Home     Newsroom

Berita

PT VADS Indonesia: Delivering Next Generation Customer Experience

24 Agu 2018


TRANSFORMASI KE ARAH ERA DIGITAL 

Keberlangsungan bisnis di masa depan sangat bergantung kepada pelayanan terhadap customer di era digital saat ini dandi masa yang akan datang. PT VADS Indonesia memiliki solusi untuk menghadirkan experience yang diinginkan next generation customer.

Keinginan customer terhadap produk atau layanan yang digunakan di antaranya berupa sarana interaksi, dalam hal inicontact center,yang personal. Mereka ingin dilayani dengan gaya dan cara mereka sendiri. Semakin personal akan semakin menarik untuk customer.   

Dengan kebutuhan experience yang lebih personalize, PT. VADS Indonesia menggelar acara sharing session, dengan tajuk: Delivering Next Generation Customer Experience, di The Hook Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada tanggal 8 Agustus 2018. Ada tawaran solusi baru yang ditawarkan PT. VADS Indonesia, yaitu omni-channel,sertasocial media analytics dan market leader CRM. 

Dengan omni-channel, customer bisa personalize sendiri experience melalui channel-channel seperti email, web chat, instant messenger, atau social media,”ungkap Presiden Direktur PT VADS Indonesia, Aurelius Anthony, di pembukaan acara sharing session. 

Sebagai perusahaan BPO (Business Process Outsourcing), PT. VADS Indonesia sudah melakukan transformasi secara digital untuk bisnis proses yang mereka miliki. Mulai dari digital recruitment (untuk pencarian talent-talent digital untuk layanan social media, email dan chat), sampai pengembangan aplikasi E-Learning yang akan mempercepat dan mempermudah melakukan transfer knowledge dimanapun dan kapanpun. Chief Marketing Office, Deddy S Hermansyah  

Hal ini perlu dilakukan seiring dengan perkembangan bisnis di digital era. “Dulu mungkin contact centre hanya voice (call centre). Di era digital semua berubah menjadi layanan contact centre dengan arah ke digital solution. Di sinilah peran PT VADS Indonesia, sebagai one stop solution, membantu para klien untuk dapat beradaptasi dan juga mendukung transformasi digital mereka ke depan.Sehingga dapat memberikan new seamless customer experiences,”Deddy S Hermansyah menjelaskan. 

Pada acara sharing session ini PT VADS Indonesia juga turut memperkenalkan dua partner baru yaitu Berkshire Media dan Zendesk yang bersama sama dengan PT VADS Indonesia mengembangkan layanan contact center kearah digital. 

Berkshire Media yang menyediakan solusi dan focus pada social media analytics, dapat memberikan analisa yang akurat mengenai perilaku customer, competitor analysis dan sentiment negative & positive Sedangkan Zendesk adalah penyedia platform khusus customer experience dan engagement. Platform dari Zendesk ini memiliki keunggulan dan fleksibel untuk mendukung  customer experience di berbagai bisnis. 

Shahid Shaaya, Founder & CEO Berkshire Media, menjelaskan dengan penduduk Indonesia yang mencapai 270 juta jiwa, sekitar 80% aktif di social media. Hal ini menjadi penting untuk melakukan socialmedia analytic. Dengan data yang tersedia dan bisa di analisa dan dirumuskan sebagai rekomendasi strategi bisnis. “Bahkan bias digunakan untuk mempelajari loyalitas dan kepuasan konsumen. Ini menjadi penting untuk persepsi positif sebuah brand,” kata Shahid Shaaya. 

Selain Berkshire Media yang mempunyai solusi social media analytics, PT VADS Indonesia mempunyai strategi untuk menjadikan Zendesk sebagai partner bisnis untuk mendukung percepatan transfomasi digital. 

Sebagaimana diungkapkan oleh Christopher Chong, Channel Sales Manager Asia Pacific Zendesk, platform Zendesk sangat intuitif, begitu terpasang dapat langsung digunakan dan sangat customize. “Inilah keunggulan utama Zendesk sebagai customer service dan engagement platform,” Chris menjelaskan. 

Seperti halnya yang diakui oleh Halo BCA sebagai salah satu klien PT. VADS Indonesia. “Kami di Halo BCA, memilih VADS karena SDM-nya lebih high-quality, mengingat pekerjaan BCA semakinadvance. Apalagi kami ingin meningkatkan status dari Call Center menjadi Contact Center dan kini ingin menjadi Profit Center,” kata Nathalya Wani Sabu,Head of Digital Division Halo BCA. 

“Kami memang mengharapkan ke depannya VADS memberikan value add yang lebih ke arahcustomer insight dan mulai ke arah digital. Kami ingin VADS bisa membantu kami juga di luar human resources,” kata Cut Noosy, Country Head of Customer Experience Grab Indonesia. 

“VADS sudah membantu kami bertranformasi dari traditional channel ke digital channel sehingga kami jadi lebih dekat dengan customer,” Ranni Santi, Head of Customer Care Department PT Palyja menambahkan.(adv) 




Siapkah Anda mengetahui bagaimana VADS membantu Anda?