ID     Solusi     ICT Solutions    

Social Media Analytics

ID     Solusi     ICT Solutions    

Social Media Analytics

Social Media Analytics

Analisis media sosial merupakan proses pengumpulan data mulai dari blog, laman web media sosial dan analisa untuk pengambilan keputusan.

Media sosial analytic metode analisa untuk melihat berbagai macam respon atau opini terhadap produk, perusahaan, dan campaign dengan menarik data yang didapat dari semua channel Social Media.

Tujuan dari media sosial analytic memberikan laporan secara komprehensif mengenai brand sentiment, analisa kompetitor, customer insight, Share Of Voice Dan Buzz Social.

Langkah utama antara lain :

  • Menganalisa sentimen pada level pengguna individual.
  • Analisis kualitatif dan kuantitatif dari sebuah brand.
  • Mengukur tingkat emosi pelanggan dan memahami pemicu
  • Memetakan semua pendukung potensial, kelompok fanatik, netral dan potential haters.
  • Mengukur sentimen pelanggan pada topik yang terkait (dari semua channel sosial media).
  • Seleksi data yang tak terbatas.
  • Mengatur kata kunci negatif dan positif dalam berbagai bahasa.
  • Pandangan kualitatif dan kuantitatif dalam penulisan laporan.
  • Mengukur sentimen pelanggan dari campaign pemasaran.
  • Mengukur tingkat responsif pelanggan dari sebuah promosi dalam periode tertentu.

Keuntungan

  • Monitor client’s brand within the social landscape
  • Identify customer perception towards client’s services
  • Identify viral sensitive sentiments that affect client’s services and brand
  • Improve business performance
  • Escalate critical “social response” for immediate action, hence preserving brand and service integrity
  • Enable data-driven business decisions to enhance revenue and service optimisation


ICT Solutions

Siapkah Anda mengetahui bagaimana VADS membantu Anda?