Kami

Testimoni Klien Kami

“Kami sangat suka dengan PT VADS Indonesia kerena menganggap kami bukan hanya mitra tapi  Best friend sehingga hubungannya lebih dalam”

Nathalya Wani Sabu

Halo BCA - Executive Vice President Center of Digital

Lebih Lanjut

"Sisi manajemen dari VADS sangat fleksibel dan selalu komunikasi dengan terbuka sebagai partner kita yang tetap bisa meng-address kebutuhan Bukalapak"

Tine E. Effendi

Bukalapak - Vice President Customer Satisfaction Management

Lebih Lanjut

Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik